Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Apple sekarang mengizinkan emulator game lama di App Store-nya, tetapi dengan peringatan besar

Apple sekarang mengizinkan emulator game lama di App Store-nya, tetapi dengan peringatan besar
Perbesar / Permainan klasik Sega Genesis Sonic si Landak Ini berfungsi di iPhone — dalam hal ini, sebagai aplikasi mandiri.

Samuel Ekson

Saat Apple menerbitkan pembaruan terkini pada tinjauan aplikasi dan kebijakan pengajuan pengembang di App Store, pembaruan tersebut menyertakan bahasa yang tampaknya secara eksplisit mengizinkan jenis aplikasi baru untuk meniru game konsol lama.

Apple telah lama melarang aplikasi yang menjalankan kode dari sumber eksternal, tetapi perubahan yang diumumkan hari ini sekarang mengizinkan “perangkat lunak non-biner” dalam kasus tertentu, dengan “aplikasi emulator konsol game lama untuk mengunduh game” terdaftar di Khususnya sebagai salah satu aplikasi. Dari kasus-kasus tersebut.

Di Sini Kata-kata yang tepat:

4.7 Widget, mini-game, game streaming langsung, chatbot, plug-in, dan emulator game

Aplikasi mungkin menawarkan perangkat lunak tertentu yang tidak termasuk dalam biner, yaitu widget HTML5, mini-game, streaming game, chatbots, dan plugin. Selain itu, aplikasi emulator konsol game lama dapat menyediakan download game. Anda bertanggung jawab atas semua perangkat lunak yang disediakan dalam Aplikasi Anda, termasuk memastikan bahwa perangkat lunak tersebut mematuhi Pedoman ini dan semua undang-undang yang berlaku. Program yang tidak memenuhi satu atau lebih pedoman akan mengakibatkan permohonan Anda ditolak. Anda juga harus memastikan bahwa Perangkat Lunak mematuhi aturan tambahan berikut di 4.7.1 dan 4.7.5. Aturan tambahan ini penting untuk mempertahankan pengalaman yang diharapkan pelanggan App Store, dan untuk membantu memastikan keamanan pengguna.

Bagaimana hal ini terjadi masih menjadi misteri, tetapi mungkin tidak memungkinkan untuk jenis emulator yang Anda lihat di Android dan desktop, yang memungkinkan Anda memainkan game lama dari sumber eksternal mana pun.

READ  Google Pixel 8 muncul lebih awal, dan tidak termasuk peningkatan pengisian daya Qi2

Emulator game lama menjalankan apa yang biasa disebut file ROM, yang merupakan gambar kartrid atau cakram game yang dijalankan pada perangkat keras konsol. Sekarang telah ditetapkan bahwa emulator itu sendiri sepenuhnya legal, tetapi legalitas file ROM yang diunduh dari situs ROM online bergantung pada file dan keadaan tertentu.

Ada ROM yang sepenuhnya berada dalam domain publik atau di bawah lisensi tertentu yang pembuatnya mengizinkannya untuk didistribusikan; Ada ROM yang secara teknis memiliki hak cipta tetapi pemilik aslinya sudah tidak ada lagi, dan kepemilikan saat ini tidak diketahui atau tidak diberlakukan; Ada beberapa CD (seperti banyak game buatan Nintendo) yang pemiliknya masih tertarik untuk mengontrol distribusinya dan sering kali mengambil tindakan untuk membatasi berbagi dan penggunaan file ilegal.

Selain itu, banyak penerbit game menggunakan emulator untuk menjalankan ROM untuk game lama mereka, yang mereka jual kepada konsumen baik sebagai game mandiri atau dalam kompilasi untuk platform modern.

Kata-kata Apple tidak sepenuhnya jelas, tetapi interpretasi kami terhadap aturan baru Apple adalah bahwa hanya contoh terakhir yang mungkin dilakukan; Perusahaan yang memiliki kekayaan intelektual dapat merilis emulator untuk mengunduh ROM permainan mereka (dan hanya milik mereka). Jadi, misalnya, Sega dapat menawarkan aplikasi Sega yang memungkinkan pengguna mengunduh perpustakaan game Sega yang terus bertambah, baik sebagai bagian dari langganan, gratis, atau sebagai pembelian dalam aplikasi. Sega telah menawarkan game iPhone lamanya sebelumnya untuk ditiru tetapi dengan aplikasi mandiri untuk setiap game.

“Anda bertanggung jawab atas semua perangkat lunak yang disediakan di aplikasi Anda, termasuk memastikan bahwa perangkat lunak tersebut mematuhi Pedoman ini dan semua undang-undang yang berlaku,” tulis Apple. Secara khusus disebutkan “aplikasi emulator konsol game lama dapat menawarkan pengunduhan game” dalam daftar pengecualian terhadap aturan terhadap “perangkat lunak yang tidak terkandung dalam biner” – tetapi tidak mencantumkan cara lain untuk meniru aplikasi konsol game lama.

READ  iOS 16.3 hadir minggu depan: Inilah yang baru

Apa pun masalahnya, modernisasi ini tidak hanya terjadi di Uni Eropa. Apple berada di bawah pengawasan peraturan di Uni Eropa dan Amerika Serikat terkait aturan App Store-nya. Kemungkinan besar perusahaan melakukan perubahan ini untuk mengantisipasi kritik di bidang ini, meski tidak menyebutkan alasannya saat mengumumkan perubahan tersebut. Selain mengatakan Ini dirancang untuk “mendukung kebijakan yang diperbarui dan fitur-fitur yang akan datang serta untuk memberikan klarifikasi.”