Juli 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amazon.com menghilangkan “beberapa ratus” fungsi Alexa

Amazon.com menghilangkan “beberapa ratus” fungsi Alexa

17 November (Reuters) – Amazon.com Inc (AMZN.O) mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya akan memangkas pekerjaan di unit asisten suara Alexa, dengan alasan adanya pergeseran prioritas bisnis dan fokus yang lebih besar pada kecerdasan buatan generatif.

Pemotongan tersebut mempengaruhi beberapa ratus karyawan yang bekerja di Alexa, menurut email tersebut. Seorang juru bicara menolak memberikan rincian mengenai jumlah orang yang secara spesifik terkena dampaknya.

“Kami mengalihkan beberapa upaya kami agar lebih selaras dengan prioritas bisnis kami dan apa yang kami tahu paling penting bagi pelanggan — termasuk memaksimalkan sumber daya dan upaya kami yang berfokus pada AI generatif,” Daniel Rausch, wakil presiden Alexa dan Fire TV, mengatakan dalam email. “Transformasi ini membuat kita menghentikan beberapa inisiatif.”

Amazon menarik diri dari berbagai divisi bulan ini, termasuk divisi musik dan game serta beberapa peran sumber daya manusia.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan bahwa meskipun sebagian besar pekerjaan yang terkena dampak berada di departemen perangkat keras, beberapa lainnya mengerjakan produk terkait Alexa di unit yang berbeda. Banyak perusahaan mengalihkan sumber daya ke AI generatif, yang dapat menghasilkan kode terprogram dan respons teks panjang dari perintah singkat.

Alexa adalah asisten suara yang dapat digunakan untuk mengatur timer, menanyakan pertanyaan pencarian, memutar musik, atau sebagai hub otomatisasi rumah.

Reuters melaporkan pada bulan September bahwa moral di divisi perangkat keras terpuruk oleh kekhawatiran mengenai apa yang dilihat sebagian orang sebagai lemahnya pasokan produk. Secara khusus, orang-orang yang mengetahui masalah ini telah menunjuk pada asisten suara Alexa, yang kini berusia hampir satu dekade, karena gagal mengimbangi era AI generatif.

READ  Buffalo dinobatkan sebagai pasar perumahan terpanas pada tahun 2024: Laporan

Amazon mengatakan pada saat itu bahwa “menunjukkan bahwa beberapa anekdot memberikan gambaran realitas sebuah organisasi sebesar dan beragam seperti perangkat dan layanan adalah tidak akurat,” dan bahwa Amazon tetap mempertahankan produknya.

Amazon mengatakan bisnis perangkat keras dan layanannya tidak menguntungkan tanpa memberikan angkanya.

Dan bulan lalu, unit perangkat keras mendapatkan presiden baru, Panos Panai, yang bergabung dengan perusahaan dari Microsoft, menggantikan David Limb, yang telah bekerja di perusahaan tersebut selama 13 tahun dan akan keluar akhir tahun ini untuk memimpin bisnis Blue Origin sang pendiri. .Amazon Jeff Bezos. Perusahaan roket. Panay mengawasi pengembangan tablet Surface.

Amazon telah berjuang untuk mendapatkan keuntungan dari Alexa, yang digunakan banyak orang melalui speaker Echo atau layar video mereka. Sebagian besar upaya untuk menghasilkan uang darinya berfokus pada kemudahan pembelian dari Amazon.com.

Produk asisten suara pengecer online yang berbasis di Seattle bersaing dengan penawaran dari Alphabet (GOOGL.O) dan Apple (AAPL.O).

Amazon telah memangkas lebih dari 27.000 pekerjaan di seluruh perusahaannya selama setahun terakhir, sebagai bagian dari gelombang PHK teknologi di Amerika Serikat setelah industri tersebut mempekerjakan banyak orang selama pandemi.

Pemotongan terbaru terjadi bahkan ketika Amazon melaporkan laba bersih kuartal ketiga yang jauh melebihi perkiraan analis dan memperkirakan pendapatan kuartal keempat kira-kira sesuai dengan ekspektasi. Kuartal keempat adalah yang paling penting bagi Amazon, karena termasuk belanja liburan.

Dalam email tersebut, Rausch mengaku tetap optimis dengan Alexa.

READ  Elon Musk, yang mendapat kecaman, mengancam akan menuntut pengawas media

“Mengintegrasikan model bahasa baru yang besar ke dalam AI pribadi telah dan terus menjadi tantangan ilmiah dan teknik yang sangat besar,” tulisnya, menggunakan istilah lain untuk AI generatif.

Greg Bensinger melaporkan di San Francisco. Diedit oleh Kenneth Lee, Chizuo Nomiyama, dan Jonathan Oatis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Greg Bensinger bergabung dengan Reuters sebagai koresponden teknologi pada tahun 2022 untuk fokus pada perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dia sebelumnya adalah anggota dewan editorial The New York Times dan koresponden teknologi untuk The Washington Post dan The Wall Street Journal. Dia juga bekerja untuk Bloomberg News yang menulis tentang industri otomotif dan telekomunikasi. Ia belajar sastra Inggris di Universitas Virginia dan lulus dalam bidang jurnalisme di Universitas Columbia. Greg tinggal di San Francisco bersama istri dan dua anaknya.