Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Badai Lee menjadi badai Kategori 5 yang ‘sangat berbahaya’: Prakiraan dan model terbaru

Badai Lee menjadi badai Kategori 5 yang ‘sangat berbahaya’: Prakiraan dan model terbaru

Badai Lee menguat dengan cepat saat menuju kepulauan Karibia

Badai Lee dinyatakan sebagai badai Kategori 5 yang “kuat” pada hari Jumat dan diperkirakan akan mempertahankan intensitasnya saat bergerak melintasi Karibia dalam kondisi yang “mengancam jiwa”.

Pusat Badai Nasional AS (NHC) mengatakan dalam peringatan pukul 5 pagi bahwa sistem tersebut akan membawa “kondisi pantai yang berbahaya” ke kepulauan Karibia hari ini, kemudian gelombang ombak dan arus deras yang berbahaya di sebagian besar Pantai Timur AS mulai hari Minggu.

Lee terletak 630 mil (1.015 km) sebelah timur Kepulauan Leeward utara dengan kecepatan angin berkelanjutan 165 mph (270 km/jam).

Fluktuasi intensitas mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan, namun badai Lee diperkirakan akan tetap menjadi badai besar hingga awal minggu depan, kata NHC.

Badai tersebut diperkirakan tidak akan mencapai daratan dan melintas jauh di utara Kepulauan Leeward bagian utara, Kepulauan Virgin, dan Puerto Riko selama akhir pekan hingga awal minggu depan.

Lee adalah badai kedua belas dalam musim badai Atlantik, yang berlangsung dari 1 Juni hingga 30 November.

1694181036

Penduduk Florida berbagi foto-foto memilukan tentang amukan Badai Idalia

Seminggu yang lalu, Amerika Serikat bagian selatan sedang menghadapi badai besar terakhir yang melanda lautan, dan penduduknya juga mengalami ketakutan yang sama dan melakukan persiapan terakhir yang sama seperti yang dilakukan banyak penduduk pulau Karibia.

Badai Idalia melanda Kuba, Florida bagian utara, Georgia, serta Carolina Utara dan Selatan sebelum menghantam Samudera Atlantik, dan foto-foto yang diunggah di media sosial oleh orang-orang yang tinggal di negara-negara bagian tersebut memberikan pengingat baru, jika diperlukan, akan kehancuran yang ditimbulkan oleh badai tersebut. dampak. Aksi krisis iklim.

Louise Boyle8 September 2023 pukul 14:50

1694179200

Bisakah hiu membantu memprediksi badai?

Ketika krisis iklim terus menyebabkan semakin banyak peristiwa cuaca ekstrem dan semakin intensifnya musim badai di Amerika Utara, para ilmuwan mencari cara baru untuk mengumpulkan informasi dari alam untuk memberikan peringatan dini mengenai badai yang akan datang dan mencegah bencana – dan beberapa orang percaya bahwa hiu mungkin juga merupakan penyebab utama terjadinya badai. mampu melakukan hal itu. Memainkan peran utama.

READ  Semakin sedikit veteran D-Day yang menyerukan agar pelajaran dari Perang Dunia II dikenang pada hari peringatan tersebut

Saat ini, ahli meteorologi fokus pada… Daratan Jalur badai dapat diprediksi hingga lima hari sebelumnya dengan menggunakan teknologi satelit dan peralatan atmosfer yang mahal.

Namun dengan memantau secara dekat perilaku hiu, yang dapat merasakan perubahan tekanan atmosfer yang menandakan akan datangnya badai melalui pori-pori hidung mereka, bahkan dari jarak hingga 100 mil, periode pemberitahuan ini berpotensi diperpanjang hingga 100 mil. . Dua minggu lalu, menurut peneliti.

Louise Boyle8 September 2023 pukul 14:20

1694177421

Pembaruan jam 5 pagi tentang Badai Lee

Badai Lee dinyatakan sebagai badai Kategori 5 yang “kuat” pada hari Jumat dan diperkirakan akan mempertahankan intensitasnya saat bergerak melintasi Karibia dalam kondisi yang “mengancam jiwa”.

Pusat Badai Nasional AS (NHC) mengatakan dalam peringatan pukul 5 pagi bahwa sistem tersebut akan membawa “kondisi pantai yang berbahaya” ke kepulauan Karibia hari ini, kemudian gelombang berbahaya dan arus deras di sebagian besar Pantai Timur AS mulai hari Minggu.

Lee terletak 630 mil (1.015 km) sebelah timur Kepulauan Leeward utara dengan kecepatan angin berkelanjutan 165 mph (270 km/jam).

Fluktuasi intensitas mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan, namun badai Lee diperkirakan akan tetap menjadi badai besar hingga awal minggu depan, kata NHC.

Badai tersebut diperkirakan tidak akan mencapai daratan dan melintas jauh di utara Kepulauan Leeward bagian utara, Kepulauan Virgin, dan Puerto Riko selama akhir pekan hingga awal minggu depan.

Louise Boyle8 September 2023 pukul 13:50

1694176205

Tidak ada yang menginginkan ini.

Weather Twitter (seperti biasa) penuh dengan GIF menarik tentang perkiraan perkembangan Badai Lee pagi ini, serta banjir besar rekaman banjir yang mengganggu namun tidak relevan dari seluruh dunia dan peristiwa badai di masa lalu.

Namun Lee nampaknya adalah monster yang sangat kuat dan peringatan tentang dirinya harus ditanggapi dengan serius begitu dia terlihat mendarat.

Joe Somerlad8 September 2023 pukul 13:30

1694174446

Inilah seberapa cepat Badai Lee meningkat

Badai Lee disebut sebagai “salah satu badai tercepat” jika bukan badai dengan pertumbuhan tercepat yang pernah tercatat di Samudera Atlantik, berpindah dari Kategori 1 pada Kamis pagi ke Kategori 5 pada penghujung hari.

Badai diperkirakan akan semakin parah, dengan kecepatan angin mencapai 180 mph pada Jumat pagi.

Inilah manfaat Intensifikasi Cepat bagi saya:

  • Lee adalah badai Kategori 1 dengan kecepatan angin 80 mph pada pukul 5 pagi ET pada hari Kamis. Dalam waktu 12 jam, kecepatan angin maksimum meningkat menjadi 130 mph, menjadikannya badai Kategori 4 pada skala intensitas Saffir-Simpson.
  • Pada pukul 23.00 ET, badai tersebut memiliki kecepatan angin maksimum 160 mph, menjadikannya badai Kategori 5.
  • Kecepatan angin maksimum badai meningkat lebih dari 80 mph dalam 24 jam, menurut National Hurricane Center. Peningkatan ini secara signifikan melebihi peningkatan 35 mph yang dibutuhkan agar sesuai dengan definisi intensifikasi cepat.
READ  Skandal Kantor Pos: Hukuman Ratusan Korban Dibatalkan

Joe Somerlad8 September 2023 pukul 13:00

1694172636

Apa yang dimaksud dengan fenomena El Niño dan mengapa badai semakin meningkat tahun ini?

Organisasi Meteorologi Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa mengumumkan kembalinya siklus cuaca El Nino, yang dapat menyebabkan rekor suhu global tahun ini.

Setelah tiga tahun terjadinya peristiwa La Niña yang lebih dingin, yang seringkali menyebabkan suhu global sedikit turun, Organisasi Meteorologi Dunia mengumumkan pada hari Selasa bahwa kondisi El Niño memang ada dan diperkirakan akan meningkat secara bertahap di musim dingin.

Peristiwa El Niño terakhir yang signifikan terjadi pada tahun 2016, yang menjadi tahun terpanas di dunia sejak pencatatan dimulai.

Pengulangan pada tahun 2023, ketika pemanasan global yang disebabkan oleh emisi karbon buatan manusia semakin cepat, mengancam terjadinya “kehancuran ganda”, menurut organisasi meteorologi tersebut, yang memperingatkan bahwa ada kemungkinan 90 persen hal tersebut akan berlanjut hingga akhir tahun.

Hal ini berarti kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem yang dapat mengancam jiwa juga meningkat, sehingga pejabat WHO memperingatkan pemerintah dunia untuk bersiap.

Joe Somerlad8 September 2023 pukul 12:30

1694170836

Badai semakin kuat. inilah alasannya

Ketika suhu rata-rata global meningkat, yang sebagian besar disebabkan oleh emisi karbon dari pembakaran bahan bakar fosil, lautan pun ikut terkena dampaknya.

Lautan telah menyerap 90% pemanasan dalam beberapa dekade terakhir, dan panas berlebih tersebut mendorong suhu air ke tingkat yang bersejarah.

Perairan yang lebih hangat memperkuat siklon tropis dengan lebih banyak hujan lebat dan gelombang badai saat mencapai daratan. Meskipun frekuensi siklon badai tropis tidak meningkat, kemungkinan terjadinya siklon badai tropis menjadi lebih kuat dan lebih merusak telah meningkat sekitar 8 persen per dekade secara global. 40 tahun terakhir, menurut ahli iklim.

Musim badai Atlantik, yang berlangsung dari 1 Juni hingga 30 November, diperkirakan berada di atas rata-rata tahun ini.

Stuti Mishra8 September 2023 pukul 12:00

1694169905

Prediksi Terbaru: Lee menjaga intensitasnya sekaligus menggenjot kekuatan Margo

Berikut berita terkini dari National Hurricane Center yang menyebutkan Badai Lee diperkirakan masih akan mempertahankan intensitasnya saat ini, sementara Badai Tropis Margo kini diperkirakan juga akan menguat.

Pusat tersebut mengatakan “masih terlalu dini untuk mengetahui tingkat dampak apa, jika ada, yang mungkin ditimbulkan oleh Lee di sepanjang Pantai Timur Amerika Serikat.”

Joe Somerlad8 September 2023 pukul 11:45

1694167236

Penduduk Kanada bagian timur dan New England memantau jalur Badai Lee dan berharap badai itu mengarah ke timur laut, kata ahli meteorologi.

Penduduk di provinsi paling timur Kanada dan New England di AS kemungkinan akan memantau proyeksi jalur Badai Lee saat badai tersebut menguat menjadi badai Kategori 5, kata pakar badai NBC6 John Morales.

Meskipun Badai Lee diperkirakan tidak akan mencapai daratan di Karibia dan Florida, badai tersebut mungkin akan berbelok ke utara, yang dapat membawa dampaknya – seperti gelombang badai besar dan angin kencang – ke bagian timur laut Amerika Utara.

“Penduduk provinsi paling timur Kanada, dan bahkan penduduk New England di Amerika Serikat, menyadari kehadiran Lee dan berharap jalur utara akan berbelok lagi ke timur laut, untuk menghindarinya.” Dia berkata dalam analisisnya.

Stuti Mishra8 September 2023 pukul 11:00

1694164536

‘sangat normal’

Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional Berhati-hatilah pada bulan Agustus Musim tahun ini akan menghasilkan jumlah badai yang lebih tinggi dari biasanya. Antara 14 dan 21 badai diperkirakan akan terjadi. Badan tersebut mengatakan bahwa di antara wilayah-wilayah tersebut, antara enam dan 11 wilayah dapat berkembang menjadi badai, dan dua hingga lima di antaranya kemungkinan besar akan berkembang menjadi badai besar.

Sementara itu, AccuWeather memperbarui perkiraannya, memperkirakan tiga hingga lima badai Kategori 3 atau lebih kuat pada musim ini, dibandingkan dengan satu hingga tiga badai dalam analisis sebelumnya.

Stuti Mishra8 September 2023 pukul 10:15