Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Cara menyembunyikan nomor telepon Anda di Android dan iPhone

Cara menyembunyikan nomor telepon Anda di Android dan iPhone

Saat Anda menghubungi seseorang, Anda biasanya ingin mereka mengetahui siapa Anda. biasanya. Di sisi lain, ada kalanya Anda mungkin ingin atau perlu menyembunyikan nomor telepon Anda dari lawan bicara. Baik Anda menggunakan perangkat Android atau iPhone, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan nomor Anda menggunakan salah satu dari tiga opsi.

Sembunyikan nomor Anda di perangkat Anda

Perangkat Android dan iOS memungkinkan Anda menyembunyikan ID penelepon, meskipun beberapa operator mungkin mengabaikan fungsi ini, sehingga mengharuskan Anda memblokir nomor Anda melalui mereka secara langsung. Langkah-langkah dasarnya bervariasi tergantung pada perangkat Anda.

Untuk memblokir nomor telepon Anda di iPhone, buka Pengaturan > telepon > Tunjukkan padaku ID peneleponlalu nonaktifkan tombol Tampilkan ID penelepon saya.

Di Android, buka menu dari aplikasi seluler dengan mengetuk di pojok kanan atas. Sekarang gulir ke bawah ke pengaturanDia memilih Layanan pelengkaplalu temukan Panggilan dan pengaturan tambahan. Anda sekarang akan melihat a Tunjukkan ID penelepon Anda Opsi, yang dapat Anda alihkan ke Tidak Pernah, untuk memblokir nama dan nomor Anda saat melakukan panggilan telepon.

Perlu diingat bahwa penamaan sebenarnya dari pengaturan di atas mungkin berbeda tergantung pada perangkat Android Anda.

Blokir nomor Anda dengan simbol bintang

Metode ini telah ada selama beberapa dekade. Tergantung di mana Anda tinggal, Anda dapat menekan *67 pada papan tombol ponsel Anda sebelum memasukkan nomor telepon yang ingin Anda sembunyikan nomornya. Saat pihak lain menerima panggilan Anda, Anda akan melihat “Nomor Tidak Dikenal” atau “Penelepon Tidak Dikenal”. Metode ini sangat berguna untuk memeriksa apakah seseorang telah memblokir nomor telepon Anda, karena metode ini akan melewati pemblokiran tersebut sehingga Anda tetap dapat menghubungi orang tersebut.

READ  Ponsel Samsung Galaxy S23 akan mendapatkan Galaxy AI pada akhir Maret

Namun, jika Anda berada di Inggris atau Irlandia, Anda harus mengetikkan 141 sebelum nomor telepon, bukan *67.

Sembunyikan nomor telepon Anda melalui operator Anda

Metode ini adalah yang paling rumit dan mengharuskan Anda menghubungi operator Anda secara spesifik. Operator seperti AT&T dan T-Mobile akan mengizinkan Anda menyembunyikan nomor Anda hanya dengan menghubungi layanan pelanggan dan meminta mereka untuk mengaktifkan pengaturan blokir di sistem mereka. Mereka mungkin bertanya mengapa Anda ingin menyembunyikan nomor Anda, jadi pikirkan alasannya sebelum menghubungi mereka.

Jika Anda memiliki layanan telepon sendiri dengan Verizon, Anda dapat menyembunyikan nomor telepon dan ID penelepon Anda dengan menemukan pengaturan Blokir Layanan di situs web Verizon atau di aplikasi MyVerizon. Verizon saya tersedia di android Dan departemen pengendalian internalsehingga Anda dapat dengan mudah mengelola fitur pemblokiran ID Penelepon di mana pun Anda berada.

Alternatifnya, jika Anda ingin nomor telepon Anda muncul saat menggunakan metode khusus ini, Anda selalu dapat menekan *82 sebelum menghubungi nomor telepon yang ingin Anda hubungi, yang akan memaksa ID penelepon Anda muncul di tempat penelepon yang tidak dikenal.

Sayangnya, Anda tidak dapat memblokir nomor Anda untuk semua orang. Beberapa organisasi, perusahaan, dan layanan darurat masih dapat melihat nomor telepon dan nama Anda. Jika Anda ingin anonimitas sepenuhnya, Anda selalu dapat menggunakan aplikasi panggilan seperti Google Voice atau Burner jika Anda benar-benar ingin mengurangi risiko nomor telepon Anda keluar.