Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Badai Fiona menghantam Kepulauan Turks dan Caicos dan mulai bergerak menuju Bermuda

Badai Fiona menghantam Kepulauan Turks dan Caicos dan mulai bergerak menuju Bermuda

Badai Fiona menenggelamkan Kepulauan Turks dan Caicos pada hari Selasa sebagai badai Kategori 3 berikutnya Penghancur Puerto RikoKebanyakan orang tetap tanpa listrik atau air mengalir, dan penyelamat menggunakan alat berat untuk mengangkut korban ke tempat yang aman. Mata badai melintas di dekat Grand Turk, ibu kota wilayah kecil Inggris, setelah pemerintah memberlakukan jam malam dan mendesak orang-orang untuk melarikan diri dari daerah rawan banjir.

Pada Selasa malam, menurut Pusat Badai Nasional AS (NHC), badai itu berpusat sekitar 95 mil utara Pulau Caicos Utara, dengan angin kekuatan badai memanjang hingga 45 mil dari pusat dan angin badai tropis meluas. hingga 160 mil jauhnya. Badai bergerak ke utara dengan kecepatan sekitar 8 mil per jam.

Badai Puerto Riko
Samuel Santiago membersihkan lumpur dari depan rumahnya di lingkungan San Jose de Toa Baja Puerto Rico pada 20 September 2022, di tengah banjir setelah Badai Fiona mendarat.

Pedro Portal / El Nuevo Herald / Tribune News Service / Getty Images


Komisi mengatakan Fiona diperkirakan akan mendekati Bermuda Kamis malam, dan diperkirakan akan menguat selama beberapa hari ke depan. Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan konsultan Pada Selasa malam, saya meminta warga AS untuk “mempertimbangkan kembali perjalanan” ke Bermuda.

Sementara badai masih menerjang kepulauan itu Selasa malam, para pejabat melaporkan bahwa hanya beberapa pohon dan tiang listrik yang tumbang dan tidak ada korban jiwa. Namun, mereka mencatat bahwa komunikasi di Grand Turk telah rusak parah.

“Fiona jelas telah melawan kami selama beberapa jam terakhir, dan kami belum keluar darinya,” kata Akira Misik, Menteri Perencanaan Fisik dan Pengembangan Infrastruktur.

NHC memproyeksikan bahwa Kepulauan Turks dan Caicos masih dapat melihat 1 hingga 3 inci hujan lagi dari Fiona, sementara Republik Dominika dapat melihat 1 hingga 2 inci lagi, meningkatkan kemungkinan lebih banyak banjir. Secara total, beberapa bagian Puerto Rico dapat menerima hujan hingga 35 inci dari badai, sementara beberapa bagian Republik Dominika dapat melihat 20 inci.

“Badai tidak dapat diprediksi,” kata Perdana Menteri Kepulauan Turks dan Caicos, Washington Messick, dalam sebuah pernyataan dari London, tempat dia menghadiri konferensi tersebut. Pemakaman Ratu Elizabeth II. “Jadi, Anda harus mengambil setiap tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan Anda.”

Badai Fiona di Republik Dominika
Seorang pria mengarungi jalan yang banjir di Nagua, Republik Dominika, pada 19 September 2022, setelah Badai Fiona berlalu.

Erica Santilisis / AFP / AFP / Getty Images


Fiona diperkirakan melemah sebelum memukul Kanada paling timur selama akhir pekan. Itu tidak diharapkan untuk mengancam daratan Amerika Serikat.

Fiona menyebabkan pemadaman listrik ketika menghantam sudut barat daya Puerto Rico pada hari Minggu, untuk mengenang Badai Hugo, yang melanda pulau itu pada tahun 1989 sebagai badai Kategori 3.

Pada Selasa pagi, pihak berwenang mengatakan mereka telah memulihkan listrik ke hampir 300.000 dari 1,47 juta pelanggan pulau itu. adalah kekuatannya juga memulihkan Perusahaan Distribusi Listrik Puerto Rico Loma melaporkan bahwa Rumah Sakit Anak dan Wanita St. George di San Juan Selasa sore.

Gubernur Puerto Rico telah memperingatkan bahwa perlu waktu berhari-hari sebelum semua orang memiliki listrik.

Lebih dari 760.000 konsumen – dua pertiga dari total pulau – layanan air terputus karena air keruh di pabrik pemurnian atau kekurangan listrik, kata para pejabat.

Gubernur New York Kathy Hochhol kicauan Selasa malam larut, 1,2 juta orang di Puerto Rico masih tanpa listrik, dan 27% dari pulau itu tanpa layanan air. Hochhol menambahkan bahwa 1.301 orang berada di tempat penampungan sementara.

Dia mengatakan pasukan Kepolisian Negara Bagian New York akan dikerahkan ke daerah itu untuk membantu upaya pemulihan.

badai bertanggung jawab Untuk setidaknya dua kematian di Puerto Rico. Seorang pria berusia 58 tahun tewas setelah polisi mengatakan dia hanyut oleh sungai di pusat kota pegunungan Comerio. Para pejabat mengatakan kematian lain terkait dengan pemadaman listrik – seorang pria berusia 70 tahun dibakar sampai mati setelah mencoba mengisi generatornya dengan bensin saat sedang berjalan.

Di Republik Dominika, pihak berwenang juga melaporkan dua kematian: seorang pria berusia 68 tahun yang tertimpa pohon tumbang dan seorang gadis berusia 18 tahun yang tertimpa tiang listrik saat mengendarai sepeda motor. Badai memaksa lebih dari 1.550 orang untuk mencari keselamatan di tempat penampungan pemerintah dan menyebabkan lebih dari 406.500 rumah tanpa aliran listrik.

Badai itu menyebabkan beberapa jalan raya ditutup dan dermaga wisata di Kotapraja Michis rusak parah akibat ombak. Para pejabat mengatakan setidaknya empat bandara internasional ditutup.

Presiden Dominika Luis Abenader mengatakan pihak berwenang akan membutuhkan beberapa hari untuk menilai dampak badai.

Di kota pegunungan Caye di Puerto Rico tengah, di mana Sungai Plato meluap dan meluapnya mobil dan rumah yang boros air, lemari, tempat tidur, dan lemari es besar berserakan di halaman orang pada hari Selasa.

“Puerto Riko belum siap untuk ini, atau apa pun,” kata Mariang Hernandez, seorang ibu rumah tangga berusia 48 tahun. Jalan-jalan dan pemulihan energi. “Itu hanya untuk dua hari dan setelah itu mereka melupakan kita.”

Dia dan suaminya terjebak dalam antrean menunggu Garda Nasional membersihkan tanah longsor di lingkungan pegunungan mereka.

“Apakah itu terbuka? Apakah itu terbuka?” tanya salah satu pengemudi khawatir jalan mungkin akan ditutup total.

Pengemudi lain bertanya kepada Garda Nasional apakah mereka bisa mampir ke rumah mereka untuk membantu menebang pohon atau menghilangkan gumpalan lumpur dan puing-puing.


Badai Fiona menghantam Puerto Rico, membuat sebagian besar pulau tanpa listrik atau air bersih

05:07

Michelle Carlo, Penasihat Medis Pertolongan Langsung Puerto Riko, Dia mengatakan kepada CBS News Pada hari Selasa, kondisi di pulau itu “sangat mirip” dengan tahun 2017, ketika Badai Maria itu menyebabkan Hampir 3.000 kematian.

“Meskipun Fiona diklasifikasikan sebagai badai Kategori 1, kerusakan air di Puerto Rico di beberapa tempat sama buruknya atau lebih buruk daripada ketika Maria menghantam kita lima tahun lalu,” kata Carlo.

Lima tahun kemudian, ada lebih dari 3.000 rumah di pulau itu Masih tertutup kain biru.

Brigadir Jenderal Garda Nasional. Jenderal Narciso Cruz menggambarkan banjir yang diakibatkannya sebagai peristiwa bersejarah.

“Ada komunitas yang tenggelam dalam badai dan Maria tidak kewalahan,” katanya. “Aku belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya.”

Cruz mengatakan 670 orang diselamatkan di Puerto Rico, termasuk 19 di panti jompo di kota pegunungan utara Cayia, yang dalam bahaya runtuh.

“Sungai-sungai telah merusak tepiannya dan menutupi komunitas mereka,” katanya.

Beberapa diselamatkan dengan kayak dan perahu sementara yang lain menetap di sekop penggali besar dan diangkat ke tempat yang lebih tinggi.

Dia menyesali penolakan beberapa orang untuk meninggalkan rumah mereka, menambahkan bahwa dia memahami mereka.

“Itu sifat manusia,” katanya. Tetapi ketika mereka melihat hidup mereka dalam bahaya, mereka setuju untuk pergi.”

Seorang anggota Garda Nasional Puerto Rico mengarungi perairan untuk orang-orang yang membutuhkan penyelamatan dari jalan-jalan yang banjir setelah Badai Fiona di Salinas, Puerto Rico, pada 19 September 2022.
Seorang anggota Garda Nasional Puerto Rico mengarungi perairan untuk orang-orang yang membutuhkan penyelamatan dari jalan-jalan yang banjir setelah Badai Fiona di Salinas, Puerto Rico, pada 19 September 2022.

REUTERS/Ricardo Arduingo


Janet Soto, seorang ahli manikur berusia 34 tahun, khawatir kru akan membutuhkan waktu terlalu lama untuk memulihkan listrik karena tanah longsor menyapu situs penerangan utama lingkungan itu.

“Ini pertama kali terjadi,” katanya tentang tanah longsor. “Kami tidak mengira jumlah hujan akan begitu besar.”

Gubernur Pedro Pierluisi meminta deklarasi bencana besar pada hari Selasa dan mengatakan akan memakan waktu setidaknya seminggu sebelum pihak berwenang memperkirakan kerusakan yang disebabkan oleh Fiona.

Dia mengatakan bahwa kerusakan yang disebabkan oleh hujan adalah “bencana”, terutama di wilayah tengah, selatan dan tenggara pulau itu.

“Dampak badai itu menghancurkan banyak orang,” katanya.

Kepala Badan Manajemen Darurat Federal melakukan perjalanan ke Puerto Rico pada hari Selasa ketika badan tersebut mengumumkan bahwa mereka akan mengirim ratusan staf tambahan untuk meningkatkan upaya tanggapan lokal.

Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, Xavier Becerra, menyatakan Selasa malam sebagai darurat kesehatan masyarakat untuk Puerto Rico. Ini terjadi setelah Presiden Biden pada hari Senin mengeluarkan deklarasi darurat.

Badan tersebut mengatakan dalam siaran pers bahwa HHS telah mengerahkan 25 personel ke pulau itu sejauh ini.

“Kami akan melakukan segala daya kami untuk membantu pejabat Puerto Rico dalam menanggapi dampak Badai Fiona,” kata Becerra dalam sebuah pernyataan. “Kami bekerja sama dengan otoritas kesehatan regional dan mitra federal kami dan siap memberikan dukungan kesehatan dan medis masyarakat tambahan.”

Pemimpin Mayoritas Senat AS Chuck Schumer mengatakan Selasa bahwa ia akan membayar pemerintah federal untuk menutupi 100% dari biaya tanggap bencana – bukan 75% biasa – sebagai bagian dari deklarasi darurat.

“Kita perlu memastikan kali ini, Puerto Rico benar-benar memiliki semua yang dibutuhkan, ASAP, selama dibutuhkan,” katanya.


Pada peringatan kelima Badai Maria, Puerto Riko terus menghadapi tantangan dalam kekuasaan

08:03

READ  Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di bawah tekanan setelah kehilangan dua kursi parlemen