Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Awalnya menentang aturan UE, Apple kini akan mengambil langkah positif pada peralihan USB-C

Awalnya menentang aturan UE, Apple kini akan mengambil langkah positif pada peralihan USB-C
Kini tinggal kurang dari satu setengah minggu lagi peluncuran seri iPhone 15, dan berkat keinginan Uni Eropa untuk mendapatkan pengisi daya umum untuk perangkat elektroniknya, iPhone 15 Seri ini akan menghilangkan port Lightning berpemilik, yang telah digunakan sejak iPhone 5 dirilis pada tahun 2012, dan beralih ke USB-C. UE mengharapkan perubahan ini dapat mengurangi limbah elektronik dan lebih nyaman bagi konsumen yang mungkin telah menggunakan USB-C di banyak produk konsumen.
Bagi Apple, perubahan ini terpaksa dilakukan karena tidak hemat biaya untuk menawarkan unit iPhone USB-C di UE dan tetap menggunakan port Lightning di negara lain. Akibat perubahan ini, Apple akan kehilangan sebagian pendapatan yang dikumpulkan dari produsen aksesori yang membayar Apple untuk memproduksi kabel bersertifikasi MFi (Dibuat Untuk iPhone). Seperti yang ditunjukkan Mark Gorman dari Bloomberg di Today pekerjaan beritaPerubahan ke USB-C juga mempengaruhi Apple dalam cara lain.

Pada 12 September, Apple mungkin akan membicarakan alasan bagus mengapa iPhone harus beralih ke USB-C

Apple harus mengeluarkan uang untuk memperbarui port pengisian daya di iPhone. Dari sudut pandang perusahaan, karena ponsel Android menggunakan USB-C untuk mengisi daya dan mentransfer data, raksasa teknologi ini khawatir jika iPhone dan perangkat Android menggunakan pengisi daya yang sama, akan lebih mudah bagi pengguna iPhone untuk beralih ke ekosistem Android. . Ini mungkin merupakan pemikiran yang berlebihan, tapi itulah yang dilakukan Apple.

Hal besar yang harus diwaspadai konsumen adalah penerangan gas Apple. Perusahaan berkomitmen untuk melakukan perubahan positif yang tidak mereka inginkan, dan pada awalnya, Apple mencoba melawan keputusan UE dengan menunjukkan bahwa perubahan ke USB-C dapat menyebabkan kabel Lightning dibuang ke tempat pembuangan sampah. Greg Joswiak, kepala pemasaran Apple, mengatakan tahun lalu bahwa membiarkan pemerintah memberikan suara dalam desain produk bisa merugikan.

Namun seperti yang dikatakan Gorman, setiap kali Apple mengubah desain atau memperkenalkan produk baru, Apple ingin “bekerja dari posisi yang kuat”. Akibatnya, Apple hanya akan memberi Anda informasi tentang perubahan tersebut, dengan memperhatikan seberapa kompatibel iPhone Anda dengan perangkat lain. dan bagaimana peralihan ke USB-C akan membantu melindungi lingkungan dari limbah elektronik.

Jika Anda bertanya-tanya, sebelum adanya port Lightning, Apple menggunakan kabel dan port 30-pin yang sulit digunakan pada iPhone dan iPad. Lagi pula, tujuannya adalah agar tidak ada port pengisian daya sama sekali. Kita telah melihat sekilas seperti apa masa depan pengisi daya nirkabel magnetik MagSafe Apple.

READ  Emulator pertama bersertifikasi Apple untuk iPhone telah hadir

Beberapa pengguna iPhone mungkin akhirnya membeli unit pengisi daya baru atau kabel khusus

Ini bukanlah akhir dari dunia, meskipun bagi beberapa pemilik iPhone, ini mungkin berarti mengeluarkan uang untuk membeli unit pengisi daya baru. Seperti yang ditunjukkan Gorman, mereka yang membeli iPhone 11 atau versi lebih lama mendapatkan modul pengisian daya USB-2 di dalam kotak bersama ponsel mereka (ya, VA, produsen ponsel biasanya menyertakan adaptor pengisi daya gratis saat Anda membeli ponsel baru).

Karena batu bata ini tidak kompatibel dengan USB-C, jika pengguna berencana menggunakan baki pengisi daya lama (iPhone 11 atau versi lebih lama) dengan iPhone USB-C baru, mereka harus menggunakan kabel yang mengubah USB 2 ke USB-C. Kebanyakan orang mungkin akan membeli trafo baru.

Apple mengumumkan bahwa hal itu akan terjadi iPhone 15 Jalur pada 12 September. Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra generasi ke-2 juga akan ikut serta dalam perayaan tersebut. Kegembiraan dan permainan dimulai pada pukul 10 pagi PDT yaitu pukul 1 siang EST. Anda dapat menonton siaran langsungnya Dari situs web Apple (www.apple.com) atau Saluran Apple di YouTube (www.youtube.com/@apple).