Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bitcoin UTXO Menggaungkan Keruntuhan ‘Black Swan’ pada Maret 2020 – Penelitian Baru

Bitcoin UTXO Menggaungkan Keruntuhan ‘Black Swan’ pada Maret 2020 – Penelitian Baru

Data menunjukkan bahwa Bitcoin (BTC) sedang pulih dari peristiwa “angsa hitam” yang terakhir kali disaingi oleh krisis COVID-19 pada Maret 2020.

Di salah satunya Pengambilan cepat Dalam postingannya pada tanggal 7 September, platform analitik on-chain CryptoQuant mengungkapkan lonjakan signifikan dalam kehilangan output transaksi yang tidak terpakai (UTXO).

CryptoQuant: Bitcoin UTXO dalam Kerugian ‘Mirror’ Maret 2020

Bitcoin mungkin mengkhawatirkan para pelaku pasar karena pelemahan harga Bitcoin saat ini, namun data on-chain memberikan gambaran menarik tentang aktivitas “di balik terpal.”

UTXO mewakili BTC yang tersisa setelah transaksi on-chain dieksekusi. Metrik UTXO CryptoQuant melacak kerugian ketika sejumlah besar UTXO ini bernilai lebih dari saat BTC pertama kali dibeli.

Saat ini, lebih banyak dari perusahaan-perusahaan ini yang merugi dibandingkan harga akuisisi awal mereka dibandingkan sejak Maret 2020.

Pada saat itu, harga Bitcoin terhadap dolar turun 60% ke level terendah sejak Maret 2019 – posisi terendah yang tidak pernah terlihat lagi.

Mengingat data terkini dari UTXO yang merugi, kontributor CryptoQuant Woominkyu menyatakan bahwa, seperti Maret 2020, Bitcoin mungkin mengalami peristiwa penjualan kurva atau benar-benar memantul darinya.

Dia merangkum:

“Mengingat level indikator ‘UTXOs in Loss’ saat ini mencerminkan tingkat peristiwa angsa hitam antara bulan Maret dan April 2020 (akibat virus corona), mereka yang mengantisipasi peristiwa angsa hitam lainnya mungkin ingin mempertimbangkan apakah kita sudah berada di tengah-tengahnya. acara yang mereka tunggu-tunggu.”

Bitcoin UTXO dalam grafik kerugian. Sumber: Cryptoquant

Secara persentase, 38% UTXO mengalami kerugian pada akhir Agustus, angka yang terakhir terlihat pada April 2020.

“Ketika banyak UTXO mengalami kerugian, investor mungkin lebih cenderung untuk menjual, hal ini menunjukkan kegelisahan pasar. Sebaliknya, ketika sebagian besar UTXO menghasilkan keuntungan, hal ini menunjukkan prospek optimis dan sentimen yang lebih kuat di kalangan investor.”

READ  Bank regional adalah salah satu permintaan terbesar analis Wall Street pada hari Jumat

Spekulan Bitcoin tumbuh di bawah air

Sementara itu, Bitcoin masih terbatas pada kisaran sempit di tengah kurangnya tren umum harga Bitcoin.

Terkait: Bulls Bitcoin sekarang memegang harga terendah BTC sejak harga tertinggi sepanjang masa di $69,000

Dengan tidak adanya kesiapan untuk breakout atau keruntuhan total, data basis biaya juga menunjukkan harga spot saat ini berada di antara harga akuisisi berbagai kelompok investor.

“Harga realisasi” ini – harga saat pasokan terakhir dipindahkan, dibagi berdasarkan kelompok umur – menunjukkan bahwa pemegang jangka pendek mengalami kerugian total ketika harga BTC/USD berada di bawah sekitar $27,000.

Namun, peristiwa penyerahan penuh belum terekam di serial tersebut.

Grafik harga realisasi Bitcoin (tangkapan layar). Sumber: Cryptoquant

Artikel ini tidak berisi nasihat atau rekomendasi investasi. Setiap langkah investasi dan perdagangan mengandung risiko, dan pembaca harus melakukan penelitian sendiri saat mengambil keputusan.