Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Benito si jerapah melakukan perjalanan darat selama 40 jam untuk mencari kehangatan, dan mungkin pasangan, di Meksiko tengah.

Benito si jerapah melakukan perjalanan darat selama 40 jam untuk mencari kehangatan, dan mungkin pasangan, di Meksiko tengah.

Sebuah kampanye yang dilakukan aktivis hak-hak binatang telah berhasil memindahkan jerapah berusia empat tahun itu ke kebun binatang di negara bagian Puebla, Meksiko tengah, di mana ia akan bergabung dengan sekelompok jerapah yang tinggal di sana dan menikmati iklim yang lebih baik.

Ini merupakan jalan yang panjang dan sepi bagi Benito. Kecemburuan memaksanya meninggalkan rumahnya di kebun binatang di negara bagian Sinaloa di pantai Pasifik; Dia dipindahkan tahun lalu ke sebuah taman yang dikelola kota di Ciudad Juarez, di seberang El Paso, Texas, untuk menjalani kehidupan sendiri.

Ketika suhu di Ciudad Juarez mencapai 39 derajat Fahrenheit (4 derajat Celsius) pada hari Senin, Benito berangkat dengan menggunakan kotak yang diikatkan ke bagian belakang truk bak terbuka. Bebannya panjang, tingginya sekitar 16 kaki (meter), dan atap kotaknya bisa diturunkan untuk lewat di bawah jembatan.

Kepala hewan itu menonjol melalui bagian atas kotak kayu dan logam besar, tetapi bingkainya memungkinkan terpal untuk menutupi Benito dan terisolasi dari dingin, angin dan hujan serta dari kebisingan dan pemandangan lanskap yang indah.

Warga berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal pada Minggu malam di Ciudad Juarez, ketika sebuah derek mengangkat kontainer yang membawa jerapah ke dalam truk untuk melakukan perjalanan. Beberapa dari mereka berteriak: “Kami mencintaimu, Benito.”

“Kami sedikit sedih karena dia pergi,” kata Flor Ortega, 23, yang mengatakan bahwa dia menghabiskan seluruh hidupnya mengunjungi Modesto, jerapah lain yang telah berada di kebun binatang selama dua tahun, namun dia juga memberi kami kegembiraan. … kondisi cuaca tidak cocok untuknya.” Puluhan tahun sebelum dia meninggal pada tahun 2022. Benito tiba pada Mei lalu.

READ  Ratu Elizabeth dinyatakan positif terkena virus corona

Benito diangkut melintasi Meksiko ke Taman Safari Africam di negara bagian tengah Puebla di mana suhu rendah sekitar 20 derajat Fahrenheit lebih hangat dibandingkan di Ciudad Juarez.

Yang terpenting, Benito akhirnya bisa menemukan pasangan: akan ada tiga jerapah di rumah barunya.

Kelompok lingkungan hidup telah menyatakan keluhan yang kuat mengenai kondisi yang dihadapi Benito di Kebun Binatang Central Park yang dikelola kota di Ciudad Juarez, yang cuacanya sangat panas di musim panas dan suhu turun selama musim dingin.

Benito awalnya berasal dari kebun binatang di negara bagian Sinaloa yang beriklim sedang, sebuah negara bagian di pantai Pasifik utara Meksiko. Benito tidak bisa tinggal bersama dua jerapah lainnya di sana karena mereka berpasangan, dan penjaga kebun binatang khawatir jerapah jantan akan menjadi teritorial dan menyerang Benito yang lebih muda.

Jadi disumbangkan ke Ciudad Juarez. Pada musim panas di sana, dia hanya mempunyai sedikit tempat berteduh di gudangnya yang berukuran setengah acre (0,2 ha); Foto-foto menunjukkan dia membungkuk agar sesuai dengan payung bundar kecil di musim panas. Di musim dingin, es terkadang terbentuk di kolam gudang. Hanya ada beberapa pohon yang bisa dia makan.

Di Taman Safari Afrika, jerapah hidup di wilayah yang jauh lebih luas dan mirip dengan habitat aslinya. Pengunjung melakukan perjalanan melalui taman dengan kendaraan segala medan untuk mengamati binatang seolah-olah sedang bersafari.

Kontainer tersebut, yang dirancang khusus untuk mengangkut Benito, tingginya lebih dari lima meter (16,5 kaki). Manajer Taman Safari Africam Frank Carlos Camacho mengatakan jerapah tersebut diizinkan untuk diidentifikasi pada akhir pekan.

Dalam pembaruan video yang diposting Senin sore dari negara bagian Zacatecas di utara-tengah, sekitar 15 atau 16 jam setelah penerbangan, Camacho mengatakan: “Benito baik-baik saja.”

READ  BREAKING: Walt Disney World menawarkan layanan dan model harga Park-Specific Genie+

Dia mengatakan truk itu berhenti di depan pegawai taman untuk memeriksa kabel yang menahan kotak itu, dan memberi Benito “permen, sedikit gula untuk memberinya energi.”

Perjalanan berjalan lebih cepat dari perkiraan semula, antara lain karena truk yang membawa Benito tidak perlu melaju terlalu lambat.

Di dalam wadah terdapat jerami, alfalfa, air dan sayuran, serta terdapat peralatan elektronik yang memantau suhu dan memungkinkan teknisi untuk berbicara dengan hewan tersebut.

Di luar, Benito ditemani konvoi polisi, pejabat lingkungan hidup, dan Garda Nasional.

Camacho mengatakan bahwa di rumah barunya, kehidupannya seolah-olah akan dimulai kembali. Dia berkata: “Dia siap menjadi jerapah. Dia akan segera berkembang biak dan berkontribusi pada pelestarian spesies yang menakjubkan ini.”

___

Penulis Associated Press Maria Verza di Mexico City berkontribusi pada laporan ini.