Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

8 Grandmaster lolos ke final eSports Olimpiade di Singapura

8 Grandmaster lolos ke final eSports Olimpiade di Singapura

Delapan pemain lolos ke Final Seri Esports Olimpiade 2023 setelah mengklaim tiga kemenangan dalam kualifikasi pada Kamis dan Jumat: GM Shant Sargsyan, Samvel Ter-Sahakyan, Oleksandr Bortnyk, Alexey Sarana, Bassem Amin, Maksim Chigaev, Ngoc Truong Son Nguyen dan Alexander Rakhmonov.

Comeback terbesar dari ronde mana pun adalah comeback Ter-Sahakyan, yang memenangkan tiga pertandingan on-call berturut-turut untuk mengungguli Sarana di pertandingan ronde pertama mereka. Hanya dua pemain, Ter-Sahakyan dan Sargsyan dari Armenia, yang memenangkan tiga putaran berturut-turut tanpa kalah satu pertandingan pun.

IM Emin Ohanyan yang berusia 17 tahun berjarak satu pertandingan satu kemenangan lagi untuk maju, tetapi menyerah pada Chigev di babak final. Dengan demikian, kedelapan pemenang kualifikasi adalah master yang hebat.

Final OES akan diadakan di Singapura mulai pukul 23 Juni (akan diumumkan kemudian).

Lihat apa yang terjadi

Anda dapat mengklik di sini untuk menemukan semua detail tentang apa yang terjadi selama acara, termasuk permainan, hasil, kedudukan, dan lainnya, sebagai bagian dari platform acara langsung kami.

Puluhan ribu pemain telah dipersempit menjadi 16 pemain di tahap terakhir dari seri esports Olimpiade. Kualifikasi 14 Percobaan bergabung dengan dua pemain undangan (Emin dan GM Jose Martinez) untuk bertarung di babak penyisihan untuk memperebutkan delapan tempat di Final.

Tahap ini menampilkan turnamen “Eliminasi Swiss”, format yang sama digunakan di Liga Catur Pro 2023. Setiap pertemuan adalah pertandingan empat pertandingan, dengan unggulan putih yang lebih tinggi bermain lebih dulu dan warna berganti-ganti di antara permainan. Pemain yang kalah dalam tiga pertandingan akan tersingkir.

Dua babak pertama berlangsung di hari pertama, sedangkan tiga babak terakhir berakhir di hari kedua.

READ  Reddit mati karena pemadaman besar yang memblokir akses ke web dan aplikasi selulernya

Bortnyk adalah yang pertama memenangkan pertandingan, dan dia melakukannya dengan gaya. Gerakan alami mengikuti urutan skakmat yang dimulai dari 34.Ng5+, tetapi gerakan terakhir raja yang tenang (meskipun sepotong ke bawah) seanggun dan sederhana.

Pemimpin Ukraina akan memenangkan dua pertandingan pertama dan menyelesaikan hari pertama dengan skor sempurna. Kemudian dia menang lagi di hari kedua untuk lolos ke final dengan nyaman.

Juga di babak pertama, comeback yang paling seru dan ajaib adalah comeback Ter-Sahakyan melawan Sarana. Setelah kalah di dua game pertama pertandingan, dia harus memenangkan dua game on call hanya untuk memaksa Armageddon mencapai titik impas.

Dia berhasil melakukannya. Dengan bidak hitam, dia memulai dengan kemenangan setelah pindah ke permainan akhir raja dan pion – hanya satu ketukan yang menjadi perbedaan antara menang dan seri.

Dia memenangkan pertandingan berikutnya dengan tim putih dan kemudian berhasil memenangkan Armageddon dengan tim putih untuk mengamankan pertandingan tersebut. Tiga kemenangan sesuai permintaan – Dalam format ini, tidak ada comeback yang lebih baik.

Pada akhirnya, para pemain akhirnya lolos dengan meyakinkan ke final. Ter-Sahakyan memenangkan 3 pertandingan tanpa kalah, sedangkan Sarana tidak akan kalah lagi setelah pertandingan ini.

Jalan menuju kejayaan Sarana berhasil, tetapi itu tidak datang tanpa cegukan. Kesalahan terbesar turnamen terjadi pada pertandingannya melawan Chigayev di hari kedua. Setelah Chigaev menangkap bentengnya dalam satu gerakan, Sarana mengikuti dengan menjatuhkan ratunya pada gerakan berikutnya—bahkan dalam sekejap, kesalahan sebesar ini sangat jarang terjadi di antara yang hebat.

Tapi dia memperbaiki kapalnya. Sarana berhasil memenangkan pertandingan berikutnya dan mengamankan pertandingan meskipun ada pengorbanan ratu yang kreatif (tetapi tidak pantas) oleh Chigev.

READ  Seekor elang emas merenggut seekor bayi kambing dari puncak tebing dan membawanya terbang tinggi

Dengan kemenangan ini, Sarana melaju ke final. Meski kalah dalam pertandingan ini, Chiguev melaju ke final dengan mengalahkan M. Jahly Sokolovsky.

Bisa dibilang pertandingan terakhir yang paling menarik dari turnamen terjadi di Sokolowski melawan Sargsyan di babak kedua. Seringkali, seseorang tidak dapat menggambar tonggak sejarah yang hebat setelah menjatuhkan seorang ratu.

IM Israel berhasil mempertahankan benteng Barkha melawan Malaka, meskipun secara obyektif seharusnya tidak bertindak. GM Ian Nepomniachtchi menunjukkan cara memenangkan Kejuaraan Kandidat FIDE 2020-21 melawan General Manager Anish Giri. Mereka memiliki permainan akhir yang sama (dianalisis di sini oleh GM Dejan Bojkov) tetapi memindahkan satu file ke kiri.

Saya juga menyertakan cara kedua untuk menang menggunakan triangulasi dan zugzwang.

Meskipun kehilangan kemenangan di sini, Sargsyan melanjutkan untuk membukukan skor sempurna 3-0 pada kedua hari tersebut, suatu prestasi yang hanya dicapai oleh sesama Ter-Sahakyan dari Armenia.

Satu-satunya pertandingan yang berakhir dengan tiebreak di Armageddon adalah Rachmanov melawan Santos. Empat pertandingan yang menentukan (semuanya dimenangkan Putih) menghasilkan skor imbang, dan Rakhmonov mendapat satu poin lagi dengan Putih memenangkan pertandingan di Armageddon.

Namun, kemenangan terbersihnya datang di game kedua, saat penumpukan kekuatan secara metodis dengan cepat meningkat menjadi serangan taktis yang mematikan. General Manager Rafael Letão menguraikan permainan bermanfaat kami hari ini di bawah ini.

GM Alexander Shimanov bisa dibilang merupakan peristiwa paling menyedihkan. Dia mencetak 2-0 pada hari pertama dan membutuhkan satu kemenangan pada hari kedua untuk melanjutkan. Itu tidak seharusnya terjadi, dan dia kalah dalam ketiga pertandingan. hampir tidak Itu tidak pernah cukup dalam catur.


klik Di Sini Untuk mengetahui lebih lanjut tentang acara Catur Seri Esports Olimpiade Internasional 2023, pastikan untuk mendaftar ke buletin IOC untuk mengetahui semua aksi Seri Esports Olimpiade 2023!

© 2023 Komite Olimpiade Internasional / Komite Olimpiade Internasional – Semua hak dilindungi undang-undang. Seri Olahraga Elektronik Olimpiade adalah milik IOC dan tidak boleh disalin, diterbitkan ulang, disimpan dalam sistem pengambilan, direproduksi atau ditransmisikan, seluruhnya atau sebagian, dalam bentuk apa pun atau dengan cara apa pun, tanpa izin tertulis sebelumnya dari IOC. Menyalin, mengadaptasi, menyewa, meminjamkan, mendistribusikan, mengekstraksi, menjual kembali, bermain game, membebankan biaya untuk penggunaan, penyiaran, pertunjukan publik, Internet, kabel, atau transmisi komunikasi apa pun secara tidak sah, atau akses ke atau penggunaan produk ini atau merek dagang atau karya apa pun Bentuk yang dilarang hak cipta bagian dari produk ini.


Cakupan sebelumnya:

READ  Pemain solo Pokemon Go mengkritik Shadow Lugia Raids sebagai 'sama sekali tidak berguna'.