Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Akankah Apple membebankan biaya kepada pengguna iPhone untuk mengirim SMS melalui satelit?

Akankah Apple membebankan biaya kepada pengguna iPhone untuk mengirim SMS melalui satelit?

Apple telah menambahkan kemampuan satelit ke dalamnya model iPhone 14 pada tahun 2022 untuk mengaktifkan fitur baru bernama SOS Darurat melalui satelit, yang memungkinkan pengguna menghubungi layanan darurat di area tanpa layanan seluler. Pada saat itu, perusahaan mengatakan pelanggan dapat mencoba layanan ini secara gratis selama dua tahun – tetapi masa uji coba kemudian diperpanjang hingga tahun 2025.

Kini dengan iOS 18, pengguna iPhone dapat mengirim pesan teks SMS melalui satelit. Namun apakah Apple akan tetap mempertahankan layanan ini gratis selamanya?

SOS darurat melalui satelit

Layanan satelit darurat SOS telah digambarkan sebagai “pengubah permainan” oleh tim pencarian dan penyelamatan, dan telah dikreditkan dengan sejumlah penyelamatan helikopter. Fitur ini telah membuktikan kemampuannya dalam menyelamatkan nyawa sejak diluncurkan, dan terus melakukannya.

Saat pengguna memicu SOS Darurat, iPhone menanyakan beberapa pertanyaan tentang situasinya hingga menghubungi satelit – yang mungkin memerlukan waktu beberapa menit. Kemudian, semua informasi ini dikirim ke pusat relai tempat spesialis meminta bantuan atas nama pengguna. Seluruh teks juga dapat dibagikan ke kontak darurat pengguna.

Tahun lalu, perusahaan memperluas kemampuan satelit iPhone dengan fitur Roadside Assistance baru, yang memungkinkan pengguna menghubungi penyedia bantuan pinggir jalan seperti AAA dan Verizon di AS melalui satelit ketika konektivitas seluler tidak tersedia. Diumumkan juga bahwa mereka yang membeli iPhone 14 akan mendapatkan tambahan satu tahun panggilan satelit gratis.

Karena fitur-fitur ini telah terbukti “menyelamatkan nyawa,” banyak orang memperdebatkan apakah Apple benar-benar akan mengenakan biaya untuk fitur-fitur tersebut seperti yang dikatakan pertama kali — karena hal tersebut dapat merusak citra perusahaan jika pengguna memiliki kesempatan untuk menyimpannya tetapi tidak bisa. karena Mereka tidak membayar layanan SOS darurat melalui satelit.

READ  Dengan iPhone 14, Apple membagi basis penggunanya menjadi dua
Fitur Apple Bulan |  iPhone |  Galaksi

Akankah Apple mengenakan biaya untuk fitur satelitnya?

Namun, iOS 18 mungkin mengubah segalanya. Ini karena sistem operasi iPhone versi baru memperkenalkan kemampuan untuk mengirim pesan teks SMS kepada siapa pun menggunakan komunikasi satelit ketika Wi-Fi atau seluler tidak tersedia. Fitur ini tampaknya tidak berfungsi pada versi beta pertama, dan Apple belum mengatakan sepatah kata pun mengenai harganya.

Masalahnya adalah layanan satelit mahal. Apple menginvestasikan $450 juta dalam infrastruktur Untuk mendukung SOS darurat melalui satelit. Globalstar, mitra komunikasi satelit Apple, mengenakan biaya sekitar $12 per bulan untuk menyediakan layanan darurat dasar pada perangkatnya sendiri. Berlangganan menjadi lebih mahal bagi mereka yang ingin mengirim pesan teks tanpa batas.

Dengan mengingat hal tersebut, saya melihat dua kemungkinan: Apple dapat membebankan biaya berlangganan untuk semua fitur berbasis satelit seperti yang direncanakan semula, atau dapat mengenakan biaya khusus untuk memungkinkan pengguna iPhone mengirim pesan teks SMS melalui satelit — yang merupakan kompromi antara Get uang untuk membayar. untuk infrastruktur dan tidak bertindak seperti orang jahat dengan membatasi fitur-fitur penting.

Idealnya, semua fitur ini gratis selamanya, tetapi Apple juga merupakan perusahaan jasa. Misalnya saja, Apple dapat menawarkan fitur-fitur satelit iPhone sebagai bagian dari paket Apple One, yang pada akhirnya dapat memberikan insentif kepada lebih banyak orang untuk membayar semua layanan Apple sekaligus.

Berapa banyak yang bersedia Anda bayarkan untuk menggunakan fitur satelit di iPhone Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.