Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Acara Apple minggu depan kemungkinan akan fokus pada game kelas atas di Mac

Acara Apple minggu depan kemungkinan akan fokus pada game kelas atas di Mac

Apple kemarin mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara online pada hari Senin, 30 Oktober mulai pukul 17.00 PT, dan ada beberapa alasan untuk meyakini bahwa bermain game di Mac akan menjadi salah satu topik utama yang difokuskan pada acara tersebut.


Di bawah ini, kami merangkum upaya game terbaru Apple di Mac dan bukti lainnya menjelang acara minggu depan.

Penelusuran sinar yang dipercepat perangkat keras

Chip silikon Apple seringkali memiliki kesamaan dalam arsitektur. Seperti chip A17 Pro di iPhone 15 Pro, seri chip M3 Apple yang akan datang untuk Mac kemungkinan akan menampilkan ray tracing yang dipercepat perangkat keras untuk meningkatkan rendering grafis secara signifikan dibandingkan dengan ray tracing berbasis perangkat lunak. Chipset seri M3 juga diharapkan diproduksi menggunakan proses 3nm TSMC untuk kinerja yang lebih cepat dan peningkatan efisiensi daya dibandingkan dengan chipset seri M2. Perkembangan ini membuka jalan bagi lebih banyak game AAA yang dirilis di Mac.

Apple mengisyaratkan lebih banyak game AAA di Mac

Apple mengisyaratkan akan merilis lebih banyak game AAA di Mac dalam wawancara baru-baru ini dengan publikasi game IGN. Ketika ditanya apakah game baru yang diumumkan Apple untuk iPhone 15 Pro bulan lalu pada akhirnya akan kompatibel dengan Mac Apple, Wakil Presiden Apple Tim Millet berkata, “Pengembang akan bekerja sama dengan kami untuk melakukan itu.” Game-game tersebut antara lain remake Resident Evil 4, Death Stranding Director’s Cut, dan Assassin’s Creed Mirage.

Kiat Capcom dan Sony

Pengembang game Jepang Capcom baru-baru ini mengumumkan bahwa Resident Evil Village akan tersedia di model iPhone 15 Pro dan iPad dengan chip M1 dan nanti mulai 30 Oktober, hari yang sama dengan acara Apple minggu depan.

READ  Cities: Skylines II telah diumumkan untuk PS5, Xbox Series X dan PC

Tanggal rilis yang bertepatan dengan acara tersebut kemungkinan hanya kebetulan, namun hal ini dapat mengindikasikan berita game terkait Mac lainnya akan datang dari Apple, Capcom, dan mungkin pengembang game lainnya. Salah satu sumber memberi tahu kami bahwa Apple akan mengadakan acara online pada waktu yang tidak biasa yaitu pukul 17.00 PT karena akan jatuh pada jam kerja di Jepang, dan mengklaim bahwa acara tersebut akan mencakup kerja sama besar dengan pengembang game Jepang, namun kami punya tidak secara independen mengkonfirmasi keakuratan informasi ini.

Meskipun App Store mengatakan remake Resident Evil 4 dijadwalkan untuk diluncurkan di Mac dengan chip M1 dan kemudian pada tanggal 31 Desember, tanggal tersebut adalah pengganti, dan kemungkinan rilisnya akan ditunda setelah acara Apple. Game ini telah dirilis untuk PC Windows, PS4/PS5, dan Xbox Series

Adapun Sony berencana meluncurkan cloud streaming game PS5 di Amerika Utara Pada tanggal 30 Oktober. Mungkinkah ada hubungannya dengan Apple?

Tipe permainan

macOS Sonoma menghadirkan Mode Game baru yang untuk sementara memprioritaskan kinerja CPU dan GPU untuk bermain game. Mode Game juga mengurangi latensi audio untuk AirPods, dan mengurangi latensi input dengan pengontrol game pihak ketiga yang populer dengan menggandakan laju pengambilan sampel Bluetooth.

Perlengkapan Pemindahan Permainan

Di WWDC 2023 pada bulan Juni, Apple merilis seperangkat alat baru yang memudahkan pengembang game untuk mem-porting game Windows ke Mac. Toolkit ini menyediakan lingkungan emulasi yang memungkinkan pengembang menjalankan game Windows yang sudah ada dan tidak dimodifikasi di Mac dan dengan cepat mengevaluasi seberapa baik game tersebut berjalan di macOS sebelum menulis kode apa pun.

READ  Mari kita bicara tentang perubahan paling kontroversial di Diablo IV