Juli 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Titan Sub, Kapal Migran Yunani: Tanggapan tersebut dikritik karena tidak proporsional

Titan Sub, Kapal Migran Yunani: Tanggapan tersebut dikritik karena tidak proporsional

Kapal selam Titanic yang hilang, yang membawa lima penumpang ke bangkai kapal Titanic, telah menarik perhatian dunia.

Detail muncul tentang setiap penumpang di kapal, alasan mereka pergi dan ketakutan mereka terhadap kapal selam. Curahan simpati dan dukungan di media sosial telah menyemangati para pria, yang masing-masing menghabiskan $250.000 untuk menjelajahi kapal karam raksasa itu.

Tetapi banyak orang di media sosial menyebut tanggapan yang tidak proporsional terhadap kapal selam Titan dibandingkan dengan tragedi baru-baru ini di lepas pantai Yunani, di mana sebuah kapal yang membawa antara 400 dan 750 migran terbalik. Hanya 104 orang yang berhasil diselamatkan, 82 ditemukan tewas dan sisanya hilang.

apa yang Anda tahu: Korban tewas dari kapal migran telah meningkat menjadi 82 karena Yunani mengkritik tanggapannya terhadap kapal yang terbalik

Dua tanggapan berbeda

Penjaga Pantai AS mengerahkan pencarian tidak seperti kebanyakan orang lain untuk menemukan kapal selam Titan yang hilang.

Lima kapal telah mencari di permukaan laut, dan lima lagi diharapkan untuk bergabung, kata Kapten Jamie Frederick, Koordinator Respons Pertama Penjaga Pantai, Rabu. Beberapa kapal swasta juga berada di lokasi, termasuk kapal penelitian dari Bahama.

Melalui udara, tiga pesawat angkut C-130 dan tiga C-17 dari Angkatan Darat AS, serta pesawat militer Kanada dengan peralatan penginderaan suara, berpatroli di laut.

Pencarian kemungkinan akan menelan biaya jutaan dolar, Chris Boyer, direktur eksekutif National Search and Rescue Association, mengatakan kepada Chris Kenning dari USA TODAY.

Menggali lebih dalam: Bagi Penjaga Pantai, berburu kapal selam turis di dekat Titanic adalah penyelamatan yang tidak seperti kebanyakan lainnya

Sebagai perbandingan, kapal penjaga pantai Yunani melacak kapal yang membawa migran selama berjam-jam sebelum terbalik dan menyaksikannya tenggelam dalam hitungan menit.

READ  PMQ langsung: Anggota parlemen dari Partai Buruh menghadapi keputusan besar menjelang pemungutan suara mengenai gencatan senjata di Gaza

Yunani menghadapi reaksi internasional atas tanggapan mereka. Pihak berwenang mengklaim bahwa orang-orang di kapal bersikeras bahwa mereka tidak ingin diselamatkan dan harus pergi ke Italia. kata Alarm Phone, sebuah jaringan aktivis yang menjalankan hotline untuk kapal migran yang mengalami kesulitan AP Orang-orang di kapal sangat membutuhkan bantuan.

Selain itu, sebagai NBC Dilaporkan, di bawah hukum maritim internasional, pihak berwenang tidak hanya berkewajiban untuk melakukan penyelamatan segera, tetapi juga diharuskan melakukannya tanpa permintaan bantuan secara tegas.

Serangan balik di media sosial

Beberapa orang di situs media sosial seperti Twitter dan TikTok menyerukan tanggapan yang tidak proporsional dalam liputan media, tindakan pemerintah, dan simpati yang diungkapkan secara online.

penumpang yang berbeda

Banyak yang mengaitkan perbedaan tanggapan dengan perbedaan orang di kedua kapal.

Di antara para korban dan penyintas kapal yang terbalik di Yunani adalah para migran dari Mesir, Suriah, Pakistan, Afghanistan, dan Palestina. Diperkirakan antara 50 dan 100 anak berada di dalamnya BBC.

Lima anggota kapal selam Titan adalah miliarder Inggris Hamish Harding, anggota keluarga terkemuka Pakistan Shahzada Daoud, Suleiman Daoud, Paul Henry Nargolet, direktur perusahaan yang memegang hak eksklusif untuk memulihkan artefak dari bangkai kapal Titanic, dan CEO OceanGate Stockton Rush .

READ  Thailand akan meluncurkan rencana kontroversial untuk mendistribusikan uang digital senilai $13,8 miliar kepada warganya

Jumlah yang selamat di kedua kapal masih belum ditentukan.

Kontributor: Chris Kenning dan Kate Perez, USA Today; Associated Press