Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Apple dilaporkan akan membuat aplikasi kata sandi khusus untuk iPhone dan Mac

Apple dilaporkan akan membuat aplikasi kata sandi khusus untuk iPhone dan Mac

Apple berencana untuk membangun aplikasi pengelola kata sandi langsung ke versi berikutnya dari sistem operasi iPhone dan Mac, tersebut BloombergMark Gorman pada hari Kamis. Aplikasi baru, yang disebut Passwords, akan bersaing dengan pengelola kata sandi yang sudah ada seperti 1Password dan LastPass, yang biasanya membebankan biaya bulanan kepada pengguna untuk membuat dan menyimpan kata sandi unik. Apple berencana untuk memperkenalkan aplikasi tersebut pada Konferensi Pengembang Sedunia tahunan perusahaan pada 10 Juni.

Apple telah membuat dan menyimpan kata sandi unik melalui Rantai Kunci iCloud, sebuah fitur yang menyinkronkan kata sandi di semua perangkat Apple yang Anda miliki serta komputer Windows melalui ekstensi browser. Namun kata sandi yang disimpan di Rantai Kunci iCloud — anehnya — ada di aplikasi Pengaturan, sehingga sulit untuk menemukan atau mengubahnya. Memiliki aplikasi kata sandi khusus yang terpasang di perangkat Apple tidak hanya akan membuat hal ini lebih mudah, namun juga memberi orang alasan tambahan untuk tetap berada di ekosistem Apple.

Sama seperti pesaingnya, aplikasi Kata Sandi Apple dilaporkan akan membagi kata sandi ke dalam kategori berbeda seperti akun, jaringan WiFi, dan kunci sandi (inilah penjelasan mendalam kami tentang cara kerjanya). Ini juga memungkinkan Anda mengimpor kata sandi dari aplikasi pesaing dan akan mengisinya secara otomatis ketika perangkat Anda mendeteksi bahwa Anda masuk ke situs web atau aplikasi. Kata sandinya juga akan berfungsi pada headset Vision Pro Apple seharga $4.000, dan akan mendukung kode verifikasi dua faktor, seperti Google Authenticator dan Authy. Yang masih belum jelas adalah apakah aplikasi kata sandi akan memungkinkan Anda menyimpan file dan foto dengan aman selain kata sandi, yang ditawarkan oleh 1Password dan LastPass.

READ  Google memperbarui pesan tab penyamaran Chrome setelah tuntutan hukum

Selain kata sandi, Apple diperkirakan akan mengungkap versi iOS, iPadOS, MacOS, WatchOS, dan VisionOS berikutnya pada hari Senin. Versi baru dari perangkat lunak ini kabarnya akan dilengkapi dengan fitur AI yang serba baru.