Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Blinken membawa perubahan nyata dalam bahasa Amerika terhadap Israel ketika tekanan meningkat di dalam dan luar negeri

Blinken membawa perubahan nyata dalam bahasa Amerika terhadap Israel ketika tekanan meningkat di dalam dan luar negeri



CNN

Saat Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengungkapkan penyesalannya Korban tewas warga sipil di Gaza Pada hari Jumat, hal ini menandai perubahan halus namun nyata dalam bahasa Amerika terhadap pemerintah Israel.

Selama berminggu-minggu, pemerintahan Biden sangat mendukung serangan militer yang dilancarkan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu setelah serangan brutal oleh Hamas, namun meningkatnya jumlah korban tewas di Jalur Gaza yang terkepung dan protes besar-besaran pro-Palestina di seluruh dunia, Ketidaknyamanan tumbuh di dalam Gedung Putih Hal ini memberikan tekanan besar pada posisi Amerika Serikat.

Terlalu banyak warga Palestina yang terbunuh. “Terlalu banyak orang yang menderita dalam beberapa minggu terakhir,” kata diplomat terkemuka AS di New Delhi. “Kami ingin melakukan segala kemungkinan untuk mencegah bahaya dan memaksimalkan bantuan yang dapat menjangkau mereka.”

Blinken menambahkan: “Untuk tujuan ini, kami akan terus berdiskusi dengan Israel tentang langkah-langkah nyata yang harus diambil untuk mencapai tujuan tersebut.”

Para pejabat pemerintah mengatakan mereka telah mencapai keberhasilan di beberapa bidang ketika mereka berupaya meringankan krisis kemanusiaan di Gaza. Gedung Putih mengatakannya pada hari Kamis Israel telah setuju untuk mengambil tindakan Maju dengan empat jam setiap hari Operasi militer dihentikan Di wilayah Gaza utara.

Namun tekanan terus-menerus dari pemerintahan Biden terhadap Israel untuk meningkatkan rencana perangnya dan menentukan tujuannya di Gaza tidak menghasilkan tingkat kejelasan yang diinginkan oleh banyak pejabat Amerika.

Sejauh ini, lebih dari 11.000 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober, menurut Kementerian Kesehatan Palestina di Ramallah, yang diambil dari sumber di wilayah yang dikuasai Hamas.

Keganasan operasi militer tidak menunjukkan tanda-tanda mereda. Jumat, Tank Israel mengepung sebuah rumah sakit di GazaDirekturnya mengatakan kepada CNN, pada saat fasilitas layanan kesehatan terbesar di wilayah tersebut dilaporkan menjadi sasaran “pengeboman”.

Mustafa Al-Kahlot, yang mengepalai Rumah Sakit Al-Nasr dan Rumah Sakit Anak Al-Rantisi di Gaza utara, mengatakan kepada CNN bahwa mereka dikepung dan meminta Palang Merah membantu evakuasi. Al-Kahlot berkata: “Kami benar-benar terkepung, ada tank di luar rumah sakit, dan kami tidak bisa pergi.”

READ  Anwar Ibrahim mengukir sejarah sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10

Militer Israel mengatakan bahwa Hamas mengintegrasikan dirinya ke dalam infrastruktur sipil dan akan menyerang Hamas “di mana pun diperlukan.” CNN tidak dapat memverifikasi klaim ini.

Netanyahu bersikeras pada hari Kamis bahwa dia akan berada di sana.Tidak ada gencatan senjataTanpa melepaskan sandera yang ditahan Hamas.

Semakin banyak warga Israel yang memiliki pandangan serupa, dan mengatakan bahwa negara mereka harus segera memulai perundingan dengan Hamas untuk pembebasan sandera yang ditahan di Gaza – namun harus terus berjuang selama perundingan tersebut. pengintaian Friday menyarankan posting.

Hampir empat dari 10 warga Israel (38%) mengungkapkan pendapat mereka dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh yayasan tersebut Pusat Opini Publik dan Penelitian Kebijakan Keluarga Viterbi di Institut Demokrasi Israel. Jumlah ini naik dari 32% yang mengatakan Israel harus bernegosiasi selama pertempuran ketika jajak pendapat terakhir dilakukan sekitar dua minggu lalu.

“Pertempuran terus berlanjut dan tidak akan ada gencatan senjata tanpa pembebasan sandera kami,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Namun sejauh ini Kesepakatan yang lebih luas untuk membebaskan para sandera terbukti sulit dicapai, dan rasa frustrasi terhadap respons pemerintah semakin meningkat.

CNN melaporkan pada hari Jumat bahwa pihak-pihak yang terlibat dalam negosiasi yang sedang berlangsung untuk menjamin pembebasan para sandera adalah: Berusaha untuk mencapai kesepakatan Seorang pejabat senior AS yang mengetahui perundingan tersebut mengatakan bahwa hal ini memerlukan penghentian pertempuran yang berkelanjutan selama berhari-hari sebagai imbalan atas pembebasan sejumlah besar sandera.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa jika kesepakatan tercapai, para sandera akan dikeluarkan dari Gaza secara bertahap – dengan prioritas diberikan kepada kelompok rentan tambahan seperti anak-anak dan perempuan – dalam proses yang diperkirakan akan memakan waktu beberapa hari.

READ  Komentator di media pemerintah Rusia mengatakan 60 Menit pejabat senior NATO di dalam pabrik baja Azovstal

Namun, mereka telah berulang kali memperingatkan bahwa perundingan bisa gagal atau memburuk kapan saja: “Sebelumnya sudah hampir tercapai. Tidak ada kepastian sama sekali.”

Sementara itu, kota-kota besar dunia, termasuk London, Istanbul, New York, Bagdad, dan Roma, dipenuhi oleh demonstran pro-Palestina yang menuntut gencatan senjata, dan lebih banyak lagi protes yang direncanakan akan terjadi pada akhir pekan ini.

Video dari demonstrasi Di Washington, D.C., akhir pekan lalu terlihat kerumunan besar orang, banyak yang mengenakan keffiyeh – syal bermotif yang telah menjadi simbol identitas Palestina – dan membawa bendera Palestina. Penonton membaca spanduk “Hentikan pembantaian” dan “Hidup Gaza.”

Banyak pengunjuk rasa yang berbicara langsung kepada Biden, meneriakkan slogan-slogan seperti “Biden, Biden, Anda tidak dapat bersembunyi, kami menuduh Anda melakukan genosida” dan “Tidak ada gencatan senjata, tidak ada pemungutan suara.”

Setelah Biden mengonfrontasi seorang pengunjuk rasa yang menyerukan gencatan senjata di acara penggalangan dana swasta pekan lalu, juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby mengatakan kepada wartawan bahwa “Presiden memahami bahwa ada emosi dan sentimen yang kuat di sini, di mana pun, di seluruh dunia – dan di sini.. .Di dalam”. “Pemerintah dan pemerintah federal, tentu saja juga demikian.”

“Kami telah menghubungi mitra, organisasi, pakar, analis, dan orang-orang dengan sudut pandang berbeda, untuk mendengarkan kekhawatiran mereka dan memastikan kami memahami mereka saat kami mengembangkan kebijakan,” kata Kirby.

Kekhawatiran mengenai meluasnya cakupan konflik dan potensi dampak diplomatik lebih lanjut di luar negeri juga tetap menjadi prioritas utama AS.

itu pemerintahan Biden Dia menerima peringatan keras dari diplomat Amerika di dunia Arab bahwa dukungannya terlalu kuat Kampanye militer Israel “Masyarakat Arab kehilangan kami selama satu generasi,” menurut kabel diplomatik yang diperoleh CNN.

Kabel tersebut memperingatkan bahwa dukungan AS terhadap tindakan Israel dipandang sebagai “tanggung jawab material dan moral atas apa yang mereka anggap sebagai kejahatan perang.”

READ  Kepala Wagner Yevgeny Prigozhin muncul kembali dengan pesan baru - POLITICO

Di Timur Tengah, kelompok proksi Iran telah mengintensifkan serangan mereka terhadap pasukan dan aset Amerika di wilayah tersebut dalam beberapa pekan terakhir setelah serangan Hamas terhadap Israel.

Pangkalan AS dan koalisi di Irak dan Suriah telah diserang setidaknya 40 kali sejak 17 Oktober, menyebabkan beberapa tentara AS mengalami trauma otak dan cedera lainnya, semuanya ringan, kata para pejabat.

Dua serangan udara Amerika yang bertujuan untuk menghalangi serangan tersebut tidak berhasil menghentikan milisi.

Pada hari Kamis, seorang pejabat AS mengatakan kepada CNN bahwa AS dan pasukan koalisi Setidaknya empat orang diserang Lebih dari sekali setelah serangan terbaru AS di Suriah timur pada hari Rabu.

Blinken menekankan pada hari Jumat bahwa Amerika Serikat “akan tetap fokus tanpa henti untuk memulangkan sandera kami” dan mencegah konflik meluas.

Berbicara di India pada hari Jumat, Blinken menegaskan bahwa “beberapa kemajuan telah dicapai” dalam seminggu sejak pertemuannya di Tel Aviv dengan Netanyahu dan pejabat Israel lainnya, tetapi “ini adalah sebuah proses dan Anda tidak selalu bisa mencapai titik terang. ”

Namun, pesan publik – dari Blinken dan pejabat AS lainnya – terus menekankan hak Israel untuk mempertahankan diri dan menolak seruan gencatan senjata.

Ada pengakuan publik dan swasta dari pemerintah bahwa tidak ada penghentian pertempuran sekarang karena fase serangan berikutnya telah dimulai.

Dalam konferensi pers pada hari Rabu, Blinken berusaha mengklarifikasi posisi tersebut, bahkan ketika tekanan terus meningkat di dalam dan luar negeri.

“Mereka yang menuntut gencatan senjata segera mempunyai kewajiban untuk menjelaskan bagaimana menghadapi hasil yang tidak dapat diterima yang mungkin terjadi.”

CNN Jennifer Hansler, Kevin Liptak, MJ Lee Dan Alex Marquardt Dia berkontribusi pada laporan ini.

Cerita ini telah diperbarui dengan perkembangan tambahan.