Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Cybertruck Tesla lebih terasa seperti SUV daripada pikap, yang mengangkat merek tersebut

Cybertruck Tesla lebih terasa seperti SUV daripada pikap, yang mengangkat merek tersebut

Logo mobil listrik Tesla dipasang pada mobil di luar dealer di Drogenbos, Belgia pada 25 November 2023. REUTERS/Yves Herrmann/File foto Memperoleh hak lisensi

1 Desember (Reuters) – Salah satu pendiri Reddit, Alexis Ohanian, termasuk di antara lusinan pelanggan pertama yang mengambil mobil tersebut pada Kamis, mengatakan.

“Ini adalah awal dari sebuah perjalanan epik,” kata Ohanian saat menyiarkan langsung perjalanan Cybertruck pertamanya di platform media sosial X. “Perasaan awal tentang mobil ini – mulus, mudah dikendarai, seperti Model X saya. Besar tapi tidak berat.”

“(Rasanya) sangat futuristik,” ujarnya saat berkendara ke Florida dari acara pengiriman Tesla di Austin, Texas.

Mulai dari $60.990, Cybertruck yang telah lama ditunggu-tunggu ini 50% lebih mahal daripada yang digembar-gemborkan CEO Elon Musk pada tahun 2019, dan diharapkan dapat menarik pelanggan khusus dan kaya, setidaknya pada awalnya.

Namun, Cybertruck, terbuat dari baja tahan karat yang mengkilap dan tahan peluru dan terinspirasi oleh mobil yang berubah menjadi kapal selam dari film James Bond, kemungkinan akan mengangkat merek Tesla yang telah dirugikan oleh pemotongan harga yang tajam untuk meningkatkan permintaan, menurut analis. Dan pakar branding.

“Cybertruck mendapatkan banyak perhatian dan pastinya akan mendorong kesadaran,” ujar Spencer Emmel, partner di firma wawasan konsumen Langston. “Ini membawa Tesla kembali ke top of mind.”

“Tetapi kami tidak melihat hal itu membantu Tesla memperoleh keuntungan dalam hal menjadi merek dengan pasar besar dan bersaing dengan merek seperti Ford yang melayani pembeli mobil sehari-hari,” katanya.

Faktanya, harga truk listrik yang mahal dan waktu tunggu yang lebih lama untuk mendapatkan keuntungan finansial yang besar telah membuat para analis khawatir dan membuat saham Tesla turun hampir 2% pada hari Jumat.

READ  Shell memecahkan rekor lagi dengan keuntungan 11,5 miliar dolar

Analis mengatakan Cybertruck tidak akan berbuat banyak untuk situasi keuangan Tesla tahun depan. Bernstein memperkirakan 250 bayi akan dilahirkan tahun ini dan 75.000 bayi pada tahun depan, dengan mengatakan keduanya “bisa jadi merupakan hal yang ambisius”.

Tesla kemungkinan akan mencapai tingkat produksi sekitar 250,000 truk Cyber ​​Turki per tahun pada tahun 2025, kata Musk.

Perusahaan telah berulang kali memperingatkan bahwa mereka akan menghadapi tantangan besar dalam meningkatkan produk agar menjadi arus kas bebas yang positif – kemungkinan besar baru akan terjadi pada pertengahan tahun 2025 – yang dapat berdampak negatif terhadap profitabilitas.

“Tesla memiliki masalah produk, yaitu jajaran model lama yang tidak cukup memuaskan pasar, dan Tesla tidak memiliki penawaran pasar massal baru hingga kemungkinan akhir tahun 2025,” tambah analis Bernstein.

Cybertruck, model baru pertama Tesla dalam hampir empat tahun, sangat penting bagi reputasinya sebagai pembuat kendaraan inovatif, terutama ketika perusahaan tersebut bergulat dengan penurunan permintaan kendaraan listrik dan meningkatnya persaingan.

Dengan harga $235,45, Tesla diperkirakan kehilangan sekitar $15 miliar nilai pasar pada hari Jumat. Saat ini diperdagangkan sekitar 65 kali lipat perkiraan pendapatan 12 bulan ke depan, menurut data LSEG.

Sahamnya meningkat hampir dua kali lipat tahun ini, setelah anjlok lebih dari 65% pada tahun 2022.

Cybertruck, terlambat dua tahun dari jadwal, memasuki pasar pikap panas untuk bersaing dengan Ford (FN) F150 Lightning, Rivian Automotive (RIVN.O) R1T, dan Hummer EV dari GM.

“Cybertruck, dalam pandangan kami, adalah produk ‘halo’ untuk menarik konsumen ke merek kendaraan Model 3 dan Model Y yang mainstream,” kata Tom Narayan, analis RBC Capital Markets.

(Laporan oleh Samrhita Arunasalam dan Shafi Mehta di Bengaluru dan Abhiroob Roy di San Francisco – Disiapkan oleh Mohammed untuk Buletin Bahasa Arab) Penyuntingan oleh Devika Simnath dan Maju Samuel

READ  Bank of Japan mengejutkan pasar dengan mengubah kebijakan pengendalian imbal hasilnya

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Chaffee melaporkan perusahaan teknologi AS, termasuk perusahaan semikonduktor. Karyanya biasanya muncul di bagian Teknologi dan Bisnis.