Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Berita Pasar Saham Hari Ini, 9/11/23 – Saham naik pada pembukaan dengan fokus pada data CPI

Berita Pasar Saham Hari Ini, 9/11/23 – Saham naik pada pembukaan dengan fokus pada data CPI

Pembaruan terakhir: 09:30 EST

Saham dibuka lebih tinggi untuk memulai minggu ini dengan Nasdaq 100 (NDX), Standar & Miskin 500 (SPX), dan Dow Jones Industrial Average (DJIA) masing-masing sebesar 0,93%, 0,66%, dan 0,5%, pada pukul 9:30 EST, 11 September.

Diposting pertama kali: 04:09 EST

Kontrak berjangka AS naik pada Senin pagi untuk mengantisipasi laporan inflasi besar minggu ini. Kontrak berjangka pada indeks Nasdaq 100 (NDX), Standar & Miskin 500 (SPX), dan Dow Jones Industrial Average (DJIA) masing-masing sebesar 0,60%, 0,43%, dan 0,35%, pada pukul 4:00 EST, 11 September.

Pada hari Rabu, 13 September, data CPI bulan Agustus akan dipublikasikan. Diikuti oleh data Indeks Harga Produsen (PPI) pada hari Kamis. Trader akan memperhatikan data ini dengan penuh minat karena Federal Reserve akan mempertimbangkannya dalam keputusan suku bunga berikutnya. Rilisan yang penting secara ekonomi ini akan memimpin pasar selama dua hari ke depan. Selanjutnya, data penjualan ritel bulan Agustus, pembacaan Indeks Keyakinan Konsumen, dan Klaim Pengangguran Awal mingguan akan dirilis minggu ini.

Sementara itu, raksasa perangkat lunak Oracle (ORCL) Hasil Q1FY24 akan diumumkan hari ini, setelah bel. Dan juga Adobe (ADBE) Hasil Q3 FY23 akan diumumkan pada 14 September, setelah pasar tutup. Patut dicatat bahwa Apple (Unta) akan memperkenalkan iPhone 15 yang telah lama ditunggu-tunggu di acara “Wonderlust” yang dijadwalkan pada 12 September. Raksasa teknologi ini berisiko karena salah satu pasar terbesarnya, Tiongkok, melarang penggunaan iPhone oleh pejabat pemerintah.

Dalam berita lainnya, J.M. Smucker (SJM) Dikabarkan sedang menyelesaikan kesepakatan akuisisi dengan Hostess Brands (jubah). Kesepakatan ini diperkirakan bernilai sekitar $4 miliar. Saham raksasa e-commerce Tiongkok Alibaba Group (Baba) naik 3% di perdagangan Hong Kong pagi ini menyusul berita keluarnya Daniel Chang secara tiba-tiba dari bisnis cloud-nya.

READ  Stok kepingan salju turun karena jalanan berharap lebih banyak penjualan akan datang

Di tempat lain, indeks Eropa diperdagangkan di zona hijau pagi ini, karena para pedagang mengantisipasi data penting minggu ini. Bank Sentral Eropa akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya pada tanggal 14 September, dan diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin.

Pasar Asia-Pasifik berakhir beragam pada hari Senin

Indeks Asia-Pasifik ditutup beragam pada hari Senin. Sejumlah besar laporan ekonomi penting diperkirakan akan dirilis minggu ini dari berbagai negara. Indeks harga konsumen Tiongkok tumbuh 0,1% tahun-ke-tahun di bulan Agustus, di bawah pertumbuhan yang diharapkan sebesar 0,2%. Sementara itu, Indeks Harga Produsen turun 0,3% tahun ke tahun, seperti yang diperkirakan.

Menyusul berita ini, Indeks Hang Seng Hong Kong berakhir melemah 0,47%, sedangkan Indeks Komposit Shanghai Tiongkok dan Indeks Komposit Shenzhen Tiongkok masing-masing berakhir melemah 0,84% dan 0,98%.

Nikkei Jepang ditutup turun 0,43%, sedangkan Topix ditutup mendekati garis datar.

Tertarik dengan lebih banyak ide ekonomi? Dengarkan webinar langsung kami.

penyingkapan