April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Australia mengatakan insiden siber operator pelabuhan ‘serius’

Australia mengatakan insiden siber operator pelabuhan ‘serius’

Kabel Ethernet yang rusak ditampilkan di depan kode biner dan tulisan “keamanan siber” dalam ilustrasi ini diambil pada 8 Maret 2022. REUTERS/Dado Rovik/Ilustrasi Gambar/File Memperoleh hak lisensi

SYDNEY (Reuters) – Pemerintah Australia pada Minggu menggambarkan insiden keamanan siber sebagai insiden yang “serius dan berkelanjutan” yang memaksa operator pelabuhan DP World Australia untuk menghentikan operasi di pelabuhan di beberapa negara bagian sejak Jumat.

DP World Australia, yang menangani hampir setengah dari kargo yang masuk dan keluar negara tersebut, mengatakan pihaknya sedang menyelidiki potensi pelanggaran data serta sistem pengujian yang “penting untuk dimulainya kembali operasi normal dan pergerakan barang reguler.”

Peretasan tersebut telah menghentikan operasi di terminal peti kemas di Melbourne, Sydney, Brisbane dan Fremantle di Australia Barat sejak Jumat.

“Insiden dunia maya di DP World serius dan berkelanjutan,” kata Menteri Dalam Negeri Clare O’Neill melalui platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Juru bicara DP World tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters mengenai kapan operasi normal akan dilanjutkan. Perusahaan tersebut, yang merupakan bagian dari DP World milik pemerintah Dubai, adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang beroperasi di industri bongkar muat di negara tersebut.

Polisi Federal Australia mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden tersebut, namun menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Sabtu malam, Koordinator Keamanan Siber Nasional Darren Goldie, yang ditunjuk tahun ini sebagai respons terhadap beberapa pelanggaran data besar, mengatakan “pemadaman” “kemungkinan akan berlangsung selama beberapa hari dan akan berdampak pada pergerakan barang ke dan dari Amerika Serikat.” bangsa”.

Di kawasan Asia-Pasifik, DP World mempekerjakan lebih dari 7.000 orang dan memiliki pelabuhan dan terminal di 18 lokasi.

READ  Tingkat hipotek di Amerika Serikat telah meningkat di atas 7%, tingkat tertinggi dalam 21 tahun

(Laporan oleh Sam McKeith di Sydney – Disiapkan oleh Mohammed untuk Buletin Arab) Penyuntingan oleh David Gregorio, Robert Birsel dan Miral Fahmy

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru