Juli 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

China mengalahkan Indonesia untuk mencapai semifinal Piala Sudirman di Xinhua

China mengalahkan Indonesia untuk mencapai semifinal Piala Sudirman di Xinhua

Chen Yufei dari China merayakan kemenangannya atas Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia selama pertandingan perempat final tunggal putri Piala Sudirman BWF di Suzhou, provinsi Jiangsu, China timur, 19 Mei 2023. (Xinhua/Li Bo)

SUZHOU, China, 19 Mei (Xinhua) — Tuan rumah China melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis Piala Sudirman dengan kemenangan 3-0 atas Indonesia pada Jumat.

China, yang memenangkan 12 dari 17 edisi terakhir dan gagal di semifinal, selanjutnya akan menghadapi Jepang, yang mengalahkan Thailand 3-2 pada Jumat pagi.

Zheng Xiwei dan Huang Yaqiong (kiri) dari China merayakan kemenangannya di perempat final ganda campuran Piala Sudirman melawan Rinov Rivaldi dan Gloria Emanuele Witjaja dari Indonesia. (Xinhua/Li Bo)

Pasangan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengalami kebuntuan di laga pembuka sebelum mengalahkan Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan Indonesia itu merebut set pertama 21-13, namun Zheng dan Huang merebut set kedua 23-21. Pasangan China itu bertahan untuk menang 21-11.

“Kami berdua tidak merasa terlalu gugup, tetapi karena itu kami tidak menyadari bahwa tubuh kami terlalu santai untuk bermain,” komentar Huang tentang film thriller tersebut.

“Kami sudah lama tidak memainkan pertandingan beregu campuran, jadi saya sedikit kewalahan saat berada di lapangan,” kata Zheng.

“Saat kami tertinggal 19-14 di set kedua, tiba-tiba terasa seperti ada nyanyian dan sorakan yang jelas di belakang kami. Kemudian kami percaya bahwa kami memiliki sesuatu untuk bersandar.”

Shi Yuqi dari China memenangkan perempat final tunggal putra melawan Anthony Chinizuka Jinting dari Indonesia. (Xinhua/Li Bo)

Shi Yuqi juga bangkit dari ketertinggalan 18-12 pada set pertama untuk memenangkan pertandingan tunggal putra 22-20, 21-14 melawan Anthony Chinizuka Jinting, saat juara tunggal putri Olimpiade Chen Yufei mengalahkan Mariska Tunjung untuk membukukan tempat di semifinal . Dalam set langsung.

READ  india dan Malaysia berupaya melawan persepsi negatif terhadap minyak sawit di India

“Ada kemungkinan tak terbatas dalam kompetisi tim campuran,” kata Shi tentang kemenangan comebacknya. “Dalam kompetisi tim, Anda harus memiliki kepercayaan diri untuk menang.”

Tunggal putra peringkat 1 dunia Viktor Axelsen mengundurkan diri dari pertandingannya melawan Malaysia Lee Ji Jia karena cedera paha kiri saat Denmark tertinggal 3-1.

Malaysia akan menghadapi juara empat kali Korea Selatan di final setelah mengalahkan China Taipei 3-1.