Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Charles Osgood, seorang penyiar lama CBS, meninggal dunia pada usia 91 tahun

Charles Osgood, seorang penyiar lama CBS, meninggal dunia pada usia 91 tahun

Gambar CBS/Getty

Charles Osgood di Radio CBS pada tahun 1972.



CNN

Mantan jurnalis CBS Charles Osgood, jurnalis pemenang penghargaan yang terkenal karena karyanya di radio dan televisi, meninggal pada hari Selasa di rumahnya di New Jersey, CBS News melaporkan. tersebut. Dia berusia 91 tahun.

Osgood adalah pembawa acara “CBS Sunday Morning” yang dihormati di jaringan tersebut dari tahun 1994 hingga 2016, menggantikan pembawa acara asli Charles Kuralt. Selama beberapa dekade, ia juga menjadi pembawa acara serial komentar berita harian untuk CBS News Radio berjudul “The Osgood File.”

Osgood mengatakan dia tidak pernah suka menganggap televisi hanya sekedar untuk rating, tapi lebih sebagai terlibat dalam sesuatu yang disukai orang.

“Saya pikir acara CBS Sunday Morning telah sukses karena orang-orang yang menontonnya tidak menontonnya untuk melihat betapa terkejut atau kesalnya acara tersebut, namun mereka menontonnya untuk melihat apa – Anda tahu, apa yang akan menjadi hal yang hebat. , “kata Osgood kepada CNN dalam wawancara sebelumnya. “Ini menarik dan mungkin… Menginspirasi, itulah yang kami coba lakukan.”

Dalam hampir 50 tahun masa jabatannya di CBS – 22 tahun di “CBS Sunday Morning” saja – Osgood memperkuat warisannya dengan melanjutkan tradisi bercerita lisan, dan pendahulunya Kuralt menggambarkannya sebagai “salah satu penyiar radio Hebat terakhir. Buku dan puisi Osgood yang diterbitkan, bakatnya dalam musik, dan ikatan khasnya membangkitkan kenangan yang melampaui hari-harinya dalam berita.

Gambar Greg Doherty/Getty

Charles Osgood tiba di CBS Daytime Emmy After Party pada tahun 2016 di Los Angeles, California.

Dan pertunjukannya adalah Program berita Minggu pagi dengan rating teratas di televisi ketika Osgood mengundurkan diri, dan pertumbuhannya merupakan suatu keajaiban ketika banyak acara lainnya menyusut.

READ  D23 2022: Pengumuman dan berita film Disney dan Pixar terbesar

Meskipun waktunya di televisi membuatnya terkenal, Osgood menekankan bahwa dia menganggap dirinya seorang manusia radio. Buktinya adalah baris rekamannya yang terkenal: “Bagi saya, sampai jumpa di radio.”

“Saya tidak pernah menganggap diri saya seorang pria TV yang kebetulan ada di radio. Saya adalah seorang pria radio yang kebetulan tampil di acara TV,” kata Osgood.

Osgood mengambil kecintaannya pada puisi dan terkadang menyampaikan “file Osgood” dalam syair berirama. Gayanya yang unik membuatnya mendapatkan gelar penyair tetap di CBS News.

“Saya tidak pernah mengambil kursus radio atau kursus jurnalisme ketika saya masih di sekolah,” kata Osgood suatu kali. “Di Fordham, saya mengambil jurusan ekonomi, jadi, saya belajar melalui pekerjaan saya, dan karena saya tidak tahu bagaimana melakukannya dengan benar, saya melakukannya sesuai keinginan saya.”

Gaya bercerita kreatifnya telah mendapatkan penghargaan Osgood, termasuk lima Emmy Awards, satu untuk Lifetime Achievement pada tahun 2017, satu George Foster Peabody Award dan banyak lagi.

Selain menjadi seorang penyiar, Osgood memiliki minat besar lainnya: musik. Osgood, yang terkadang bermain piano di acara itu, memiliki tiga piano Steinway, katanya kepada penonton di acara CBS Sunday Morning baru-baru ini.

Dia bahkan memiliki hit Top 40 pada tahun 1967, “Galant Men.” Ini mencapai nomor 29, satu tempat di atas “Wild Thing”.

Selain piano, Osgood bisa memainkan organ, banjo, dan biola. Ia juga meraih kesuksesan sebagai komposer dan penulis lirik.

Dia berbagi panggung, baik di CBS dan di tempat lain, dengan New York Pops, Boston Pops, dan Mormon Choir, menurut CBS.

Ini adalah cerita yang berkembang dan akan diperbarui.