Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Streamer China Tizi menyelidiki makan hiu dengan video: Laporan

Streamer China Tizi menyelidiki makan hiu dengan video: Laporan
  • streamer Cina Itu berkata Sedang diselidiki karena memposting video mukbang yang kontroversial.
  • Dan media lokal mengatakan, dia dicurigai memakan hiu putih besar, yang dia bantah.
  • Hiu putih besar diklasifikasikan sebagai spesies “rentan” yang membutuhkan perlindungan.

Otoritas setempat di Cina barat daya sedang menyelidiki seorang influencer yang dicurigai memakan hiu putih besar yang terancam punah dalam sebuah klip video. Menurut laporan dari South China Morning Post.

Outlet melaporkan bahwa polisi di kota Nanchong di provinsi Sichuan Cina, membuka penyelidikan atas video yang diposting pada 12 Juli oleh salah satu operator yang hanya dikenal sebagai Tizzy, yang memiliki 7,8 juta pengikut di Douyin, versi Cina dari TIK tok. Video tersebut dilaporkan menunjukkan penerbit memakan ikan seberat 50 kg (110 lb) yang diyakini oleh beberapa orang sebagai hiu dan berkata, “Enak sekali” dalam bahasa Mandarin.

Video tersebut tampaknya tidak lagi tersedia untuk ditonton, tetapi merupakan klip yang digunakan oleh pengguna lain Youtube Dan dwin Telah dimuat menunjukkan pita tergeletak di sebelah apa yang tampak seperti hiu sebelum diiris dan ditempatkan di atas panggangan. Dia kemudian dapat terlihat berulang kali menggigit potongan daging seperti ekor di akhir klip.

SCMP melaporkan bahwa orang-orang yang menonton video asli menjadi khawatir bahwa hewan dalam klip itu tampak seperti hiu putih besar. Ini adalah spesies yang terancam punah, Dia meminta pihak berwenang setempat untuk menyelidiki perangkat penyiaran.

Itu Persatuan Internasional untuk Konservasi Lingkungan Ini mencantumkan hiu putih besar sebagai spesies “rentan” yang membutuhkan perlindungan, dan perdagangan hiu ini memerlukan izin. Perdagangan ilegal produk satwa liar dapat dihukum dengan denda atau penjara di Cina, Sesuai dengan undang-undang perlindungan satwa liar negara.

READ  Seekor gajah membunuh seorang wanita tua, lalu kembali menginjak-injak tubuhnya di pemakaman di India

Pada 1 Agustus, itu adalah Waktu London Dia menyatakan bahwa Tizzy masih dalam penyelidikan, dan polisi Nanchong telah mengidentifikasi hewan dalam video tersebut sebagai hiu putih besar. Port tidak menentukan sumber informasi ini. Otoritas setempat tidak segera menanggapi permintaan Insider untuk pembaruan penyelidikan mereka.

SCMP melaporkan bahwa penerbit membantah membeli hewan itu secara ilegal, dan mengatakan dalam sebuah wawancara dengan aplikasi berita Sichuan Red Star News, “Saya membelinya secara legal, dan saya mencari pengacara. Orang-orang ini berbicara omong kosong.” Orang dalam tidak dapat menghadiri wawancara.

Menurut SCMP, Tizi dikenal sering memposting video mukbang, di mana para pembuat konten mengambil bagian dalam tantangan makan berlebihan. Outlet melaporkan bahwa streamer sering makan makanan langka dan misterius di depan kamera, seperti buaya dan burung unta.

Akun Tizi tampaknya telah dihapus oleh Douyin, dan SCMP menyatakan bahwa influencer menghapus semua video masa lalunya setelah kritik atas penyebarannya di antara pengguna media sosial China. Orang dalam tidak dapat menghubunginya untuk memberikan komentar.

Influencer di China telah menghadapi serangan balasan dan hukuman karena merekam video mukbang yang menampilkan hewan yang terancam punah di masa lalu. Pada Mei 2021, seorang food blogger dari Provinsi Hainan ditangkap karena diduga memakan siput laut yang terancam punah. Menurut laporan dari China Central Television.

Untuk lebih banyak cerita seperti ini, lihat liputan dari tim Budaya Digital Insider di sini.