Juni 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

CEO baru Alibaba Group menetapkan prioritas strategis bagi karyawan

CEO baru Alibaba Group menetapkan prioritas strategis bagi karyawan

Seorang pria berjalan melewati logo Alibaba Group di gedung kantornya di Beijing, Cina, 9 Agustus 2021. REUTERS/Tingshu Wang Memperoleh hak lisensi

SHANGHAI (Reuters) – CEO baru Alibaba Group, Eddie Wu, mengatakan kepada karyawannya bahwa fokus strategis utama raksasa teknologi itu di masa depan adalah “mengutamakan pengguna” dan “mengandalkan kecerdasan buatan,” menurut pesan internal yang ditinjau oleh Reuters.

Wu, yang mengirimkan surat tersebut pada hari Selasa, hari ketiganya menjabat, mengatakan Alibaba juga akan fokus dalam mempromosikan karyawan muda, terutama mereka yang lahir setelah tahun 1985, untuk membentuk tim inti manajemen bisnis dalam empat tahun ke depan.

Hal ini akan membantu menjaga “mentalitas startup” dan mencegah perusahaan “tersandung pada cara-cara lama,” katanya.

CEO baru, salah satu pendiri Alibaba Group dan mantan letnan Presiden Jack Ma, memaparkan prioritas strategisnya pada momen penting bagi Alibaba, yang sedang menjalani restrukturisasi organisasi terbesar dalam 24 tahun sejarahnya.

Minggu malam, Alibaba juga mengumumkan bahwa Wu akan merangkap sebagai CEO unit komputasi awannya, menggantikan Daniel Zhang.

Berita ini mengejutkan banyak orang, ketika Zhang mengatakan pada bulan Juni bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai CEO Alibaba Group untuk fokus pada divisi cloud-nya, yang menargetkan IPO pada Mei 2024.

Cloud Intelligence Group, yang bernilai antara $41 miliar dan $60 miliar tahun ini, merupakan salah satu dari lima unit yang dipisahkan oleh Alibaba sebagai bagian dari restrukturisasinya.

Unit cloud adalah sumber pendapatan terbesar kedua Alibaba setelah e-commerce domestik dan menampung model AI generatif grup tersebut, Tongyi Qianwen.

“Selama dekade berikutnya, agen perubahan yang paling signifikan adalah gangguan yang disebabkan oleh kecerdasan buatan di semua sektor,” kata Wu dalam suratnya.

READ  Lyft untuk menghentikan beberapa perekrutan dan memotong anggaran, dengan alasan perlambatan ekonomi

“Jika kita tidak mengikuti perubahan di era AI, kita akan terlantar.”

Alibaba mengalahkan ekspektasi para analis dalam laporan pendapatan kuartal pertama bulan lalu, namun pemulihannya dari tindakan keras peraturan selama dua tahun menjadi rumit karena tantangan ganda yaitu meningkatnya persaingan dan melambatnya perekonomian Tiongkok.

Hambatan ekonomi telah membantu mendorong lebih banyak konsumen e-commerce domestik untuk beralih ke platform berbiaya lebih rendah, seperti Pinduoduo milik PDD Holdings (PDD.O) dan Douyin milik ByteDance, TikTok versi Tiongkok, mendorong cabang e-commerce domestik Alibaba untuk fokus pada nilai uang. . Irisan.

Unit cloud ini membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 4% pada kuartal tersebut, yang terkecil di antara enam unit bisnis grup tersebut, namun para analis memperkirakan bahwa unit ini merupakan penyedia layanan cloud terbesar di Tiongkok dengan pangsa pasar 34%, mengungguli Huawei Technologies. [RIC:RIC:HWT.UL]Tencent Holdings (0700.HK) dan Baidu (9888.HK).

Laporan Casey Hall; Diedit oleh Gerry Doyle dan Stephen Coates

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Casey telah melaporkan budaya konsumen di Tiongkok dari kantornya di Shanghai selama lebih dari satu dekade, mencakup apa yang dibeli konsumen Tiongkok, dan tren sosial dan ekonomi yang lebih luas yang mendorong tren konsumsi ini. Jurnalis kelahiran Australia ini telah tinggal di Tiongkok sejak 2007.