Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Beyoncé mengedit dua lagu Renaissance setelah reaksi sosial

Beyoncé mengedit dua lagu Renaissance setelah reaksi sosial

Bahkan Beyoncé tidak kebal terhadap siklus kemarahan. meskipun dia diakui secara kritis album terbaru Renaisansyang keluar kurang dari seminggu yang lalu, Beyoncé sudah melakukan perubahan pada dua lagunya setelah dia dipanggil di media sosial.

Penyanyi itu jatuh cinta pada Kellys karena memutar bagian dari lagunya tahun 2003 “Milkshake” menjadi “Energy” tanpa memberinya perhatian. (Kelis bukan penulis bersertifikat dari lagu tersebut.) “Saya pernah mendengar tentang ini dengan cara yang sama seperti orang lain,” kata Kelis di Komentar di Instagram. Pada hari Rabu, interpolasi DIHAPUS.

“Heated” awalnya menampilkan lirik Fitnah yang sama Yang membawa Lizzo ke air panas di Twitter hanya beberapa minggu yang lalu. Pada hari Senin, hanya tiga hari setelah perilisan album, Dilaporkan Bahwa Beyoncé akan bertukar kabar. Pada hari Rabu, lirik lagu telah diubah dari “sp*** in “on that ass” menjadi “blastin” on that ass” di YouTube, Apple Music, dan Spotify (walaupun lirik di Spotify masih ada). versi lama).

Kasus Kelly bersifat spesifik dan kemungkinan besar akan lebih banyak lagi Perseteruannya dengan Pharrell Dari hubungannya dengan Beyonce. Tapi fitnah “Dipanaskan” adalah bagian dari tradisi industri yang panjang Edit lagu secara retroaktif. Ini hampir merupakan hak peralihan – seorang seniman yang menulis lirik yang menua dengan buruk dan akhirnya dimodifikasi atau dihapus sama sekali. Di masa lalu, proses ini bisa memakan waktu bertahun-tahun, dan aslinya akan disimpan di album sebenarnya atau unduhan lagu sebelumnya. Lirik yang diubah hanya akan muncul di rilis baru atau saat lagu diputar di konser. Di era Twitter dan Spotify, respons ini langsung seperti reaksi balik.

READ  Polisi mengatakan Dababi berada di properti Carolina Utara ketika dia menembak seorang pria karena masuk tanpa izin.

Setelah trek diubah dan dirilis ulang di perangkat streaming, ini akan menjadi satu-satunya rilis yang akan beredar di luar cuplikan TikTok, beberapa CD, dan salinan vinil. Kanye West memanfaatkan fleksibilitas ini pada tahun 2016 dengan Pembaruan untuk hidup Pablo. Beyoncé, salah satu artis paling cerdas di industri ini, tahu bahwa semakin cepat dia melakukan pengeditan, semakin kecil kemungkinan orang untuk mengingat bahwa dia telah diubah sejak awal.

Pengeditan juga mendorong Monica Lewinsky untuk melakukannya Saya sarankan menghapus namanya Dari lagu Beyoncé 2013 “Partition”. Itu adalah Beyhive kurang beradaptasi untuk perubahan ini.