Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Alex Batty: Seorang anak laki-laki Inggris yang hilang selama enam tahun telah ditemukan di Prancis

Alex Batty: Seorang anak laki-laki Inggris yang hilang selama enam tahun telah ditemukan di Prancis

Polisi Greater Manchester

Foto Alex Batty yang tidak bertanggal sebelum dia menghilang.



CNN

Seorang anak laki-laki asal Inggris, yang keberadaannya tidak diketahui selama enam tahun, ditemukan Rabu pagi di wilayah barat daya Prancis, kata juru bicara otoritas regional kepada CNN pada hari Kamis.

Alex Paty tidak terlihat lagi sejak dia berusia 11 tahun, setelah dia dibawa berlibur ke Spanyol pada tahun 2017 bersama ibunya “yang tidak memiliki hak asuh sah sebagai orang tua” dan kakeknya, menurut permohonan polisi pada bulan Februari 2019.

Paty, kini berusia 17 tahun, ditemukan di Haute-Garonne, dekat Toulouse, menurut juru bicara tersebut.

Pengemudi Perancis yang menyelamatkan Paty dari pinggir jalan mengatakan bahwa bocah itu berjalan selama empat hari sebelum dia ditemukan, menurut apa yang dilaporkan oleh saluran Prancis TF1.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa sudah empat hari sejak dia berjalan meninggalkan pegunungan, dan dia tidak tahu di mana,” kata Fabian Oxedini kepada wartawan.

Tonton konten interaktif ini di CNN.com

Oxideni mengatakan Paty memberitahunya bahwa ibunya telah “menculik” dia pada tahun 2017, sebelum dia menghabiskan tiga tahun di Spanyol dan dua tahun di Prancis.

Ia melihat Patty berjalan di pinggir jalan sekitar pukul 03.00 waktu setempat (21.00 ET) dengan membawa skateboard, jaket, ransel, dan senter. Dia mengatakan saat itu hujan turun ketika dia menemukannya dan dia berhenti karena terpesona dengan apa yang dilakukan anak laki-laki itu di jalan.

“Dia lega bisa meninggalkan negaranya dan kembali ke Inggris untuk menemui neneknya lagi karena dia tidak ingin menjalani seluruh hidupnya dalam masyarakat ini,” kata Oxideni. “Dia ingin menjalani kehidupan nyata dengan masa depan yang nyata.”

READ  Perserikatan Bangsa-Bangsa: Sedikitnya 100 orang tewas akibat gempa bumi kuat yang melanda Afghanistan barat

Afiliasi CNN, BFMTV, melaporkan bahwa keluarga tersebut telah mengkonfirmasi identitas remaja tersebut dan dia dijadwalkan untuk segera kembali ke Inggris, menurut kantor kejaksaan Toulouse.

Neneknya, Susan Caruana, wali sahnya, mengatakan kepada surat kabar Inggris The Sun bahwa dia telah berbicara dengan Alex.

“Saya sangat senang. Saya berbicara dengannya dan dia baik-baik saja,” kata Caruana, seraya menambahkan: “Dia saat ini berada di pihak berwenang di Prancis.” Ini merupakan kejutan besar.

Dalam laporan TF1, Accidini menunjukkan pesan yang dikirim pada Rabu pukul 3:29 waktu setempat (21:29 ET), yang kabarnya dikirimkan Paty kepada neneknya dari akun Facebook pria Prancis itu.

Pesan itu berbunyi: “Halo nenek, saya Alex, saya di Toulouse, Prancis, dan saya sangat berharap Anda menerima pesan ini. Saya mencintaimu dan ingin pulang.”

Polisi Greater Manchester di Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa mereka telah dihubungi tentang “kemungkinan penampakan Alex Paty di Prancis, yang menghilang pada tahun 2017.”

Polisi menambahkan bahwa petugas di kota Oldham, Inggris, sedang menghubungi pihak berwenang Prancis untuk mengonfirmasi “kebenaran laporan tersebut.”

Juru bicara Kepolisian Greater Manchester mengatakan: “Ini adalah penyelidikan yang kompleks dan berjangka panjang, dan kami perlu menyelidiki lebih lanjut serta menerapkan langkah-langkah pengamanan yang tepat.”

Ini adalah berita terkini dan telah diperbarui.