April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Berita langsung: Harga rumah Inggris jatuh pada tingkat tercepat dalam 14 tahun, kata Halifax

Berita langsung: Harga rumah Inggris jatuh pada tingkat tercepat dalam 14 tahun, kata Halifax

Reserve Bank of India pada hari Rabu menaikkan suku bunga pinjaman acuan untuk kelima kalinya sejak Mei, mengatakan ekonomi “tangguh” tetapi inflasi masih terlalu tinggi.

Komite Kebijakan Moneter RBI memutuskan dengan mayoritas lima dari enam anggotanya untuk meningkatkan tingkat pembelian kembali sebesar 35 basis poin menjadi 6,25 basis poin, dengan segera berlaku.

“Secara keseluruhan, MPC berpendapat bahwa langkah-langkah kebijakan moneter yang dikalibrasi lebih lanjut diperlukan untuk menjaga ekspektasi inflasi tetap stabil, mematahkan persistensi inflasi inti, dan menahan efek putaran kedua,” kata Gubernur RBI Shaktikanta Das. resolusi. “Langkah-langkah ini akan meningkatkan prospek pertumbuhan ekonomi India dalam jangka menengah.”

Kenaikan suku bunga Rabu datang karena India terus mengungguli sebagian besar ekonomi global besar lainnya, tetapi inflasi tetap di atas batas atas 6 persen Reserve Bank of India karena melonjaknya harga pangan, energi dan komoditas global.

Das mengatakan bahwa ekonomi India memperoleh kekuatannya dari fundamental ekonomi makro, dan bahwa “sistem keuangan tetap kuat dan stabil”.

“India secara luas dipandang sebagai titik terang di dunia yang suram,” katanya. Namun, tingkat inflasi kita masih tinggi. Seperti di sebagian besar dunia, dampak global terus menunjukkan volatilitas dan ketidakpastian.”

Das mengatakan inflasi utama untuk tahun fiskal 2022-2023 diperkirakan sebesar 6,7 persen.

Bank Dunia minggu ini menaikkan perkiraan pertumbuhannya untuk India menjadi 6,9 persen untuk tahun fiskal saat ini, naik dari 6,5 persen sebelumnya, mengatakan berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengatasi perlambatan global, sebagian karena pasar domestiknya yang besar telah meninggalkannya secara relatif. berkinerja buruk. terkena arus perdagangan internasional.