Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amerika Serikat melancarkan serangan udara di sebuah lokasi di Suriah yang menargetkan fasilitas milisi

Amerika Serikat melancarkan serangan udara di sebuah lokasi di Suriah yang menargetkan fasilitas milisi

Ia memainkan

WASHINGTON – Pentagon mengatakan Amerika Serikat melancarkan serangan udara terhadap gudang senjata di Suriah timur yang digunakan oleh milisi dukungan Iran, sebagai respons atas meningkatnya jumlah serangan terhadap pangkalan yang menampung pasukan AS di wilayah tersebut selama beberapa minggu terakhir. .

Para pejabat AS mengatakan bahwa dalam serangan pada hari Rabu, dua jet tempur F-15 AS menjatuhkan beberapa bom di fasilitas penyimpanan senjata dekat Maysloun di Deir ez-Zor yang diketahui digunakan oleh Garda Revolusi Iran.

“Presiden tidak mempunyai prioritas lebih tinggi daripada keselamatan personel Amerika, dan dia mengarahkan tindakan hari ini untuk memperjelas bahwa Amerika Serikat akan membela diri, personelnya, dan kepentingannya,” kata Menteri Pertahanan Lloyd Austin dalam sebuah pernyataan.

Seorang pejabat militer mengatakan kepada wartawan melalui panggilan telepon bahwa orang-orang terlihat di gudang pada siang hari sementara militer AS memantau lokasi tersebut selama berjam-jam, namun jumlahnya turun menjadi sekitar “pasangan” dalam semalam ketika penggerebekan terjadi. Pejabat tersebut mengatakan serangan itu menyebabkan ledakan susulan, yang mengindikasikan adanya senjata, namun Amerika Serikat yakin tidak ada warga sipil yang terbunuh dan setiap orang di gudang tersebut terkait dengan Garda Revolusi atau milisi.

Seorang pejabat senior pertahanan yang dihubungi juga mengatakan serangan itu dimaksudkan untuk “melumpuhkan dan menurunkan kemampuan kelompok yang secara langsung bertanggung jawab menyerang pasukan AS di wilayah tersebut” dengan secara khusus menargetkan fasilitas yang terkait dengan Garda Revolusi. Kedua pejabat tersebut berbicara tanpa menyebut nama untuk memberikan penilaian atas serangan tersebut.

READ  Ukraina memukul Rusia dengan keras di daerah yang coba dikendalikan oleh Moskow

Pejabat pertahanan mengatakan serangan presisi itu disengaja dan dirancang untuk tidak meningkatkan konflik di wilayah tersebut. Pejabat militer tersebut mengatakan bahwa saluran telepon digunakan untuk memisahkan personel militer AS dan pasukan Rusia di Suriah untuk memberi tahu mereka tentang serangan tersebut.

Ini adalah kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua minggu Amerika mengebom fasilitas yang digunakan oleh kelompok bersenjata, banyak di antaranya beroperasi di bawah payung Perlawanan Islam di Irak, dan menurut para pejabat AS telah melakukan setidaknya 40 serangan serupa sejak saat itu. 17 Oktober. . .

Terkait Amerika Serikat menyerang fasilitas yang didukung Iran di Suriah setelah serangan terhadap pasukan Amerika