September 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Analis mengatakan pasokan alternatif tidak akan dapat sepenuhnya menggantikan minyak Rusia

Analis mengatakan pasokan alternatif tidak akan dapat sepenuhnya menggantikan minyak Rusia

Analis mengatakan Selasa bahwa sementara ada alternatif untuk minyak Rusia, mereka tidak akan cukup atau sulit secara logistik jika Amerika Serikat dan sekutunya melarang impor energi Rusia.

“Tidak mungkin bahkan OPEC+ dan bahkan gabungan Iran dan Venezuela dapat menebusnya,” Vandana Hari, pendiri perusahaan intelijen energi Vanda Insights, mengatakan kepada Squawk Boxes Asia dari CNBC.

Perang Rusia di Ukraina tidak menunjukkan tanda-tanda akan mereda seperti AS dan sekutunya mempertimbangkan pelarangan impor minyak dan gas alam Rusia. harga minyak Ini telah meningkat ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak 2008, meskipun keuntungan ini kemudian dikupas kembali. Ada juga kekhawatiran bahwa Rusia mungkin merespons dengan memotong pasokan gas alam ke Eropa.

Harry mengatakan itu pasti bisa menggantikan beberapa kemampuan Rusia.

Rusia Ini mengekspor sekitar 5 juta barel minyak mentah per hariMenurut Badan Energi Internasional. Dari jumlah itu, kata Harry, sekitar 2 juta orang dapat diganti jika anggota OPEC Arab Saudi, Irak, Kuwait, dan Uni Emirat Arab “pada saat yang sama dapat meningkatkan kapasitas maksimum mereka.”

Pilihan Saham dan Tren Investasi dari CNBC Pro:

Namun, Harry mengatakan sebagian besar kapasitas cadangan di dalam OPEC dan sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC+, juga berasal dari Rusia.

Masalahnya, katanya, adalah bahwa OPEC+ harus “membuka kembali” sistem kuota produksinya “dan tampaknya belum melakukan hal seperti itu.” Setiap pengurangan atau peningkatan produksi di negara-negara OPEC+ diukur pada basis dasar – semakin tinggi angka ini, semakin banyak minyak yang boleh dipompa oleh suatu negara.

Regina Mayor, pemimpin energi dan sumber daya alam AS KPMG, menambahkan bahwa OPEC+ “sangat disiplin tentang bagaimana membawa minyak mentah kembali ke pasar.”

READ  'Ekspektasi inflasi tidak sebanding dengan kertas yang ditulisnya': Ini tentang reaksi Bank of Canada terhadap inflasi, tetapi sama di AS dan di mana pun

“Ada sumber pasokan minyak lainnya. Sangat dipertanyakan seberapa cepat mereka bisa online, dan logistik untuk membawa mereka ke tempat yang benar-benar mereka butuhkan.”

Di tempat lain, AS juga dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Venezuela untuk mencabut sanksi atas minyaknya, karena mereka adalah sumber alternatif bagi Rusia.

Tetapi bahkan jika sanksi itu dicabut, Harry mengatakan itu hanya akan membebaskan 100.000 barel per hari dari Venezuela – “tentu saja tidak ada yang bisa menutupi gangguan pasokan Rusia.”

Rusia Produsen minyak terbesar ketiga di dunia Setelah Amerika Serikat dan Arab Saudi. Itu juga file Pengekspor minyak mentah terbesar ke pasar dunia Dan pemasok gas alam terbesar ke Uni Eropa, sekitar 43%.

Pekan lalu, kepala energi Eropa mengatakan kepada CNBC Uni Eropa memiliki rencana darurat Dalam hal Rusia memotong pasokan gas dari blok tersebut. Uni Eropa telah berulang kali berbicara tentang perlunya mendiversifikasi pemasoknya, tetapi ini belum terwujud. Sekarang, di tengah perang di Ukraina di sisi timurnya, Komisi Eropa, badan eksekutif UE, mengatakan ingin mengakhiri ketergantungan pada Rusia untuk selamanya.

Silvia Amaro dari CNBC berkontribusi pada laporan ini.