Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Berita Perang Rusia-Ukraina: Pembaruan Langsung

Berita Perang Rusia-Ukraina: Pembaruan Langsung
diatribusikan padanya…Laura Bouchenak untuk The New York Times

Verswick, Swiss – Dering telepon di sebuah kantor dekat pantai tenang Danau Jenewa adalah pengingat konstan kehancuran 1.500 mil jauhnya di Ukraina.

Penelepon yang terganggu berharap menemukan tanda-tanda orang yang mereka cintai, termasuk banyak yang hilang beberapa minggu yang lalu Ledakan tewaskan puluhan warga Ukraina di kamp konsentrasi yang dikuasai Rusia. Staf ICRC menjawab – sekitar 900 panggilan sehari – membantu melacak orang-orang yang hilang dalam konflik dan bencana di seluruh dunia.

“Dia berada di jalan. Saya mendengar sirene, ledakan kecil, dan jeritan. Begitu dia menghubungi kami, dia tidak mau menyerah,” kata Matias Isaev di telepon dari seorang wanita Ukraina yang mencari suaminya.

Beberapa penelepon berterima kasih karena telah menjangkau siapa saja yang mendengarkan; Banyak dari mereka terperosok dalam kesusahan. Operator telepon seperti Mr. Isaev adalah garis depan Badan Penelusuran Pusat ICRC, yang telah bekerja untuk menyatukan kembali orang-orang yang terpisah oleh perang selama lebih dari 150 tahun. Pekerjaannya tidak berakhir ketika pertempuran berhenti – dia terus mengejar isu-isu yang berasal dari perang saudara Lebanon pada 1970-an.

Dalam perang Ukraina, Palang Merah berusaha melacak sekitar 13.000 orang – Rusia dan Ukraina, tentara dan warga sipil – dalam operasi pelacakan terbesar sejak Perang Dunia II. Tapi sejak ledakan bulan lalu di kamp konsentrasi di Olenivka, sebuah kota di timur Ukraina yang dikendalikan oleh Rusia, operator telepon juga menghadapi banyak pelecehan. Penelepon mencela mereka sebagai pengangguran dan pengkhianat, atau untuk berpihak dalam konflik.

READ  Audit Comey dan McCabe: Seberapa besar kemungkinan itu suatu kebetulan?

“Kami telah menghadapi sejumlah besar ujaran kebencian,” kata Esperanza Martinez, pemimpin tim krisis Ukraina badan tersebut. Dia menambahkan bahwa panggilan dan email, termasuk ancaman pembunuhan, merupakan ancaman baru bagi misi badan kemanusiaan tersebut.

Palang Merah beroperasi di bawah Konvensi Jenewa sebagai perantara netral antara pihak-pihak yang bertikai, yang seharusnya memberikan rincian tahanan mereka dan mengizinkan akses. Tetapi kesalahpahaman tentang peran badan tersebut tetap ada, termasuk keyakinan bahwa badan tersebut seharusnya menjamin keselamatan tahanan atau dapat memaksa pihak-pihak untuk mematuhi hukum perang.

Pejabat Palang Merah mengunjungi kamp Olenivka pada bulan Mei untuk memantau tahanan dan menyerahkan tangki air, tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan dengan pihak berwenang Rusia tentang masalah ini. Kunjungi setelah ledakanMengekspos batas-batas pengaruh agensi. Rusia dan Ukraina saling menyalahkan atas ledakan itu.

“Banyak yang kami lakukan adalah diam,” kata Ms. Martinez, menambahkan, “Karena itu, kami terkenal.”

Penjelasan seperti itu memberikan sedikit penghiburan bagi penelepon seperti ibu Ukraina yang tiba di operator Louis Depuydt. Dia telah melihat foto di jejaring sosial Telegram putranya, seorang tawanan perang, menunjukkan gigi patah, mata hitam, dan tanda-tanda pelecehan lainnya.

“Dia menangis, suaranya gemetar, dan dia bisa merasa panik,” kata Pak Dipudt. “Anda harus menghadapi banyak emosi, banyak ketakutan, dan banyak kemarahan.”

Paparan konstan terhadap rasa sakit dan penderitaan berdampak negatif pada operator, bahkan mereka yang menangani pertanyaan melalui email. Inna Lashchenko dari tim penelusuran ditugaskan untuk mengajukan banding dari seorang wanita yang sedang mencari putrinya.

“Tunggu gadisku yang cantik, aku bersamamu. Nyonya Lashchenko, ibu dua anak, mulai membaca surat itu dengan keras. Suaranya terputus-putus, dan dia berhenti untuk menyeka matanya. Dia hanya bisa membisikkan kata-kata terakhir dari surat itu. surat: ‘Tolong, bantu saya.'”

READ  Satelit Iran yang diluncurkan oleh Rusia dapat digunakan untuk memantau Ukraina | Rusia