April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Detail kebocoran Apple: Perubahan harga iPhone 15 dan iPhone 15 Pro yang serba baru

Detail kebocoran Apple: Perubahan harga iPhone 15 dan iPhone 15 Pro yang serba baru

09/09 Pembaruan di bawah. Artikel ini pertama kali diterbitkan pada 7 September

Apple iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max menjadi lebih mahal, dan sekarang kita mungkin tahu persis alasannya.

Menurut laporan baru yang dikeluarkan oleh Digitim“[iPhone 15] Seri Pro kemungkinan akan mengalami kenaikan harga yang signifikan karena peningkatan casing dari baja tahan karat ke titanium dan peningkatan lensa periskop, yang hanya untuk Pro Max, agar dapat bekerja pada zoom optik 5-6x.

Dalam laporan sebelumnya, titanium disebut-sebut sebagai kenaikan biaya yang signifikan bagi Apple, namun dengan klaim bahwa harga iPhone 15 Pro tidak akan naik, tampaknya hal tersebut tidak akan diteruskan ke pengguna akhir. Ditambah lagi dengan harga kamera zoom optik 10x pertama Apple, dan ini sejalan dengan klaim bahwa iPhone 15 Pro Max bisa naik hingga $200, menjadi iPhone termahal yang pernah dirilis.

Dengan demikian, jajaran iPhone 15 dapat diberi harga sebagai berikut:

  • iPhone 15: mulai dari $799 (tidak berubah)
  • iPhone 15 Plus: mulai dari $899 (tidak berubah)
  • iPhone 15 Pro: Mulai dari $1.099 (peningkatan $100)
  • iPhone 15 Pro Max: Mulai dari $1.299 (kenaikan $200)

Spekulasi telah berkembang bahwa elemen seperti casing titanium, yang meskipun lebih kuat dan lebih ringan dari baja tahan karat, tidak penting untuk ponsel ini dan dimasukkan secara khusus karena Apple ingin memperlebar kesenjangan antara iPhone Pro dan non-Pro.

Mengapa? Pada sebagian besar siklus hidup iPhone 14, penjualan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max melampaui iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Itu karena iPhone 14 Plus hanya berharga $100 lebih murah dibandingkan iPhone 14 Pro, perbedaan yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan rata-rata kontrak operator dua tahun.

Karena Apple memiliki margin keuntungan yang sama di semua model iPhone, Apple lebih memilih untuk menyeimbangkan permintaan demi keuntungan rantai pasokannya. Dengan harga baru, iPhone 15 Pro akan berharga $300 lebih mahal daripada iPhone 15, dan iPhone 15 Pro Max akan berharga $400 lebih mahal daripada iPhone 14 Plus.

Bahkan jika angka-angka ini tersebar di seluruh kontrak operator yang panjang, perbedaannya akan cukup untuk membuat pemutakhiran berpikir dua kali. Sementara itu, Apple dapat meningkatkan harga jual rata-rata iPhone-nya dari kenaikan Pro, sama seperti pasar ponsel pintar lainnya yang mengalami kesulitan. Penurunan terbesar yang pernah ada.

Lalu apa perbedaannya dan apakah layak untuk dibayar? Anda harus menunggu ulasan untuk menjawab bagian kedua dari pertanyaan itu, tetapi seperti yang biasa terjadi dalam beberapa tahun terakhir, model iPhone 15 standar pada dasarnya akan menjadi versi baru iPhone 14 Pro dengan harga lebih murah. Itu berarti chip A16, desain Dynamic Island, dan kamera 48MP.

Sebaliknya, Apple tampil maksimal dengan iPhone 15 Pro: bezel standar, material bodi baru, port USB-C Thunderbolt 4, chip ponsel pintar 3nm pertama di A17, dan kamera zoom periskop Pro Max yang disebutkan di atas. Daya tahan baterai juga harus mendapat peningkatan besar.

Ya, ini adalah jebakan Apple yang sempurna: Harga awal untuk perangkat tersebut masuk akal, tetapi belanjakan lebih banyak dan Anda akan mendapatkannya Lebih banyak

Pembaruan 09/09: Tokoh industri terkemuka lainnya menambahkan suaranya pada klaim bahwa Apple akan menawarkan harga yang lebih tinggi untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Dalam catatan investor Bisa dilihat Melalui MacRumors, analis Wedbush Dan Ives mengklaim bahwa iPhone 15 Pro akan dijual mulai dari $1.099, dan iPhone 15 Pro Max akan dijual dengan harga $1.199. Kedua harga tersebut mewakili kenaikan $100 dibandingkan pendahulunya.

Ives juga mengatakan bahwa harga iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tidak akan berubah, masing-masing pada $799 dan $899. Hal ini sesuai dengan bocoran sebelumnya.

Meskipun pengembang yang mengincar model iPhone 15 Pro pasti akan kecewa dengan berita kenaikan harga, kabar tersebut telah beredar selama beberapa waktu. Selain itu, harga Ives berada di bawah skala, mengingat banyak orang dalam memperkirakan kenaikan harga iPhone 15 Pro Max sebesar $200.

Jika Ives benar, saya berpendapat bahwa harga baru Apple bisa menimbulkan masalah. Kenaikan sebesar $100 sepertinya tidak akan menarik sebagian besar pemutakhiran untuk membeli model iPhone 15 standar, dan kemungkinan akan menjadikan kamera zoom periskop eksklusif iPhone 15 Pro Max sejauh ini menjadi opsi paling populer saat model tersebut tersedia. Menghadapi keterlambatan pengiriman.

Saran saya: Jika Anda menginginkan iPhone 15 Pro Max, pesan terlebih dahulu secepatnya, atau Anda mungkin harus menunggu lama.

Lebih lanjut di Forbes

Lebih lanjut dari ForbesApple Insider merinci chip iPhone 15 Pro A17 baru

READ  Pengaturan teknis default yang harus segera dimatikan