Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Anjing menangis air mata kebahagiaan ketika bersatu kembali dengan pemiliknya: sebuah studi

Anjing menangis air mata kebahagiaan ketika bersatu kembali dengan pemiliknya: sebuah studi

Sahabat laki-laki menumpahkan lebih dari sekedar rambut.

Anjing robek dari kegembiraan ketika mereka bertemu dengan pemiliknya – bukti yang kuat Ikatan emosional antara manusia dan teman anjing merekaMenurut sebuah studi baru.

anjing Mereka memiliki saluran air mata yang berdenyut dengan kebahagiaan dalam berbagai situasi, termasuk melihat pemiliknya untuk pertama kalinya setelah lama tidak ada, Menurut peneliti di Jepang.

Takefumi Kikusui, dari lab, berkata: Interaksi antara manusia dan hewan Dan timbal balik di Universitas Azabu, dalam sebuah pernyataan.

“Kami juga menemukan oksitosin sebagai kemungkinan mekanisme di baliknya,” kata Kikusui, mengacu pada apa yang disebut hormon cinta, yang menghasilkan perasaan hangat dan kabur.

Selama penelitian yang diterbitkan Senin di jurnal biologi saat iniKikusui dan timnya menempatkan potongan kertas yang dikenal sebagai tes air mata Schirmer di dalam kelopak mata 22 anjing.

Mereka kemudian mengukur jumlah air mata yang dihasilkan anjing itu selama satu menit sebelum dan sesudah mereka dipertemukan kembali dengan pemiliknya setelah dipisahkan selama lima hingga tujuh jam.

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa anjing meneteskan air mata terkait dengan emosi positif.
Gambar Getty

Setelah pemiliknya kembali, para peneliti mengatakan air mata yang mereka hasilkan meningkat rata-rata 10%.

Sebaliknya, para peneliti melakukan hal yang sama dengan orang-orang yang bukan pemilik anjing dan menemukan bahwa air mata anjing tidak meningkat sama sekali.

Untuk mempelajari peran oksitosin, para peneliti memasukkan larutan yang mengandung hormon ke mata hewan dan menemukan bahwa jumlah air mata meningkat secara signifikan setelah cairan ditambahkan, menurut penelitian tersebut.

Sepasang suami istri bermain dengan Siberian husky di rumah mereka.
Para peneliti menggunakan orang-orang yang bukan pemilik anjing untuk melihat bagaimana penelitian ini akan berubah.
Getty Images / Rak Gambar Cavan

Kikusui mengatakan dia terinspirasi untuk menyelidiki penyebab bola mata emo Fidos setelah melihat anjing pudel menangis saat menyusui anak-anaknya enam tahun lalu.

READ  China mengatakan AS mengirim 'sinyal berbahaya' ke Taiwan | Cina

Para peneliti mengatakan mereka masih belum tahu apakah anjing, seperti manusia, meledak karena emosi negatif. Dan mereka tidak tahu apakah air mata anjing memiliki fungsi sosial di dunia anjing.

Tapi Kikusui mengatakan penelitian menunjukkan bahwa “anjing menjadi mitra dengan manusia.”