Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

4 ponsel teratas saya untuk tahun 2023 – Ro

4 ponsel teratas saya untuk tahun 2023 – Ro

Bagi saya, tahun 2023 terasa agak tua. Tahun lalu, saya gembira dengan beberapa pemain biasa-biasa saja, tapi kali ini saya tidak dapat menemukan pemain yang spesial. Bahkan kategori premium pun tidak terlalu mengesankan bagi saya, itulah sebabnya saya hanya memilih empat ponsel untuk daftar pertama saya.

Salah satu merek yang hilang dari daftar saya adalah Samsung. Meskipun saya bukan penggemar berat Samsung, saya selalu menyukai seri S Ultra, tetapi Galaxy S23 Ultra terasa sama bagi saya. Hal yang sama berlaku untuk Galaxy Z Fold5, yang bagus tapi tidak menarik.

Xiaomi 13 Ultra

Mari kita mulai dengan driver harian saya – Xiaomi 13 Ultra. Setelah menggunakan Xiaomi 11 Ultra dan 12S Ultra, 13 Ultra terasa lebih halus dibandingkan pendahulunya. Meskipun desainnya agak aneh dengan semua kemiringan di bagian belakang, 13 Ultra bagi saya adalah yang paling mendekati smartphone “tanpa kompromi” yang bisa Anda dapatkan di tahun 2023.

Hal pertama yang saya cari di ponsel adalah perangkat lunak dan versi MIUI terbaru sangat bagus. Ketiga Ultra yang saya gunakan memberikan pengalaman yang sangat lancar dan cepat sejak hari pertama. Ini mengingatkan saya pada beberapa tahun pertama saya menggunakan ponsel OnePlus – pengalaman luar biasa dari awal hingga hari terakhir.

Hal kedua adalah kamera dan Ultra pasti mencakup semua basis. Bagi saya, kombinasi zoom yang ideal adalah 3x + 5x atau 3x + 6x dan untungnya, Ultra telah menambahkan kamera telefoto 3,2x yang sangat bertenaga, memberi saya banyak alasan untuk meningkatkan dari 12S Ultra.

Tidak perlu melihat lembar spesifikasi lagi karena jujur ​​saja – chipset, layar, pembaca sidik jari, pengisian daya, baterai, dll semuanya kurang lebih sama di semua ponsel andalan. Ini ponsel yang hebat dan saya tidak perlu banyak mengeluh.

READ  HP secara tidak sengaja menggunakan tangkapan layar macOS dalam iklan untuk laptop Windows-nya

Xiaomi 13

Saya selalu tertarik dengan ponsel kecil premium dan ingin mengikuti segmen khusus ini pada tahun 2023. Menurut saya vanilla Xiaomi 13 adalah smartphone andalan kecil terbaik tahun ini sejauh ini.

Sebagian besar apa yang saya katakan tentang 13 Ultra juga berlaku untuk vanilla 13. Ia memiliki semua fitur dan juga tidak melewatkan telefoto, yang jarang terjadi pada ponsel kompak. Galaxy S23 adalah pengecualian lain dari aturan tersebut.

Misalnya, Asus Zenfone 10 dan Pixel 7 tidak memiliki kamera telefoto yang memadai.

Membawa ponsel yang kecil dan bertenaga memang menarik, terutama yang didesain dengan baik. Dan Xiaomi 13 tentu terasa nyaman di tangan.

OnePlus 11

Meskipun saya sudah lama menjadi penggemar OnePlus, saya sudah lama tidak terpesona dengan ponsel dari pabrikannya, terutama setelah para eksekutif memutuskan untuk menghentikan OxygenOS. Perusahaan juga kehilangan daya saingnya sampai batas tertentu.

Namun, OnePlus 11 tampak sedikit berbeda. Saya berkesempatan untuk mengulasnya dan terlepas dari kamera zoom 2x yang tidak mengesankan, ponsel ini ternyata luar biasa dalam segala hal.

Ini mungkin karena harga ponsel cerdas secara umum telah meningkat sepanjang tahun 2023, tetapi kenyataannya OnePlus 11 sangat bagus bahkan saat diluncurkan. Faktanya, performa kameranya mengesankan dan perangkat kerasnya menonjol seperti biasanya.

Bahkan perangkat lunaknya tampak cepat, kaya fitur, dan ramah pengguna. Kami kecewa melihat banyak fitur OxygenOS lama hilang, tetapi seperti yang mereka katakan – Anda menang, ada yang kalah.

Vivo Xfold2

Saya merasa terdorong untuk memilih ponsel lipat terbaik untuk saya tahun ini karena ini jelas merupakan masa depan yang sedang kita tuju. Seperti yang saya katakan tadi, tahun 2023 terlihat tua bahkan di sektor lipat. Namun, vivo X Fold2 melekat di pikiran saya. Xiaomi Mix Fold 3 juga mendapat penghargaan terhormat karena desainnya yang luar biasa dan pengaturan kameranya yang kuat.

READ  iPad Pro OLED 11 inci mungkin kekurangan pasokan saat diluncurkan

Yang paling saya sukai dari ponsel Vivo adalah desainnya (saya sangat menghargai tampilan kulit imitasinya), tampilan bagian dalam yang nyaris tidak kusut, tampilan luar yang dapat digunakan (tidak terasa seperti sebuah renungan) dan mungkin fitur terbaik a Smartphone yang dapat dilipat secara horizontal dapat memiliki pembaca sidik jari ganda Ultrasound.

Saya pribadi tidak terlalu menyukai pembaca sidik jari yang dipasang di samping karena memaksa Anda menggunakan ponsel dengan tangan kanan dan sulit untuk membuka kuncinya saat berada di atas meja, misalnya. Vivo Anda dapat membuka perangkat sesuka Anda, dan kedua pemindai meningkatkan kemudahan penggunaan sampai batas tertentu. Saya bertanya-tanya mengapa tidak ada pabrikan lain yang melakukan hal ini dengan perangkat lipat mereka karena ini sangat masuk akal.

Hanya itu yang saya punya untuk tahun ini dan saya berharap kita mendapatkan lebih banyak hal menarik di tahun 2024. Saya ingin melihat lebih banyak ponsel kelas menengah dengan kamera yang lebih baik (saya bosan dengan kamera ultra 8MP yang ketinggalan jaman) dan chipset yang lebih baru. akan lebih masuk akal pada tahun 2024. Saya juga ingin melihat langkah maju yang penting di sektor perangkat lipat.