Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amanda Knox menghadapi persidangan pencemaran nama baik baru di Italia yang mungkin menghapus stigma hukum terbaru terhadap dirinya

Amanda Knox menghadapi persidangan pencemaran nama baik baru di Italia yang mungkin menghapus stigma hukum terbaru terhadap dirinya

MILAN (AP) — Amanda Knox kembali menghadapi persidangan pencemaran nama baik minggu ini di Italia dalam sebuah kasus yang dapat menghilangkan noda hukum terakhir terhadap dirinya setelah delapan tahun. Pengadilan tertinggi di Italia Hukumannya atas pembunuhan teman satu flatnya yang berusia 21 tahun asal Inggris dibatalkan.

Knox, seorang pelajar berusia 20 tahun ketika dia dan pacarnya dituduh melakukan pembunuhan Meredith Kercher pada tahun 2007, telah membangun kehidupan di Amerika Serikat sebagai advokat, penulis, pembawa acara podcast, dan produser — dengan sebagian besar karyanya didasarkan pada pengalamannya.

Kini berusia 36 tahun dan merupakan ibu dari dua anak kecil, Knox berkampanye untuk reformasi peradilan pidana dan meningkatkan kesadaran tentang pengakuan paksa. Dia merekam serial tentang ketahanan untuk aplikasi meditasi, membuat podcast bersama suaminya, Christopher Robinson, dan serial mini mendatang tentang perjuangannya dalam sistem hukum Italia di Hulu, dengan Monica Lewinsky bertindak sebagai produser eksekutif.

Meskipun keputusan akhir Pengadilan Kasasi Italia pada tahun 2015 menyatakan bahwa Knox dan pacarnya saat itu Raffaele Sollecito tidak melakukan kejahatan tersebut, dan hukuman terhadap pria lain yang DNA-nya ada di tempat kejadian, masih ada keraguan mengenai peran Knox, terutama di Italia.

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh hukuman pencemaran nama baik karena salah menuduh pemilik bar asal Kongo melakukan pembunuhan, yang dikuatkan oleh Mahkamah Agung pada tahun 2015. Hukuman tersebut baru dibatalkan pada bulan November lalu berdasarkan Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa Putusan tersebut menemukan bahwa hak-hak Knox telah dilanggar dalam interogasi malam yang panjang tanpa pengacara dan penerjemah resmi.

Sejauh ini, Knox masih tidak yakin bahwa pembebasan dalam persidangan baru, yang dimulai Rabu di Florence, akan meyakinkan para pengkritiknya.

READ  Taliban melarang pegawai LSM perempuan, membahayakan upaya bantuan

“Di satu sisi, saya senang mendapat kesempatan ini untuk membersihkan nama saya, dan saya berharap ini menghilangkan stigma yang selama ini saya jalani,” kata Knox, yang tidak menanggapi permintaan wawancara. siniar. Labirin di bulan Desember.

“Di sisi lain, saya tidak tahu apakah itu akan terjadi atau tidak, saya masih trauma karenanya. Saya yakin orang-orang masih akan menentang saya karena mereka tidak mau memahami apa yang terjadi, dan mereka tidak mau menerima kemungkinan untuk membakar orang yang tidak bersalah dan memaksa mereka.” Untuk apa yang saya alami.

Knox mengatakan di podcastnya bahwa dia diharapkan untuk bersaksi, tetapi pengacaranya mengatakan dia tidak diperkirakan akan hadir di pengadilan pada hari pembukaan.

Pengacara keluarga Kercher, Francesco Maresca, mengatakan pembebasan Mahkamah Agung tidak banyak membantu menghilangkan keraguan setelah Knox divonis bersalah oleh pengadilan yang lebih rendah dan dua pengadilan banding, yang pertama menegaskan hukuman penjara 26 tahun dan yang kedua menaikkannya menjadi 28 tahun. 1/2 tahun. .

“Sidang ini tidak pernah berakhir,” kata Maresca kepada Associated Press, mengaburkan “ingatan akan Meredith yang malang, yang selalu dikenang karena aspek proseduralnya dan bukan sebagai pelajar dan remaja putri.”

Di antara keraguannya, Maresca menunjuk pada pencabutan Knox atas tuduhannya terhadap pemilik bar asal Kongo, Patrick Lumumba, dan keputusan yang memvonis Rudi Guede atas pembunuhan Kercher yang menegaskan bahwa pria Pantai Gading itu tidak bertindak sendiri.

Guede, kini berusia 36 tahun, telah dibebaskan Penjara pada tahun 2021 Setelah menjalani 13 tahun dari hukuman penjara 16 tahun yang dijatuhkan dalam persidangan cepat. Itu adalah Guidi Saya memesan baru-baru ini Dengan memakai gelang pemantau dan tidak keluar rumah pada malam hari setelah mantan pacarnya menuduhnya melakukan pelecehan fisik dan seksual. Investigasi sedang berlangsung.

READ  Presiden Polandia menandatangani "Tusk Act" atas pengaruh Rusia yang tidak semestinya

Sidang baru Knox hanya akan menerima satu bukti: pernyataan empat halaman yang ditulis tangannya, yang akan diperiksa pengadilan untuk melihat apakah bukti tersebut mengandung unsur-unsur yang mendukung pencemaran nama baik terhadap Lumumba. Dia ditahan di penjara selama dua minggu sebelum polisi membebaskannya. Lumumba telah meninggalkan Italia.

Pengadilan tertinggi Italia memutuskan bahwa dua pernyataan sebelumnya yang ditulis oleh polisi dan ditandatangani oleh Knox pada dini hari tanggal 7 November 2007, yang berisi tuduhan tersebut, tidak dapat diterima dan dianggap paling memberatkan.

Surat setebal empat halaman, yang ditulis selama masa interogasi 53 jam selama empat hari mulai tanggal 6 November, mencerminkan seseorang yang berada dalam kebingungan saat mencoba menyelaraskan apa yang dikatakan polisi dengan ingatannya sendiri.

“Sehubungan dengan ‘pengakuan’ yang saya buat tadi malam, saya ingin menjelaskan bahwa saya sangat meragukan kebenaran pernyataan saya karena pernyataan tersebut dibuat di bawah tekanan stres, keterkejutan, dan kelelahan ekstrem,” tulis Knox. .

Dia merujuk pada pernyataan polisi bahwa dia akan ditangkap dan dipenjara selama 30 tahun dan bahwa Sollecito berbalik melawannya.

Lauria Baldassari, seorang pengacara Italia yang mendirikan Innocents Project, mengatakan bahwa isu hukuman yang salah di Italia telah mulai “meningkatkan keprihatinan sosial karena isu ini menjadi penting.” Ia menunjuk pada 10 kasus di mana para terdakwa memenangkan ganti rugi atas hukuman yang salah selama satu dekade terakhir, namun mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk melepaskan diri dari stigma yang menyertai putusan bersalah awal mereka.

“Masih ada sebagian opini publik yang tidak menerima keputusan Pengadilan Kasasi, dan perdebatan ini sudah menjadi olahraga,” kata Baldassari, yang organisasinya independen dari Innocence Project, tempat Knox bekerja. “Italia tidak memiliki kedewasaan untuk menerima pembebasan, karena prasangka sosial lebih kuat dibandingkan dampaknya.”

READ  Perdana Menteri Israel Netanyahu menolak usulan gencatan senjata dan perjanjian penyanderaan dengan Hamas