April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bank mengambil keuntungan dari program pinjaman krisis federal

Bank mengambil keuntungan dari program pinjaman krisis federal

Tanda di luar cabang Signature Bank di New York, AS, pada Senin, 13 Maret 2023.

Stephanie Keith | bloomberg | Gambar Getty

Bank sentral melaporkan Kamis bahwa lembaga keuangan menerima miliaran dolar pinjaman jangka pendek minggu ini dari Federal Reserve karena industri menghadapi krisis kepercayaan dan likuiditas yang serius.

Menggunakan alat yang diluncurkan Fed pada hari Minggu, bank yang mencari infus tunai meminjam $11,9 miliar dari program pembiayaan berjangka bank. Dengan fasilitas ini, bank dapat memperoleh pinjaman selama satu tahun dengan persyaratan yang menguntungkan dengan agunan berkualitas tinggi.

Sebagian besar bank mengambil rute yang lebih tradisional, menggunakan jendela diskon Fed dengan persyaratan yang agak kurang menguntungkan, sambil meningkatkan pinjaman sebesar $148,2 miliar selama seminggu. Jendela diskon memberikan pinjaman hingga 90 hari saja, sedangkan BTFP untuk satu tahun. Namun, Fed telah melunakkan persyaratan di jendela diskon agar lebih menarik bagi peminjam yang membutuhkan uang tunai operasional.

Ada juga peningkatan signifikan dalam pinjaman jembatan, juga dilakukan dalam waktu singkat, dengan total $142,8 miliar, yang terutama diberikan kepada lembaga yang sekarang ditutup sehingga mereka dapat memenuhi kewajiban mereka kepada deposan dan biaya lainnya.

Data tersebut muncul hanya beberapa hari setelah regulator menutup Silicon Valley Bank dan Signature Bank, dua institusi yang disukai oleh komunitas teknologi tinggi.

Karena kekhawatiran tumbuh bahwa pelanggan yang melebihi $250.000 jaminan deposit federal bisa kehilangan uang mereka, regulator turun tangan untuk mendukung semua deposit.

Program tersebut meningkatkan total pada neraca Federal Reserve, meningkatkan totalnya sekitar $297 miliar.