Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

87% Pasokan Bitcoin Untung: Apa Artinya bagi Langkah BTC Selanjutnya

87% Pasokan Bitcoin Untung: Apa Artinya bagi Langkah BTC Selanjutnya
  • Pemegang BTC terus melihat keuntungan dari investasi mereka.
  • Hal ini tetap terjadi meskipun pergerakan harga mata uang sedang ketat.

baru laporan Oleh Glassnode menemukan Bitcoin itu [BTC] Pemegang koin terus mempertahankan keuntungan yang belum direalisasi meskipun koin terkemuka mengalami pergerakan yang ketat dalam beberapa minggu terakhir.

Pada saat berita ini dimuat, Bitcoin diperdagangkan pada $65,625. Bertren dalam saluran horizontal, koin menghadapi resistensi di $71,656 dan menemukan dukungan di $64,825. Namun, meskipun terdapat “pergerakan harga sideways”, “profitabilitas investor di BTC tetap kuat.”

Menurut penyedia data on-chain:

“Harga BTC berkonsolidasi dalam kisaran perdagangan yang ditetapkan. Investor secara umum tetap positif, dengan lebih dari 87% pasokan yang beredar menghasilkan keuntungan, dengan basis biaya di bawah harga spot.

Glassnode mengevaluasi rasio kapitalisasi pasar terhadap nilai realisasi (MVRV) koin dan menemukan bahwa rata-rata BTC yang beredar membawa keuntungan yang belum direalisasi lebih dari 120%.

Rasio BTC MVRV

Sumber: Glassnode

Menariknya, terlepas dari betapa menguntungkannya pemegang Bitcoin, volume koin yang diproses dan ditransfer di jaringan Bitcoin sejak titik tertinggi sepanjang masa (ATH) pada bulan Maret telah menurun secara signifikan.

Glassnode mencatat bahwa penurunan ini “mengkonfirmasi menurunnya selera spekulasi dan meningkatnya keraguan di pasar.”

Aktivitas pertukaran rendah

Konsolidasi harga BTC juga menyebabkan penurunan arus pertukaran BTC. Glassnode menemukan bahwa pemegang jangka pendek BTC (STH) saat ini mengirimkan sekitar 17,400 BTC (senilai $1,13 miliar dengan harga pasar saat ini) ke bursa setiap hari.

Investor ini menyimpan koinnya untuk jangka waktu yang relatif singkat, biasanya kurang dari 155 hari.

Arus masuk bursa saat ini mewakili penurunan 68% dari 55,000 BTC yang dikirim ke bursa oleh kelompok investor ini ketika mata uang tersebut naik ke level tertinggi sepanjang masa di $73,000 pada bulan Maret.

READ  Bank of England mempertahankan suku bunga stabil untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun

Sedangkan untuk Pemegang Jangka Panjang (LTH), “distribusinya di bursa relatif rendah, dengan arus masuk marjinal hanya 1.000+ BTC per hari saat ini.”

Saldo pemegang BTC jangka panjang dikirim ke platform pertukaran

Sumber: Glassnode

Glassnode berkata:

“LTH mengirimkan kurang dari 0,006% dari total kepemilikannya ke bursa, menunjukkan bahwa kumpulan ini telah mencapai keseimbangan dan diperlukan harga yang lebih tinggi atau lebih rendah untuk merangsang lebih banyak tindakan.”


Baca Bitcoin [BTC] Perkiraan harga 2024-25


Rata-rata BTC yang dikirim ke bursa menghasilkan keuntungan sekitar $5,500. Hal ini mendorong beberapa investor yang sudah lama memegang saham tersebut menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan pasar mengantisipasi kenaikan ke $73,750 ATH, ada cukup permintaan untuk menyerap tekanan jual. Namun, jumlah tersebut “tidak cukup besar untuk mendorong harga pasar lebih tinggi.”