April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Celine Dion melakukan 'terapi fisik setiap hari' dengan harapan bisa kembali ke panggung di tengah sindrom orang kaku yang tidak dapat disembuhkan: 'Dia seorang pejuang'

Celine Dion melakukan 'terapi fisik setiap hari' dengan harapan bisa kembali ke panggung di tengah sindrom orang kaku yang tidak dapat disembuhkan: 'Dia seorang pejuang'

Oleh Alicia Stanford untuk Dailymail.Com

17:32 22 Desember 2023, diperbarui 18:06 22 Desember 2023

  • Baca selengkapnya: Celine Dion Punya 13 Saudara Kandung! Kenali keluarga penyanyi tersebut saat saudara perempuannya menyampaikan kabar kesehatan yang memilukan tentang diagnosis Stiff Person Syndrome-nya

Perjuangan Celine Dion untuk kembali ke panggung akan terus berlanjut.

Menurut sumber, pelantun berusia 55 tahun, yang kehilangan kendali atas ototnya karena Stiff Person Syndrome, sedang bekerja keras untuk mengatasi kondisinya.

“Celine adalah seorang pejuang,” kata salah satu orang dalam. Kami Mingguan. “Dia tidak memiliki banyak kendali atas ototnya seperti dulu, tapi dia bekerja sama dengan dokter dan ahli terapi fisik untuk menjadi lebih baik.”

“Celine telah meluangkan waktu untuk fokus pada kesehatannya tetapi berencana untuk kembali tampil setelah dia mendapat lampu hijau dari tim medisnya,” klaim sumber tersebut.

Perjuangan Celine Dion untuk kembali ke panggung akan berlanjut saat ia berjuang melawan sindrom orang kaku. “Dia tidak lagi bisa mengontrol ototnya seperti dulu, tapi dia bekerja sama dengan dokter dan ahli terapi fisik untuk menjadi lebih baik,” kata seorang sumber kepada US Weekly (foto di Miami pada Januari 2020).

Orang berpengetahuan lainnya menguatkan pernyataan ini.

“Dia tetap bersikap positif dan optimis serta melakukan terapi fisiknya setiap hari,” kata orang dalam tersebut.

Kembali ke panggung dalam bentuk tertentu adalah impian seumur hidupnya, meskipun dia tidak bisa lagi menyanyi; Dia hanya ingin melihat wajah cerah itu.

Sindrom orang kaku adalah “kelainan neurologis autoimun langka yang sebagian besar menyebabkan kekakuan otot dan kejang nyeri yang datang dan pergi dan dapat menjadi lebih buruk seiring berjalannya waktu,” menurut Pengobatan John Hopkins.

Pemenang Grammy terakhir kali terlihat di pertandingan hoki di Las Vegas bersama saudara kembarnya Eddie dan Nelson, 13, dan putra tertua Charles Rene, 22, menyaksikan Montreal Canadiens kalah dari Golden Knights.

Celine berbagi anak dengan mendiang suaminya, René Angelil.

“Anak-anak saya dan saya bersenang-senang mengunjungi Montreal Canadiens setelah pertandingan hoki mereka dengan Vegas Golden Knights di Las Vegas pada Senin malam,” penyanyi My Heart Will Go On itu memposting pada 1 November.

READ  Bintang TikTok Kyle Marissa Roth meninggal pada usia 36 tahun, dan keluarganya telah mengumumkan kematiannya

Mereka bermain sangat baik, pertandingan yang luar biasa!! Terima kasih telah menemui kami setelah pertandingan, teman-teman! Itu merupakan hal yang tak terlupakan bagi kami semua. Semoga musimmu menyenangkan! – Celine xx…'

Pemenang Grammy terakhir kali terlihat di pertandingan hoki di Las Vegas bersama saudara kembarnya Eddie dan Nelson, 13, dan putra tertua Charles Rene, 22, menyaksikan Montreal Canadiens kalah dari Golden Knights. Foto ini diposting ke Instagram pada 1 November
Sumber lain mengatakan pemenang Grammy itu “tetap bersikap positif dan optimis serta melakukan terapi fisiknya setiap hari” (digambarkan di Los Angeles pada Februari 1999).

Meskipun dia tidak akan merilis musik baru dalam waktu dekat, Celine dan timnya memastikan untuk terus memberi informasi kepada penggemarnya tentang peringatan 25 tahun album liburannya, Ini Adalah Saat-saat Spesial.

“Pada tahun 1998, setelah merilis album yang mendapat pujian kritis Falling Into You, Let's Talk About Love dan S'il suffisait d'aimer, Celine memberi kami hadiah berharganya untuk liburan. Ini adalah saat-saat yang spesial,” tulis timnya di media sosial.

“Album liburan tercinta ini berisi lagu klasik seperti O Holy Night, Happy Xmas (The War Is Over), dan The Pray, duet indah dengan Andrea Bocelli.”

“Dan sekarang, 25 tahun kemudian, These Are Special Times tetap menjadi salah satu album liburan terlaris sepanjang masa.”

Sekitar 12 juta kopi LP terjual.

Artis The Power of Love mengumumkan pada bulan Desember lalu bahwa dia telah didiagnosis menderita Stiff Person Syndrome dan akan mengundurkan diri dari pertunjukan.

Artis The Power of Love mengumumkan Desember lalu bahwa dia telah didiagnosis menderita Stiff Person Syndrome dan akan mengundurkan diri dari pertunjukan.
Sumber mengatakan Celine sedang berjuang untuk mengatasi masalah kesehatannya

Sindrom orang kaku: Suatu kondisi neurologis yang tidak dapat disembuhkan yang mematikan tubuh

Sindrom orang kaku adalah kelainan yang sangat langka yang menyebabkan otot-otot di batang tubuh dan ekstremitas mengalami kejang dan kekakuan secara bergantian.

Diperkirakan penyakit ini mempengaruhi sekitar 70 orang di Inggris dan 330 orang di AS dan masih kurang dipahami. Sekitar dua kali lebih banyak pria yang terkena penyakit ini.

Penyakit progresif ini menyebabkan pasien menjadi semakin kaku seiring berjalannya waktu dan menyebabkan mereka harus menggunakan kursi roda.

READ  Logan Paul mengatakan dia mengalami kerusakan ligamen lutut yang serius dalam pertandingan WWE

Biasanya ada tiga jenis sindrom ini:

  • Sindrom pria klasik: Bila terjadi kekakuan dan kejang di sekitar punggung, perut, dan terkadang di paha dan leher. Hal ini dapat menyebabkan kelengkungan punggung seiring waktu.
  • Sindrom tungkai kaku: Kejang terutama menyerang tungkai dan kaki, terkadang menyebabkannya terkunci di tempatnya. Tangan juga bisa terkena dampaknya.
  • Sindrom orang kaku: Bentuk yang lebih jarang dan lebih agresif, yang mencakup gejala-gejala dari kedua jenis lainnya, dan juga mempengaruhi kepala dan mata.

Para ahli belum mengetahui secara pasti apa penyebab penyakit ini.

Namun mereka yakin hal itu mungkin disebabkan oleh reaksi autoimun, ketika tubuh menyerang sel saraf yang mengontrol pergerakan otot.

Sekitar 40% dari mereka yang terkena dampak juga menderita diabetes tipe 1, penyakit autoimun lainnya. Diabetes tipe 1 terutama dikaitkan dengan sindrom orang klasik.

Hal ini juga terkait dengan penyakit autoimun lainnya seperti vitiligo, yang menyebabkan bercak putih pada kulit, dan anemia pernisiosa.

Penyakit ini juga lebih umum terjadi pada penderita kanker payudara, paru-paru, ginjal, tiroid atau usus besar, serta limfoma, namun para peneliti belum mengetahui alasannya.

Pada sindrom orang kaku, sistem kekebalan tubuh menyerang protein yang membantu memproduksi asam gamma-aminobutyric (GABA), yang mengatur neuron motorik – saraf yang mengontrol gerakan.

Tingkat GABA yang rendah menyebabkan neuron terus-menerus terstimulasi padahal tidak seharusnya, sehingga menyebabkan kejang dan kekakuan.

Apa saja gejalanya?

Gejala utama yang disebabkan oleh sindrom orang kaku adalah kram dan kekakuan pada batang tubuh dan ekstremitas.

Kejang bisa disebabkan oleh suara keras, dan kondisi ini juga menyebabkan peningkatan kepekaan terhadap suara.

Sentuhan dan tekanan emosional juga bisa dirasakan lebih intens akibat kondisi ini.

READ  'Abbott Elementary' Season 2, Rekap Episode 22

Kejang bisa sangat parah sehingga menyebabkan orang terjatuh atau menyebabkan kesulitan berjalan dan cacat lainnya.

Stres dan kecemasan biasanya lebih tinggi pada orang dengan kondisi ini, terutama karena kejang yang tidak dapat diprediksi.

Kurangnya GABA – yang mengatur kecemasan – dalam sistem mereka juga mempengaruhi kesehatan mental.

“Saya telah lama berurusan dengan masalah kesehatan dan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi tantangan ini dan berbicara tentang semua yang telah saya lalui,” katanya dalam sebuah video yang emosional.

Meskipun awalnya dia menunda Tur Dunia Keberanian hingga musim semi 2024, pemenang Golden Globe itu membuat keputusan untuk membatalkannya pada bulan Mei.

“Meskipun itu membuatku patah hati, lebih baik kita batalkan semuanya sekarang sampai aku benar-benar siap untuk kembali ke panggung lagi,” ujarnya kepada penggemar setianya.

Tampaknya artis yang gigih tersebut telah memenuhi janjinya yang dibuat awal tahun ini untuk terus menjaga kesehatannya. “Saya ingin Anda semua tahu bahwa saya tidak akan menyerah…dan saya tidak sabar untuk bertemu Anda lagi!” katanya saat itu.