Mei 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Dow turun 500 poin karena kekhawatiran perbankan menyebar

Dow turun 500 poin karena kekhawatiran perbankan menyebar

New York (CNN) Indeks Dow Jones membuka hari turun lebih dari 500 poin pada hari Rabu karena kekhawatiran perbankan menyebar merek dagangMeskipun indeks memangkas kerugiannya untuk menutup hari turun sebesar 281 poin atau 0,9%.

S&P dan Nasdaq masing-masing turun sekitar 2% dan 1,5%, di awal sesi. S&P ditutup turun sekitar 0,7%, sementara Nasdaq membukukan sedikit kenaikan hari ini.

Saham terdaftar di New York (C.S) dari pemberi pinjaman Swiss yang diperangi Kredit Suise Itu telah jatuh sebanyak 30% pada hari sebelumnya setelah pemegang saham terbesar bank memilih untuk tidak meningkatkan pembiayaannya, setelah bank mengutip “kelemahan material” dalam laporan keuangannya pada hari Selasa dan membuang bonus eksekutif.

Credit Suisse akhirnya ditutup sekitar 24%. Bank Sentral Swiss mengatakan Rabu malamItu siap memberikan dukungan keuangan kepada Credit Suisse jika diperlukan.

Saham bank AS juga turun: Sumur Fargo (WFC) Itu ditutup turun sekitar 3,3% dan C. B. Morgan Mengejar (JPM) Saham turun 4,7%.

Wall Street juga terus bergulat dengan gejolak perbankan di dalam negeri, setelah ambruknya Silicon Valley Bank dan Signature Bank yang mengguncang pasar pekan lalu dan awal pekan ini. Sementara saham memulihkan sebagian dari kerugian mereka pada hari Selasa, investor tetap khawatir tentang kejatuhan perbankan dan apa artinya bagi kampanye kenaikan suku bunga Fed di masa depan dan stabilitas sektor keuangan secara keseluruhan.

Indeks Ketakutan dan Keserakahan CNN Saat itu pukul 22 pagi pada hari Rabu sebelum turun menjadi sekitar pukul 20 sore, menunjukkan ketakutan ekstrem di pasar.

Pasar juga telah mencerna data ekonomi terbaru yang memberikan wawasan tentang keadaan inflasi. Indeks harga produsen, ukuran harga yang dibayarkan untuk barang dan jasa oleh bisnis sebelum dijual ke pelanggan, turun menjadi 4,6% selama 12 bulan yang berakhir pada Februari.

Sementara itu, penjualan ritel AS turun 0,4% bulan lalu, menunjukkan bahwa orang Amerika mengurangi pengeluaran di bulan Februari setelah meningkatkan pengeluaran di bulan sebelumnya.

Kedua poin data menunjukkan bahwa Fed membuat kemajuan dalam melawan inflasi. CME FedWatch menunjukkan bahwa para pedagang melihat peluang 58,3% dari kenaikan suku bunga seperempat poin pada pertemuan bank sentral minggu depan.

Sebagai buntut dari keruntuhan bank Silicon Valley, kegagalan bank AS terbesar sejak 2008, CNN menjadi tuan rumah khusus tentang krisis yang melihat apa artinya bagi bank dan pelanggan mereka di mana pun. Tonton “Bank Bust: Apa Selanjutnya untuk Uang Amerika” malam ini, 15 Maret, jam 9 malam ET.