Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Berita perang antara Rusia dan Ukraina: Pembaruan langsung

Berita perang antara Rusia dan Ukraina: Pembaruan langsung
diatribusikan padanya…Brendan Hoffman untuk The New York Times

Rudal Rusia membom Ukraina, Kamis, dalam serangkaian ledakan dahsyat yang menewaskan empat orang, sebagai bagian dari eskalasi serangan Moskow terhadap kota-kota dan infrastruktur energi sejak menarik pasukannya dari kota selatan Kherson.

Rudal menghantam gedung apartemen tempat tiga keluarga tinggal di Vilnyansk, sebuah kota di sebelah timur Sungai Dnipro di wilayah Zaporizhia, menurut Kirilo Tymoshenko, seorang pejabat senior di kantor presiden. mengatakan dalam sebuah posting di Aplikasi perpesanan Telegram bahwa empat orang telah meninggal. Daerah tersebut telah mengalami beberapa pemboman terberat di negara itu dalam beberapa pekan terakhir.

Serangan tersebut membuktikan strategi yang diadopsi sebagai tanggapan atas kemunduran Moskow baru-baru ini di medan perang. Pasukan Rusia mencoba Penghancuran jaringan listrik di Ukraina, mengeksploitasi ketergantungan negara pada energi untuk menggerakkan bisnis dan memanaskan rumah saat musim dingin mendekat. Dalam contoh terbaru, fasilitas produksi gas di timur Ukraina mengalami “serangan besar-besaran” pada hari Kamis, Naftogaz, produsen minyak dan gas negara, melaporkan di situsnya. situs web.

Administrasi militer kota mengatakan di Telegram bahwa sistem pertahanan udara Ukraina menembak jatuh empat rudal jelajah dan lima drone di wilayah Kyiv.

Pasukan Rusia telah membom sasaran sipil di Ukraina selama berbulan-bulan dengan rudal yang ditembakkan dari darat, laut dan udara, tetapi serangan meningkat tajam pada 10 Oktober sebagai tanggapan terhadap Ledakan Di jembatan yang menghubungkan Rusia dengan Krimea. Serangan itu, yang dituduhkan Kremlin pada Ukraina, mengakhiri kerugian Rusia selama berminggu-minggu di selatan dan timur laut.

READ  Rakesh Jonghunwala, Warren Buffett India, meninggal pada usia 62 tahun

Keputusan pasukan Rusia pekan lalu untuk menarik diri dari Kherson, satu-satunya ibu kota regional yang dikuasai Moskow sejak meluncurkan invasi skala penuh tahun ini, merupakan pembalikan serius lainnya dari upaya perang Presiden Vladimir Putin.

Serangan harian sejak saat itu telah meningkatkan rasa marah yang dirasakan banyak orang Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menerbitkan a Video kamera dasbor Di Telegram pada hari Kamis, dia ditembak dari kendaraan tak dikenal di tempat yang dia sebut sebagai kota Dnipro, di Ukraina tengah. Mobil melaju di sepanjang jalan raya dengan deretan pepohonan di tengah hujan saat terjadi ledakan di depan. Mobil mengerem tajam saat hujan puing dan dedaunan menghantam kaca depan, sebelum berbelok tajam ke kiri di jalan samping.

“Ini adalah konfirmasi lain dari Dnipro bahwa para teroris menginginkan perdamaian,” sindir Zelensky. Kota yang damai dan keinginan masyarakat untuk hidup normal. Pergi bekerja, bekerja. Serangan rudal! “

Para pejabat mengatakan 14 orang terluka dalam serangan di Dnipro pada Kamis. Walikota kota, Boris Filatov, Posting di Telegram bahwa seorang pegawai pemerintah terluka dalam serangan itu.

Dia berkata: “Ini adalah mantel dan ini adalah pecahan peluru,” Posting foto Dari mantel biru yang robek oleh serpihan. “Mantel itu milik seorang pegawai balai kota. Bawahanku. Dia sekarang menjalani operasi.”

Kepala departemen militer di wilayah Kharkiv timur laut, Oleh Sinyhopov, mengatakan di Telegram bahwa tiga pekerja terluka dalam serangan terhadap infrastruktur penting di wilayah Izyum. Pasukan Rusia menduduki daerah itu selama beberapa bulan, tetapi pasukan Ukraina merebutnya kembali pada bulan September.

Dewan kota Ukraina mengatakan di Telegram bahwa sistem pertahanan udara Ukraina menghancurkan enam rudal yang diluncurkan dari udara di lepas pantai dekat Odessa, tetapi seorang warga sipil terluka dan sebuah fasilitas logistik dihantam. Di wilayah Dnipropetrovsk, 6.000 penduduk tanpa listrik setelah lebih dari 70 peluru menghantam kota Nikopol di tepi Sungai Dnipro, kata Valentin Reznichenko, kepala administrasi militer regional. katanya di Telegram.

READ  Bagaimana Estonia ingin menjauh dari propaganda Rusia