Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

William Wragg mengundurkan diri sebagai pihak yang mencambuk perangkap madu Westminster

William Wragg mengundurkan diri sebagai pihak yang mencambuk perangkap madu Westminster
  • Ditulis oleh Hannah Miller dan Kate Whannell
  • berita BBC

Sumber gambar, Parlemen Inggris

William Wragg, anggota parlemen yang mengaku membagikan nomor telepon pribadi anggota parlemen dengan seseorang melalui aplikasi kencan, telah “secara sukarela” melepaskan cambuk Konservatif.

Dia sekarang akan duduk sebagai anggota parlemen independen di House of Commons.

Mr Wragg juga melepaskan perannya di Komite Belakang 1922 dan Komite Administrasi Umum.

Minggu lalu, itu terjadi Dia mengatakan kepada Times Dia telah menjadi sasaran dugaan plot perangkap madu Westminster.

Anggota parlemen Hazel Grove mengatakan dia sedang berbicara dengan seseorang melalui sebuah aplikasi, yang kemudian menanyakan nomor telepon orang lain.

“Mereka menawar saya. Mereka tidak akan membiarkan saya sendirian… Saya memberi mereka beberapa nomor, tidak semuanya.”

Dia mengatakan kepada surat kabar tersebut: “Saya sangat menyesal bahwa kelemahan saya menyebabkan kerugian bagi orang lain.”

Hingga 20 orang di kalangan politik dilaporkan menerima pesan yang tidak diminta, termasuk gambar eksplisit.

Polisi Metropolitan mengonfirmasi pihaknya sedang menyelidiki laporan surat yang dikirim ke anggota parlemen.

Polisi Leicestershire mengatakan pasukannya sedang “menyelidiki laporan komunikasi jahat”.

Sejak minggu lalu, ketika Politico pertama kali melaporkan bahwa masyarakat di Westminster menerima surat mencurigakan dari pengirim bernama Charlie dan Abe, beberapa politisi dan jurnalis politik telah mengungkapkan pengalaman mereka sendiri.

Anggota parlemen Bosworth Luke Evans mengatakan dia adalah “korban cyberflashing” setelah dia dikirimi foto seorang wanita telanjang.

Pada hari Selasa, juru bicara pendukung Partai Tory – yang bertanggung jawab atas disiplin partai – mengatakan: “Menyusul keputusan Will Wragg untuk mundur dari perannya dalam administrasi publik dan komite tahun 1922, dia juga telah memberi tahu ketua partai bahwa hal itu bersifat sukarela.” Abaikan cambuk Tory.”

Kepergian pria berusia 36 tahun itu dari Partai Konservatif di parlemen merupakan kejatuhan besar bagi pria yang hingga Senin malam menjabat sebagai wakil ketua Komite 1922, yang mencakup seluruh anggota parlemen partai tersebut.

Para pemimpin partai sudah jelas bahwa keputusannya untuk mengundurkan diri adalah sukarela, meskipun pemimpin partai Richard Holden telah mengatakan bahwa itu adalah “hal yang benar untuk dilakukan”.

“Jelas karirnya di dunia publik telah berakhir,” kata Holden kepada Sky News.

Sementara beberapa anggota parlemen menyatakan simpati kepada rekan mereka – Kanselir Jeremy Hunt memuji permintaan maafnya yang “berani” – beberapa anggota parlemen secara pribadi menyatakan keterkejutannya bahwa Mr Wragg tidak kehilangan cambuk Konservatif dan setidaknya satu anggota parlemen Tory menghubungi kantor cambuk untuk mengatakan bahwa ia harus menangguhkan keanggotaannya di partai parlemen.

Ada juga risiko bahwa kehadirannya yang terus-menerus di partai parlemen akan menjadi isu partisan.

Wragg mengecewakan beberapa orang yang dekat dengan Boris Johnson karena menjadi salah satu orang pertama yang memintanya untuk pergi setelah terungkapnya hal tersebut.

Dia juga secara terbuka menyerukan Liz Truss untuk mundur sebagai Perdana Menteri. Salah satu sekutunya, Jacob Rees-Mogg, minggu ini mempertanyakan simpati yang diterimanya, dengan mengatakan bahwa Wragg “selalu bersedia melempar batu ketika orang tidak memenuhi standar tingginya”.

Keputusan Mr Wragg untuk mengundurkan diri dari jabatannya mungkin mengurangi kemarahan Perdana Menteri, meskipun para kritikus mungkin terus mempertanyakan mengapa Rishi Sunak sendiri tidak mengambil tindakan yang lebih kuat – dan Pat Macfadyen dari Partai Buruh mengatakan itu adalah “satu lagi dakwaan atas kelemahan Rishi Sunak.” “. “.

Untuk saat ini, Tuan Wragg akan duduk sebagai calon independen. Teman-temannya tidak percaya bahwa dia punya niat untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota parlemen, setelah beberapa bulan lalu dia mengumumkan rencananya untuk meninggalkan dunia politik pada pemilu mendatang.

Kariernya sebagai anggota parlemen selalu berakhir tahun ini, namun tidak berakhir seperti yang ia harapkan.