Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Berita Laporan Pekerjaan: Pembaruan langsung tentang inflasi, pekerjaan, dan pasar tenaga kerja

Berita Laporan Pekerjaan: Pembaruan langsung tentang inflasi, pekerjaan, dan pasar tenaga kerja

Upah naik dengan cepat di tahun ini hingga Maret dan tingkat pengangguran turun secara signifikan bulan lalu, tanda-tanda pasar tenaga kerja yang memanas yang dapat menjaga tekanan pada Federal Reserve karena mempertimbangkan seberapa banyak dan seberapa cepat ekonomi akan mendingin.

Bank sentral sedang mencoba untuk memperlambat permintaan ke kecepatan yang lebih berkelanjutan dalam sekejap Inflasi berada pada laju tercepat dalam 40 tahun. Pejabat Federal Reserve Kenaikan suku bunga dimulai pada bulan Maret Mereka menyarankan agar mereka menaikkan suku bunga setengah persen di bulan Mei – dua kali lipat dari biasanya. Menghasilkan uang lebih mahal untuk dipinjam dan dibelanjakan pada akhirnya dapat memperlambat konsumsi dan lapangan kerja, mengurangi upah dan pertumbuhan harga.

Laporan ketenagakerjaan hari Jumat bisa memperkuat kasus untuk kenaikan setengah poin setidaknya.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa upah naik 5,6 persen selama setahun terakhir, jauh lebih cepat daripada kenaikan upah tahunan 2 hingga 3 persen yang biasa terjadi selama tahun 2000-an. Sementara itu, tingkat pengangguran turun menjadi 3,6% di bulan Maret dari 3,8% di bulan Februari. Pengangguran sekarang tepat di atas level terendah setengah abad yang dicapai sebelum pandemi.

“Angka upah satu tahun masih sangat kuat; itu mengakhiri diskusi tentang apakah tingkat pengangguran memberikan sinyal yang jujur ​​dan dapat diandalkan tentang pasar tenaga kerja,” kata Michael Feroli, kepala ekonom AS JPMorgan. “Pasar tenaga kerja ketat. .”

Sementara pasar tenaga kerja yang kuat telah memberikan keyakinan kepada pembuat kebijakan bahwa mereka dapat memperlambat ekonomi tanpa menyebabkan resesi, kenaikan upah yang cepat juga dapat mempertahankan kenaikan harga dengan membantu mempertahankan permintaan konsumen dan mendorong perusahaan untuk menaikkan harga sambil mencoba menutupi biaya tenaga kerja yang tinggi.

READ  Saham AMD: Semua perhatian tertuju pada chip AI baru – inilah prediksi Morgan Stanley

“Janji upah yang lebih tinggi adalah hal yang hebat,” kata Jerome H. Powell, Ketua Federal Reserve, setelah keputusan bank sentral untuk menaikkan suku bunga bulan lalu. Tetapi kenaikan itu “berlangsung pada tingkat yang jauh di atas apa yang sesuai dengan inflasi 2 persen – target kami – dari waktu ke waktu.”

Laporan ketenagakerjaan bulan Maret menunjukkan upah meningkat pada tingkat tahunan lebih cepat daripada saat Mr. Powell melakukan pengamatannya.

Investor sudah memperkirakan kenaikan setengah poin di bulan Mei, tetapi setelah laporan dirilis pada hari Jumat pasar Mereka menjadi lebih bertekad dalam harapan ini. Kemungkinan kenaikan suku bunga juga meningkat secara signifikan pada pertemuan bank sentral bulan Juni.

Industri (atas ke bawah)

Pendidikan dan perawatan kesehatan

+5

+10

+15

+20

+ 25%

’19

20

21

22

semua industri

semua industri

Kenyamanan dan Perhotelan

Kenyamanan dan Perhotelan

manufaktur

manufaktur

Pendidikan dan perawatan kesehatan

Pendidikan dan perawatan kesehatan

Bangunan

Bangunan

Layanan Bisnis

Layanan Bisnis

Kenaikan upah yang cepat terjadi ketika pengusaha bersaing untuk mendapatkan pekerja yang terbatas. Ada sekitar 1,8 pekerjaan yang tersedia untuk setiap pekerja yang menganggur, dan perusahaan mengeluh tentang sulitnya mempekerjakan berbagai keterampilan dan industri.

Selama setahun terakhir, upah telah meningkat secara signifikan bagi para pekerja di Hiburan dan keramahan Industri, yang melonjak 14,9 persen, dan pekerja transportasi dan pergudangan juga memperoleh kenaikan gaji dua digit. Angka-angka ini untuk pekerja yang bukan supervisor.

READ  Rantai makanan California memberhentikan pekerja menjelang undang-undang upah minimum yang baru

gaji lagi Meningkat secara signifikan di waktu luang dan keramahtamahan bulan lalu, sementara upah juga meningkat tajam bagi pekerja di industri keuangan dan barang tahan lama.

Beberapa ekonom berpegang teguh pada fakta bahwa kenaikan upah, meskipun masih cepat, tampaknya agak melambat secara bulanan sepanjang tahun ini dibandingkan dengan tingkat tinggi yang mereka sentuh tahun lalu.

Tetapi banyak yang mengindikasikan bahwa kecepatan saat ini, yang datang setelah satu tahun kenaikan cepat dikombinasikan dengan pembatasan tenaga kerja yang sedang berlangsung, mungkin cukup untuk membuat Fed tetap waspada.

“Jika situasi tetap ketat, spiral upah dan harga hanya akan mempercepat dari sini,” kata Feroli. “Saya pikir mereka mungkin berpikir itu tidak berkelanjutan,” katanya tentang The Fed.

Pertumbuhan upah yang cepat merupakan keuntungan bagi banyak pekerja, meskipun keluarga mendapati bahwa gaji mereka, meskipun lebih besar, tidak lagi membeli sebanyak harga yang lebih tinggi. Kenaikan upah tidak sejalan dengan inflasi bagi banyak pekerja.

Namun, Presiden Biden berbicara tentang kemajuan pasar tenaga kerja yang cepat dan kenaikan upah sebagai hal yang positif bagi perekonomian dan “pernyataan tentang jenis ekonomi yang telah kita perjuangkan” saat menetapkan kebijakan.

“Setelah puluhan tahun mengalami pelecehan dan membayar terlalu sedikit, semakin banyak pekerja Amerika sekarang memiliki kekuatan nyata untuk mendapatkan upah yang lebih baik,” kata Biden. “Beberapa orang melihat ini sebagai masalah – kami pernah berdiskusi tentang ini di masa lalu. Saya tidak. Saya pikir itu sudah lama tertunda.”

Namun Gedung Putih juga mengkhawatirkan inflasi. Pemerintahan Biden melepaskan minyak dari cadangan strategis dalam upaya menurunkan harga gas. Pemerintah Ini juga akan memungkinkan file Banyaknya pekerja musiman dari luar negeri yang datang ke Amerika Serikat musim panas ini dalam upaya mengurangi kekurangan tenaga kerja.

READ  Grow Investment mengatakan dibutuhkan waktu satu dekade untuk merombak sektor real estat Tiongkok

Meningkatnya permintaan bukan satu-satunya pendorong di balik inflasi yang cepat – harga juga meningkat karena rantai pasokan merosot di awal pandemi dan berjuang untuk pulih. Tetapi fakta bahwa orang ingin membeli furnitur, pakaian, dan makanan restoran membantu menjaga inflasi tetap tinggi.

Karena ekonomi menambah pekerjaan dengan tingkat upah yang lebih tinggi, banyak keluarga memiliki lebih banyak uang daripada yang seharusnya mereka bayar. Itu dapat membuat permintaan konsumen tetap kuat, bahkan ketika The Fed mulai menaikkan suku bunga.

“Ada banyak daya beli untuk pertarungan itu,” kata Diane Sonk, kepala ekonom di Grant Thornton. “Pasar kerja adalah bagian yang sangat penting dari keseluruhan cerita.”

Jin Lee, CEO Restoran Darden, berkata Selama penghasilan 24 Maret Dia menyebut bahwa dia mengharapkan konsumen untuk dapat terus makan di luar bahkan ketika insentif pemerintah terkait dengan pandemi memudar dari pandangan dan harga gas melonjak, menyusutkan anggaran rumah tangga. Merek Darden termasuk rantai seperti Olive Garden, LongHorn Steakhouse dan Yard House.

Sementara rantai restoran menaikkan harga 6 persen pada kuartal keempat tahun fiskal 2021 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, upah di ujung bawah kisaran pendapatan meningkat bahkan lebih.

“Kami pikir inflasi upah di seluruh negeri meningkat pada tingkat yang sangat cepat,” katanya. “Jadi kami pikir konsumen bisa mengatasinya sekarang.”