Juli 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Aston Martin Vantage GT3 2024 diluncurkan menjelang debutnya di WEC

Aston Martin Vantage GT3 2024 diluncurkan menjelang debutnya di WEC

Aston Martin secara resmi telah meluncurkan Vantage GT3 2024 barunya bersamaan dengan debut internasional model jalan raya Vantage baru dari pabrikan Inggris tersebut.

Pengungkapan ini terjadi setelah Vantage GT3 baru melakukan debut balap dunianya pada bulan Januari di Rolex 24 Hours of Daytona, tetapi menjelang balapan pertamanya di World Endurance Championship (WEC) di Qatar bulan depan.

Vantage GT3 2024 adalah evolusi komprehensif dari Vantage AMR GTE dan GT3 yang baru saja pensiun, yang memulai debutnya pada tahun 2018.

Berbagi arsitektur mekanisnya – dan mobil jalan raya Vantage yang baru – mobil ini dibangun berdasarkan struktur bodi aluminium Aston Martin dan ditenagai oleh mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang sama.

Ia menampilkan paket aerodinamis hidung-ke-ekor yang serba baru, sistem suspensi yang direvisi secara komprehensif, dan elektronik modern.

Hidungnya sendiri merupakan cangkang kerang satu bagian besar yang terbuat dari serat karbon, dengan desain yang dapat dilepas dengan cepat agar mudah dilepas dan diganti dengan cepat. Ia memiliki sinar laser lebar penuh dan pembagi yang lebih pendek. Efeknya, kata Aston Martin, menggerakkan pusat tekanan ke belakang untuk mengurangi sensitivitas nada dan membantu stabilitas.

Bukaan besar di bagian atas lengkungan roda depan juga mengeluarkan udara bertekanan tinggi untuk mengurangi gaya angkat, dengan bukaan yang lebih besar di lengkungan roda belakang memungkinkan tekanan tinggi keluar di bagian belakang untuk mengurangi hambatan.

“Peluncuran mobil balap baru Vantage dan Vantage GT3 secara bersamaan menggarisbawahi komitmen Aston Martin untuk menciptakan mobil sport terbaik di dunia, dan kemudian membuktikan kemampuannya di lintasan,” kata Marco Mattiacci, kepala merek global dan kepala komersial Aston Martin. petugas.

READ  Corning, Samsung telah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S23 memiliki Gorilla Glass Victus 2

“Hal ini juga menandakan hubungan yang lebih erat antara program jalan raya dan balapan kami, dimana Aston Martin Racing mendapatkan manfaat dari kumpulan bakat, pengalaman, dan pengetahuan luar biasa yang dibangun di Formula 1 dan berlokasi di Aston Martin Performance Technologies.

“Hasilnya adalah mobil balap GT yang benar-benar mutakhir; sebuah mobil yang jelas memiliki kesamaan DNA dengan mobil jalan raya Vantage terbaru, namun telah dikembangkan secara sempurna agar sesuai dengan regulasi GT3 terbaru.

“Berasal dari suksesi pendahulunya yang memenangkan kejuaraan dunia, Vantage GT3 baru telah membuktikan dirinya sangat menarik melawan tim balap GT terkemuka internasional yang mengesankan. Lapar akan kemenangan dan siap untuk membangun rekam jejak Aston Martin yang luar biasa, balap ketahanan terhebat di dunia balapan berlangsung.” Di depan Vantage GT3.

Ini telah dirancang untuk mematuhi semua peraturan kelas FIA GT3, termasuk kelas LMGT3 baru untuk tahun 2024 yang mewajibkan sensor torsi. Ini juga merupakan produk pertama hasil kolaborasi Aston Martin Racing (AMR) dan Aston Martin Performance Technologies (AMPT).

“GT3 baru adalah kesempatan pertama kami menggunakan AMPT untuk berperan dalam memanfaatkan kemampuan, sikap, dan metodologi dari semua pusat saraf yang berbeda di Aston Martin, yang kemudian kami kombinasikan dengan keahlian manajemen program GT AMR yang tak tertandingi,” tambahnya. Adam Carter, Kepala Olahraga Ketahanan di Aston Martin.

“Program balap GT akan berfungsi sebagai laboratorium pengembangan yang akan mengarah pada peningkatan transfer pengetahuan dan pendekatan terhadap mobil Aston Martin masa depan.”

Aston Martin mengatakan pemutakhiran Vantage GT3 baru fokus pada “mengatasi beberapa karakteristik pengendalian mobil lama yang lebih menantang, untuk membuat GT3 baru dapat dikendarai oleh pengemudi profesional dan amatir.”

READ  Ai Kizuna: Sentuh untuk menang! Diluncurkan 22 Februari 2023 untuk PS5 dan PS VR2; 27 April untuk PS4, PS VR, Switch, dan PC

Program pengujiannya yang ekstensif – yang mencakup lari lebih dari 12.000 kilometer dan termasuk pengujian selama 30 jam – diselesaikan akhir tahun lalu dengan sekelompok pembalap pabrikan Aston Martin, serta para penggemar terpilih yang mengambil alih kemudi.

“Fokus dari Vantage GT3 baru adalah untuk meningkatkan jendela performa dan membuat sesuatu yang dapat bekerja di trek mana pun, pada ban apa pun, dan dengan pembalap mana pun. Kami juga harus bekerja sesuai regulasi,” jelas Gustavo Betelli, Kepala Aston Martin Racing. Kinerja. “Jadi ini memerlukan perubahan tambahan.”

“Mobil GT3 generasi baru ini lebih mengandalkan gaya aerodinamis, jadi kami ingin membuat mobil lebih stabil saat pengereman. Mobil lama banyak menukik saat pengereman, jadi kami harus mencoba mengendalikan medan dengan suspensi belakang Tapi ini berarti bannya keras, sehingga membuatnya menjadi sangat cepat dan juga memberikan beban pada ban.

“Dengan bekerja secara ekstensif pada penyetelan peredam, kami telah menemukan keseimbangan yang jauh lebih baik pada mobil baru sehingga kami dapat menghasilkan gaya tekan ke bawah tanpa mengorbankan pengaturan suspensi. Hasilnya adalah kemajuan yang signifikan dan stabilitas yang lebih baik di segala kondisi. Ini juga beroperasi bannya lebih merata, sehingga tim mempunyai lebih banyak pilihan mengenai strategi.

“Respon dari para pebalap yang mengujinya sangat positif, terutama para pembalap amatir yang mampu mencapai waktu putaran lebih dekat dengan para profesional.

“Sekarang kita harus ikut balapan!”

Aston Martin menargetkan 30 pengiriman ke pelanggan (termasuk upgrade kit untuk pelanggan yang ingin mengupgrade mobil mereka yang sudah ada) selama tahun kalender 2024.

Selain program Magnus Racing dan Heart Of Racing di IMSA GTD yang sudah berjalan, mobil tersebut juga telah dipastikan mengikuti FIA WEC dan GT World Challenge Europe. Heart of Racing dan D'Station Racing akan bersaing di kelas LMGT3 baru WEC, sementara Comtoyou Racing dan Walkenhorst Motorsport telah dikonfirmasi untuk berpartisipasi dalam program SRO Eropa.

READ  Game dan aksesoris Nintendo Switch yang akan datang untuk bulan Juli dan Agustus 2023

Harga dasar mobil ini diperkirakan £575.000, dengan biaya per kilometer “sesuai dengan model yang keluar”.

Gambar milik Aston Martin