Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Data baru hanya menunjukkan browser dengan lebih dari 1 miliar pengguna

Data baru hanya menunjukkan browser dengan lebih dari 1 miliar pengguna
Perbesar / Safari di Mac, menampilkan situs web Google Chrome.

Samuel Axon

Peramban web Safari Apple memiliki lebih dari 1 miliar pengguna, menurut perkiraan Atlas VPN. Hanya satu browser yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna, dan itu adalah Google Chrome. Tetapi dengan hampir 3,4 miliar, Chrome masih meninggalkan Safari dalam debu.

Penting untuk dicatat bahwa angka-angka ini mencakup pengguna seluler, bukan hanya pengguna desktop. Status Safari sebagai browser default untuk iPhone dan iPad kemungkinan memainkan peran yang jauh lebih besar daripada penggunaannya di Mac.

Namun, sangat mengesankan bahwa Safari adalah satu-satunya browser web utama yang tersedia di Android, sistem operasi seluler paling populer di dunia, atau Windows, sistem operasi desktop paling populer.

Atlas VPN menulis ini di blognya Untuk menjelaskan bagaimana dia sampai ke nomor itu:

Statistik didasarkan pada persentase pangsa pasar browser GlobalStats, yang kemudian diubah menjadi angka menggunakan metrik pengguna Internet World Stats untuk mendapatkan angka pastinya.

Menurut data, Chrome memiliki sekitar 3.378.967.819 pengguna sementara Safari memiliki 1.006.232.879 pengguna. Di tempat ketiga yang sangat jauh adalah Microsoft Edge, dengan 212.695.363. Firefox berada di belakang Edge di tempat keempat dengan harga 179.084.244.

Posting blog mengklaim bahwa Edge baru saja menyalip Firefox untuk tempat ketiga tahun lalu.

Sementara itu, Chrome cukup lama mendominasi setelah menggantikan Microsoft Internet Explorer. Jika hanya berita bahwa Chrome adalah browser terbesar, itu tidak layak untuk dilaporkan – akhir-akhir ini, Chrome dia adalah web sampai batas tertentu. Perlu dicatat bahwa versi terbaru dari browser tempat ketiga, Edge, dibangun di atas Google Chromium.

Apple dulu memiliki ambisi yang lebih luas dengan Safari, karena ada browser versi Windows. Tetapi Apple berhenti mengembangkan versi ini pada Juni 2010. Anda masih dapat menjalankan Safari secara teknis di Windows 10 atau 11, tetapi itu bukan ide terbaik dalam hal keamanan.

READ  Microsoft sedang menguji iklan di Windows 11 File Explorer

Dan sementara Safari adalah browser web default di iOS, dimungkinkan untuk menginstal dan menggunakan browser pihak ketiga di iPhone dan iPad. Sejak 2020Dimungkinkan untuk mengatur sesuatu selain Safari sebagai browser default Anda.

Namun, perbedaan antara Safari dan browser pihak ketiga di iPhone sangat besar. Peramban alternatif seperti Chrome atau Firefox masih menggunakan teknologi Safari dasar; Ini hanya memungkinkan pengguna untuk menggunakan bookmark dan fitur tambahan lainnya yang ditemukan di browser tersebut di platform lain.