Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Celine Dion menangis tentang kesehatannya di pemutaran film dokumenter “Me”

Celine Dion menangis tentang kesehatannya di pemutaran film dokumenter “Me”

Celine Dion menjadi emosional dalam film dokumenter barunya, “I Am: Celine Dion,” ketika dia membahas bagaimana dia harus mundur dari tampil di depan para penggemarnya di tengah perjuangannya yang sulit melawan Personnel Syndrome.

“Saya bekerja keras setiap hari, tapi harus saya akui, ini merupakan perjuangan,” kata pemenang Grammy itu katanya dalam trailer untuk dokumen Prime Video yang akan datang, dirilis Kamis. “Saya sangat merindukannya.”

Kemudian dia menambahkan, dengan air mata berlinang: “Saya rindu orang-orang.”

Celine Dion terlihat menangis di trailer film dokumenter barunya ‘I Am: Celine Dion’. Video Perdana
Bintang musik itu menjadi emosional saat membahas hiatusnya dari panggung karena masalah kesehatannya. Video Perdana

Namun, Dion, 56 tahun, juga menegaskan dalam cuplikan bahwa dirinya bertekad untuk kembali ke atas panggung.

“Jika saya tidak bisa berlari, saya akan berjalan. Jika saya tidak bisa berjalan, saya akan merangkak,” ujar pelantun “My Heart Will Go On” itu. “Dan saya tidak akan berhenti. Aku tidak akan berhenti.”

Dalam film dokumenter tersebut, Dion – yang baru berusia 13 tahun ketika merilis album pertamanya – melihat kembali jalur kariernya, menambahkan: “Saya telah melihat hidup saya, dan saya menyukai setiap bagiannya.”

Namun, pelantun “Power of Love” ini menunjukkan bahwa meskipun merekam musik di studio “kedengarannya bagus”, namun “lebih hebat” ketika dia menyanyikan sebuah lagu di depan para penggemarnya dan mampu “menciptakan… [her] “Sihir spesial.”

“Tidak sulit untuk mengadakan pertunjukan, lho,” katanya. “Sulit untuk membatalkan pertunjukan.”

Dion terpaksa membatalkan tur dan residensinya di Las Vegas pada tahun 2021 dan 2022 karena perjuangannya. AFP melalui Getty Images
Pada bulan Desember 2022, dia mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita Stiff Person Syndrome. Video Perdana

Pada bulan Desember 2022, Dion mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita sindrom orang kaku, kelainan neurologis langka yang menyebabkan kekakuan otot dan kejang otot yang menyakitkan.

Penyakit tersebut memaksa pelantun “All by Myself” itu membatalkan jadwal tur Eropanya, yang dijadwalkan akan dimulai pada Februari berikutnya.

READ  Staf rumah sakit London sedang diselidiki atas pelanggaran catatan medis Kate Middleton

Dion juga harus menunda residensinya di Las Vegas pada Oktober 2021 Tur Amerika Utaranya dibatalkan Beberapa bulan kemudian ketika dokter memecahkan masalah medisnya.

“Yang aku tahu caranya hanyalah bernyanyi. Inilah yang telah aku lakukan sepanjang hidupku, dan inilah yang paling aku suka lakukan,” kata pelantun “This Is the Way” itu dalam video Instagram yang emosional saat dia membuat pengumuman diagnosa.

“Yang saya tahu hanyalah bernyanyi. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya, dan itulah yang paling saya sukai,” kata Dionne sebelumnya kepada pengikut Instagram-nya. Video Perdana
“Orang-orangnya, saya merindukan mereka,” kata Dionne dalam dokumen barunya. Video Perdana

Saat Dion sedang menjalani perjalanan kesehatannya, saudara perempuannya Claudette Dion memberikan gambaran langka tentang perjuangan sang bintang, dengan mengatakan bahwa mereka tidak dapat menemukan obat yang dapat membantu meringankan gejalanya dan bahwa Celine telah kehilangan kendali atas otot-ototnya.

Namun, pelantun “I’m Alive” itu kembali menjadi sorotan publik di Grammy Awards 2024 pada bulan Februari, di mana ia naik ke panggung tanpa bantuan dan menunjukkan bahwa ia mungkin sudah pulih.

“Saat saya mengatakan saya senang berada di sini, saya bersungguh-sungguh dari hati,” ujarnya kepada penonton saat itu.

Dion telah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir untuk mencapai pemulihan. Video Perdana
Pada bulan Februari, ia kembali menjadi sorotan di Grammy Awards 2024. AFP melalui Getty Images

“Kita yang cukup beruntung untuk berada di sini di Grammy Awards tidak boleh menghilangkan cinta dan kegembiraan luar biasa yang dibawa oleh musik ke dalam hidup kita dan orang-orang di seluruh dunia.”

Pada bulan Maret, Celine berbagi di Instagram bahwa dia “bertekad” untuk kembali ke panggung dan “menjalani kehidupan senormal mungkin.”

“I Am: Celine Dion” tayang perdana pada 25 Juni di Prime Video.