Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Boeing membayar Alaska Air lebih dari $160 juta setelah ledakan

Boeing membayar Alaska Air lebih dari 0 juta setelah ledakan

Sumber gambar, Gambar Getty

Boeing telah membayar $160 juta (£126 juta) kepada Alaska Air untuk mengkompensasi kerugian yang dideritanya sejauh ini setelah ledakan dramatis di udara pada bulan Januari.

Alaska mengatakan uang tersebut akan menutupi hilangnya pendapatan dalam tiga bulan pertama tahun ini dan mengharapkan pembayaran lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Regulator untuk sementara menghentikan sementara hampir 200 pesawat Boeing 737 Max 9 setelah segel pintu pesawat Alaska Air terlepas tak lama setelah lepas landas.

Ribuan penerbangan dibatalkan.

Maskapai penerbangan kini menghadapi penundaan pengiriman karena Boeing memperlambat produksi pesawat baru untuk mencoba menyelesaikan masalah manufaktur dan keselamatan.

Pada bulan Februari, maskapai penerbangan bertarif rendah Ryanair memperingatkan bahwa wisatawan harus membayar harga lebih tinggi karena penundaan.

United Airlines, yang juga memperingatkan investor akan kerugian finansial akibat penghentian penerbangan, baru-baru ini meminta para pilot untuk secara sukarela mengambil cuti yang tidak dibayar, karena adanya perubahan pengiriman.

Pada bulan Januari, Alaska memperingatkan kerugian hampir $150 juta. “Meskipun kami mendapat beberapa pemesanan setelah kecelakaan dan dilarang terbangnya 737-9 MAX, bulan Februari dan Maret berakhir lebih tinggi dari ekspektasi awal sebelum penerbangan kami,” kata maskapai tersebut.

Boeing belum berkomentar namun memperingatkan awal tahun ini bahwa pihaknya memperkirakan akan menghabiskan setidaknya $4 miliar (£3,16 miliar) lebih banyak dari yang diperkirakan dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Perusahaan telah menghadapi krisis sejak keadaan darurat yang terjadi pada tanggal 5 Januari, di mana penumpang dalam penerbangan Alaska Airlines dari Portland, Oregon, menuju California, selamat dari cedera serius.

Boeing kini menghadapi penyelidikan kriminal atas insiden itu sendiri, serta tindakan hukum dari penumpang di pesawat tersebut.

Bulan lalu, CEO Dave Calhoun mengatakan dia akan mengundurkan diri pada akhir tahun ini, pemimpin paling terkemuka yang meninggalkan perusahaan setelah krisis terjadi.