CEO Meta Mark Zuckerberg hari ini membandingkan Apple Vision Pro dengan Meta Quest 3 seharga $500 Dalam sebuah video di InstagramIa memberikan beberapa alasan mengapa menurutnya headset Meta lebih baik dari Apple.


Menurut Zuckerberg, Quest 3 lebih baik “untuk sebagian besar hal yang digunakan orang dalam realitas campuran”, dan berikut beberapa hal yang dia katakan tentang Meta Quest 3:

  • Harganya 7 kali lebih murah dibandingkan Vision Pro.
  • Itu membuat crossover berkualitas tinggi dengan layar besar “seperti Vision Pro.”
  • Questnya lebih nyaman – lebih sedikit 120 gram.
  • Tidak ada kabel yang menghalangi Anda saat Anda bergerak.
  • Bidang pandang lebih luas dan layar lebih terang.
  • Vision Pro menampilkan gerakan buram saat bergerak. Pengejarannya lebih mudah.
  • Mikrokontroler tersedia, begitu pula pelacakan tangan, dan pelacakan tangan Quest lebih tepat.
  • Pustaka konten Quest yang mendalam jauh lebih dalam.
  • Anda dapat menonton YouTube atau bermain Xbox.

Zuckerberg mengatakan dia terkejut dengan “pengorbanan” yang harus dilakukan Apple untuk menyediakan layar beresolusi lebih tinggi daripada yang ditawarkan Quest 3, mengorbankan “kenyamanan”, “ergonomis”, dan banyak lagi. Dia kemudian menjelaskan bahwa Apple tidak selalu menjadi pemimpin dalam kategori produk baru, dan dia berharap perangkat Meta pada akhirnya akan “menang”.

Sekarang lihat, saya tahu beberapa penggemar merasa ngeri ketika seseorang berani mempertanyakan apakah Apple akan menjadi pemimpin dalam kategori baru, namun kenyataannya setiap generasi komputasi memiliki model terbuka dan model tertutup. Dan ya, di perangkat seluler, model tertutup Apple menang. Tidak selalu seperti ini. Jika Anda kembali ke era PC, model terbuka Microsoft adalah pemenangnya. Di generasi selanjutnya ini, Meta akan menjadi model terbuka, dan saya sangat ingin memastikan model terbuka menang lagi. Masa depan belum tertulis.

Meta Quest 3 diluncurkan kembali pada bulan Oktober. Ini memiliki dua panel LCD 2K dibandingkan dengan layar mikroLED 4K Apple Vision Pro. Bobotnya 515 gram, sedangkan Vision Pro memiliki bobot antara 600 hingga 650 gram, dan tidak memiliki baterai terpisah. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon XR2 Gen 2, memiliki RAM 8GB, dan dilengkapi dengan pengontrol Touch Plus.

READ  NVIDIA dikatakan sedang menguji kartu grafis 900W dengan GPU Ada AD102 generasi berikutnya

Meta telah memproduksi beberapa headset hingga saat ini, termasuk Oculus Quest, Oculus Quest 2, Quest 3, dan Quest Pro. Apple berencana untuk terus memproduksi headphone tersebut, dan rumor menyebutkan bahwa versi generasi berikutnya akan lebih terjangkau. Saat menjelaskan harga Vision Pro, CEO Apple Tim Cook mengatakan ini adalah “teknologi masa depan saat ini”.

Cerita populer

Apple mengatakan surat izin mengemudi iPhone akan diperluas ke delapan negara bagian AS

Pada tahun 2021, Apple memperkenalkan fitur yang memungkinkan penduduk negara bagian AS yang berpartisipasi untuk menambahkan SIM atau kartu ID mereka ke aplikasi Wallet di iPhone dan Apple Watch, sehingga memberikan cara yang nyaman dan tanpa kontak untuk melihat bukti identitas atau usia. Sayangnya, negara bagian lambat dalam mengadopsi fitur ini sejak pertama kali diumumkan pada September 2021, dengan ID hanya tersedia di aplikasi Wallet…

iOS 17.4 akan menambahkan lima fitur baru ini ke iPhone Anda

Apple mengonfirmasi bulan lalu bahwa iOS 17.4 akan dirilis pada bulan Maret, dan pembaruan tersebut mencakup beberapa fitur dan perubahan baru untuk iPhone. Fitur baru utama di iOS 17.4 mencakup perubahan besar pada App Store di UE, transkrip Apple Podcasts, SharePlay untuk HomePod, dan emoji baru. Pembaruan tersebut juga mencakup persiapan peluncuran CarPlay generasi berikutnya akhir tahun ini. lagi…

Apple Vision Pro mungkin memerlukan empat generasi untuk mencapai 'model sempurna'

Beberapa orang di portofolio Vision Apple percaya bahwa mencapai “bentuk sempurna” headset Apple Vision Pro mungkin memerlukan empat generasi perangkat berturut-turut. Demikian menurut reporter Bloomberg, Mark Gurman. Dalam buletin Power On baru-baru ini, Gorman mengatakan perasaan di antara beberapa anggota tim yang mengerjakan headphone Apple adalah bahwa ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum…

READ  Samsung berjanji untuk memperbaiki kekurangan kamera Galaxy S24 dengan pembaruan

IPhone 16 Pro Max dapat menampilkan daya tahan baterai terlama yang pernah ada

IPhone 16 Pro Max mungkin memiliki daya tahan baterai paling lama yang pernah ada di iPhone, menurut rumor yang merinci beberapa peningkatan yang akan datang pada iPhone kelas atas yang berasal dari Korea. Mengutip sumber rantai pasokan dalam postingan pekan lalu, pengguna Naver yang dikenal dengan nama “yeux1122” membenarkan sederet rumor mengenai iPhone 16 Pro, seperti peningkatan ukuran layar dari 6,1 menjadi 6,3 inci.

MacBook Air baru, iPad, iOS 17.4, dan lainnya diharapkan tersedia bulan depan

Kini setelah Apple meluncurkan headset Vision Pro, kita dapat mengalihkan perhatian kita ke agenda perusahaan selanjutnya tahun ini. Seperti biasa, bulan Maret akan menjadi waktu yang sibuk bagi Apple, dengan model MacBook Air, iPad Pro, dan iPad Air baru diperkirakan akan dirilis pada bulan tersebut. Dalam siaran persnya baru-baru ini, Apple juga mengonfirmasi bahwa iOS 17.4 akan dirilis pada bulan Maret. Di bawah ini kami merangkum apa…