Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Depot bahan bakar terbakar di dekat jembatan utama di Krimea, Rusia

Depot bahan bakar terbakar di dekat jembatan utama di Krimea, Rusia

(Reuters) – Depot bahan bakar Rusia terbakar pada Rabu pagi di dekat jembatan utama yang menghubungkan Rusia daratan dan Krimea, kata seorang pejabat Rusia, beberapa hari setelah Moskow menyalahkan Ukraina atas serangan yang membakar depot minyak di Sevastopol.

Api dan asap hitam mengepul di atas apa yang tampak seperti tangki besar yang dihiasi dengan peringatan merah “mudah terbakar” dalam video yang diposting ke media sosial Rusia, meskipun Reuters tidak dapat memverifikasi laporan kebakaran atau video tersebut secara independen.

“Kebakaran dinilai tingkat kesulitan tertinggi,” Veniamin Kondratyev, gubernur wilayah Krasnodar di seberang Laut Azov dari Ukraina, mengatakan pada aplikasi perpesanan Telegram, menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa.

Kondratyev mengatakan bahwa kebakaran terjadi di desa Volna. Desa kecil itu terletak di dekat Jembatan Krimea di atas Selat Kerch, arteri utama pasukan Rusia, yang menghubungkan daratan ke Krimea, yang dianeksasi pada 2014 dari Ukraina.

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah serangan pesawat tak berawak yang membakar fasilitas penyimpanan bahan bakar Rusia di pelabuhan Krimea Sevastopol pada hari Sabtu, dalam apa yang disebut Moskow sebagai serangan Ukraina.

Ukraina belum mengklaim bertanggung jawab atas serangan Sevastopol, sejalan dengan praktik yang biasa dilakukan selama konflik, yang dimulai pada Februari 2022.

Tetapi selama akhir pekan, militer Kiev mengatakan merusak logistik Rusia merupakan bagian dari persiapan untuk serangan balasan yang telah lama ditunggu-tunggu, dibantu oleh pengiriman baru persenjataan Barat yang lebih kuat.

Ledakan menggelincirkan kereta pada Senin di wilayah Bryansk Rusia yang berbatasan dengan Ukraina, kecelakaan kedua dalam dua hari. Pejabat Rusia mengatakan kelompok sabotase pro-Ukraina telah melancarkan serangan di sana sejak awal permusuhan.

READ  China meluncurkan stasiun luar angkasa Wentian dengan roket raksasa

Rusia juga telah meningkatkan serangannya ke Ukraina menjelang serangan balik yang diharapkan oleh yang terakhir, dengan gelombang drone dan rudal yang hampir setiap malam menargetkan Kiev dan wilayah lain selama seminggu terakhir.

Rabu pagi, pihak berwenang di ibu kota Ukraina mengatakan mereka telah memukul mundur serangan malam hari Moskow karena sistem pertahanan udara menghancurkan semua drone yang diluncurkan.

(Laporan oleh Lydia Kelly dari Melbourne); Editing oleh Muralikumar Anantharaman

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.