April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bitcoin naik ke level tertinggi $59,000, menempatkannya dalam jarak yang sangat dekat dengan level tertinggi sepanjang masa

Bitcoin naik ke level tertinggi $59,000, menempatkannya dalam jarak yang sangat dekat dengan level tertinggi sepanjang masa

Bitcoin (BTC) naik di atas $59,000 pada hari Rabu, menempatkannya hampir mencapai titik tertinggi sepanjang masa, karena antusiasme terhadap mata uang kripto terbesar di dunia mencapai tingkat yang terakhir terlihat selama booming tahun 2021.

Harga aset digital sekarang naik lebih dari 15% selama seminggu dan 40% sepanjang tahun ini, sebagian besar disebabkan oleh kegembiraan yang dipicu oleh serangkaian dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin yang mulai diperdagangkan pada bulan Januari.

Bitcoin naik lebih dari 5% menjadi $59,396 pada pemeriksaan terakhir, menyentuh titik tertinggi sejak November 2021. Reli saat ini sedang menguji apakah harga dapat didorong mendekati level tertinggi sepanjang masa di $68,789. Puncaknya terjadi enam bulan sebelum keruntuhan yang menakjubkan pada tahun 2022.

“Pada akhirnya, apa yang kami lihat adalah mata uang kripto akan bangkit dari keterpurukan pasar pada tahun 2022,” kata Ryan Rasmussen, analis riset kripto senior di Bitwise Asset Management.

“Asumsi kami adalah Bitcoin akan mencapai $125.000 pada akhir tahun 2025,” Mark Palmer dari Benchmark menambahkan di Yahoo Finance Live.

Investor juga menawar mata uang kripto lain dan saham terkait. Hingga saat ini, mata uang kripto terbesar kedua, Ether (ETH), telah mengungguli Bitcoin lebih dari 5%, sementara total kapitalisasi pasar semua aset kripto telah meningkat hampir 35% menjadi $2,21 triliun, menurut Coinmarketcap.

Salah satu tanda meningkatnya antusiasme terhadap Bitcoin adalah aktivitas perdagangan ETF Bitcoin yang diluncurkan pada bulan Januari, memberikan investor awam paparan luas terhadap aset digital. Mereka telah mencatat arus masuk bersih lebih dari $6,7 miliar pada hari Rabu, menurut bank tersebut Data Dana tersebut dikumpulkan oleh dana Farside Investors yang berbasis di London.

READ  Elon Musk sedang mempertimbangkan lebih banyak PHK di Twitter, beberapa minggu setelah dia memberhentikan 50% stafnya

Sejauh kuartal ini, volume perdagangan Bitcoin telah melampaui level yang terlihat pada periode yang sama di setiap kuartal tahun 2023. Aktivitas ini telah menjadi keuntungan bagi tempat perdagangan mata uang kripto utama, termasuk Coinbase Global (COIN) dan Robinhood (HOOD). Saham-saham ini masing-masing naik 27% dan 31% sejak awal Januari.

Brian Armstrong, CEO Coinbase, hadir pada Piper Sandler Global Exchange dan Konferensi FinTech di New York City, AS, 7 Juni 2023. REUTERS/Brendan McDiarmid

Brian Armstrong, CEO Coinbase. Reuters/Brendan MacDiarmid (Reuters/Reuters)

Saham penambang Bitcoin Marathon Digital (MARA) dan pemegang Bitcoin Microstrategy (MSTR) masing-masing naik 32% dan 27%. MicroStrategy mengumumkan Senin pagi bahwa mereka telah memperoleh 3,000 bitcoin tambahan, sehingga total investasinya menjadi 193,000 bitcoin, yang bernilai sekitar $11 miliar pada hari Selasa.

Pedagang derivatif sekarang juga memanfaatkan Bitcoin, menurut analis Cumberland Labs Christopher Newhouse.

Ada kontrak terbuka senilai hampir $24 miliar di pasar berjangka bitcoin, menurut penyedia data derivatif cryptocurrency Coinglass. Ini adalah rekor tertinggi baru untuk taruhan premium pada Bitcoin berjangka, melampaui angka yang terakhir ditetapkan pada April 2021.

“Di pasar opsi, narasinya jelas,” tambah Newhouse. “Orang-orang optimis.”

David Hollerith adalah reporter senior di Yahoo Finance yang meliput perbankan, mata uang kripto, dan bidang keuangan lainnya.

Klik di sini untuk mendapatkan berita terkini, pembaruan, dan lainnya terkait mata uang kripto Ethereum Dan Bitcoin Harga, ETF Mata Uang Kripto, dan Dampak Pasar terhadap Mata Uang Kripto

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance