April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Berikut perusahaan yang merumahkan karyawan tahun ini

Berikut perusahaan yang merumahkan karyawan tahun ini


New York
CNN

Baru minggu ini, Alphabet, perusahaan induk Google, Microsoft

(MSFT)
Vox Media mengumumkan PHK Mempengaruhi lebih dari 22.000 pekerja.

Langkah mereka mengikuti pemutusan hubungan kerja awal bulan ini Di Amazon, Goldman Sachs, dan Salesforce. Diharapkan lebih banyak perusahaan akan melakukan hal yang sama seperti mereka yang telah mempekerjakan secara agresif selama beberapa tahun terakhir, dalam banyak kasus bergerak ke arah yang berlawanan.

Potongannya sangat kontras dengan 2022, yang mencatat kemenangan karir tertinggi kedua Terdaftar 4,5 juta. Tapi jumlah pekerjaan tahun lalu mulai turun seiring berjalannya waktu, dengan laporan pekerjaan Desember menunjukkan kenaikan bulanan terendah dalam dua tahun.

Tingkat lapangan kerja tertinggi terjadi pada tahun 2021, ketika 6,7 ​​juta pekerjaan ditambahkan. Tapi itu terjadi setelah tahun pertama pandemi, ketika AS secara efektif ditutup dan kehilangan 9,3 juta pekerjaan.

PHK saat ini terjadi di banyak industri, dari perusahaan media hingga Wall Street, tetapi sejauh ini telah memukul keras perusahaan teknologi besar.

Ini berbeda dengan hilangnya pekerjaan selama pandemi, yang membuat kebiasaan belanja konsumen beralih ke e-commerce dan layanan online lainnya selama lockdown. Perusahaan teknologi telah melakukan perekrutan besar-besaran.

Tapi sekarang, para pekerja kembali ke meja mereka dan belanja pribadi kembali populer. Tambahkan kemungkinan peningkatan resesi, suku bunga yang lebih tinggi, dan permintaan yang lemah karena harga yang lebih tinggi, dan perusahaan teknologi memotong biaya mereka.

Januari dipenuhi dengan berita utama yang mengumumkan pemutusan hubungan kerja di perusahaan demi perusahaan. Berikut daftar PHK bulan ini – sangat jauh.

Google

(Google)
Pada hari Jumat, perusahaan induk mengatakan akan memberhentikan 12.000 pekerja di seluruh wilayah dan wilayah produksi, atau 6% dari tenaga kerjanya. Alphabet telah menambah 50.000 pekerja selama dua tahun terakhir karena pandemi memicu permintaan akan layanannya. Tetapi kekhawatiran resesi baru-baru ini telah mendorong pengiklan untuk menarik diri dari bisnis periklanan digital intinya.

READ  Saham-saham Asia berfluktuasi, dan dolar melemah karena para pedagang menunggu data ekonomi

“Selama dua tahun terakhir, kami telah melihat periode pertumbuhan yang eksplosif,” kata CEO Sundar Pichai dalam email kepada karyawan. “Untuk mengimbangi dan mendukung pertumbuhan ini, kami telah menetapkan realitas ekonomi yang berbeda dari yang kita hadapi saat ini.”

Perusahaan mengatakan dalam pengajuan sekuritas pada hari Rabu bahwa raksasa teknologi itu memberhentikan 10.000 karyawan. Secara global, Microsoft memiliki 221.000 karyawan penuh waktu yang 122.000 di antaranya berbasis di Amerika Serikat.

CEO Satya Nadella mengatakan selama pembicaraan di Davos bahwa “tidak ada yang bisa menentang gravitasi” dan bahwa Microsoft tidak dapat mengabaikan ekonomi global yang lebih lemah.

“Kita hidup di masa perubahan besar, dan saat saya bertemu dengan klien dan mitra, beberapa hal menjadi jelas,” tulis Nadella dalam sebuah catatan. “Pertama, karena kami telah melihat pelanggan mempercepat pengeluaran digital mereka selama pandemi, kami sekarang melihat mereka mengoptimalkan pengeluaran digital mereka untuk berbuat lebih banyak dengan lebih sedikit.”

Penerbit situs web berita dan opini Vox The Verge dan New York Magazine mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka memberhentikan 7% stafnya, atau sekitar 130 orang.

“Kami menghadapi, dan mengantisipasi, lebih banyak tekanan ekonomi dan keuangan yang sama yang dihadapi orang lain di industri media dan teknologi,” kata CEO Jim Pankoff dalam sebuah catatan.

PHK juga memukul keras Wall Street. Manajer aset terbesar di dunia memangkas 500 pekerjaan, atau kurang dari 3% tenaga kerjanya.

Hari ini “Lingkungan pasar yang belum pernah terjadi sebelumnyaIni sangat kontras dengan posisinya selama tiga tahun terakhir, ketika jumlah stafnya meningkat sekitar 22%, putaran pemotongan besar terakhir terjadi pada 2019.

READ  Saham, berita, data, dan pendapatan

Bank akan memberhentikan hingga 3.200 pekerja bulan ini Penurunan aktivitas transaksi global. Lebih dari sepertiga pemotongan diperkirakan berasal dari unit perdagangan dan perbankan perusahaan. Goldman Sachs

(Fadex)
Itu memiliki hampir 50.000 karyawan pada akhir kuartal ketiga tahun lalu.

Pialang crypto mengumumkan pada awal Januari bahwa mereka telah memberhentikan 950 orang — kira-kira satu dari lima karyawan di angkatan kerjanya. Langkah itu dilakukan hanya beberapa bulan setelah Coinbase memberhentikan 1.100 orang.

Meskipun Bitcoin memiliki awal yang kuat di tahun baru, perusahaan cryptocurrency mengalami penurunan harga yang signifikan untuk Bitcoin dan cryptocurrency lainnya.

McDonald’s

(MCD)
Chief Executive Chris Kempzynski mengatakan bulan ini bahwa perusahaan, yang berkembang pesat selama pandemi, berencana memberhentikan beberapa karyawan perusahaan.

“Kami akan menilai peran dan tingkat kepegawaian di beberapa bagian organisasi dan akan ada diskusi dan keputusan yang sulit ke depan,” kata Kempszynski, menguraikan rencana untuk “mendobrak hambatan internal, meningkatkan inovasi, dan mengurangi pekerjaan yang tidak selaras dengan perusahaan. prioritas.”

Pengecer pakaian adat online mengatakan berencana untuk memberhentikan 20% dari karyawannya yang digaji.

“Kami akan kehilangan banyak anggota tim berbakat dari seluruh perusahaan dan saya sangat menyesal,” Stitch Fix

(FIX)
Pendiri dan mantan CEO Katrina Lake menulis di sebuah blog.

Dengan dimulainya tahun baru, Amazon

(AMZN)
Dikatakan pihaknya berencana memberhentikan lebih dari 18.000 karyawan. Bagian sumber daya manusia perusahaan Amazon

(AMZN)
Toko akan terpengaruh.

“Perusahaan yang bertahan lama melewati fase yang berbeda. Mereka tidak berada dalam posisi memperluas kelas berat setiap tahun,” kata CEO Andy Jassy dalam sebuah catatan kepada karyawan.

Amazon berkembang pesat selama pandemi, merekrut dengan cepat selama beberapa tahun terakhir. Namun permintaan telah melambat karena konsumen kembali ke kehidupan offline mereka dan melawan harga yang lebih tinggi. Amazon mengatakan memiliki lebih dari 800.000 karyawan.

READ  Pengemudi Citroën Ami berguling di jepit rambut Monako yang terkenal

Pada KTT DealBook New York Times pada bulan November, Jassy mengatakan dia yakin Amazon “membuat keputusan yang tepat” dalam hal membangun infrastruktur ekspresnya, tetapi mengatakan bahwa perekrutan adalah “pelajaran untuk semua orang.”

Bahkan saat dia berbicara, pekerja gudang Amazon yang membantu mengatur perusahaan Serikat buruh pertama di Amerika Di fasilitas Staten Island tahun lalu, piket dibuat untuk penampilan Gacy di luar tempat konvensi.

“Kami benar-benar ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu dia bahwa para pekerja sedang menunggu dan kami siap untuk menegosiasikan kontrak pertama kami,” kata Chris Smalls, presiden Serikat Pekerja Amazon, menyebut protes itu sebagai “pesta penyambutan” untuk Gacy.

tenaga penjualan

(CRM)
Ini akan memangkas sekitar 10% tenaga kerjanya dari lebih dari 70.000 karyawan dan mengurangi jejak real estatnya. Dalam sebuah surat kepada karyawan, Salesforce

(CRM)
Presiden dan co-CEO Marc Benioff mengakui menambahkan banyak jumlah karyawan perusahaan sejak dini dalam epidemi.

– Claire Duffy, Matt Egan, Oliver Darcy, Julia Horowitz, Katherine Thorbecke, Paul R. La Monica, Nathaniel Myerson, Pareja Cavillans, Daniel Weiner Brunner, dan Hannah Ziadi berkontribusi pada laporan ini.