Trump Perintahkan Militer Serang Suriah | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

Trump Perintahkan Militer Serang Suriah

foto: istimewa/ abc

REVIEW, Suriah—Presiden Amerika Serikat Donald Trump memerintahkan militer AS untuk melancarkan serangan ke Suriah. Saat ini, operasi militer sedang berlangsung dengan dukungan penuh dari Inggris dan Prancis. Peperangan saat ini benar-benar pecah di Suriah.

“Saya sudah perintahkan ke militer Amerika Serikat untuk meluncurkan serangan presisi pada target yang diduga tempat penyimpanan senjata kimia dari dictator Suriah Bashar al-Ashaad,”ujar Trump seperti di lansir ABC, Sabtu (14/4/2018).

Trump menyatakan perang untuk menyerang Suriah dibantu oleh Angkatan Bersenjata Prancis dan Inggris. Sejumlah pembantaian pada akhir pekan lalu di Douma, Suriah adalah eskalasi signifikan dalam pola penggunaan senjata kimia oleh rezim yang sangat mengerikan.

“Serangan jahat dan keji meninggalkan ibu dan ayah, bayi dan anak-anak meronta-ronta kesakitan dan terengah-engah. Ini bukan tindakan seorang pria,” kata Trump, “Itu adalah kejahatan monster,” ujarnya.

Merespons perintah Trump, Menteri Pertahanan James Mattis mengatakan serangan tersebut untuk mencegah penggunaan senjata kimia. Pihaknya yakin, Suriah memakai senjata kimia untuk menyerang orang sipil yang tidak bersalah dalam sepekan ini.

“Jelas rezim Assad mengabaikan peringatan dari kami setahun lalu,”jelas Mattis

Menurut Mattis, pihaknya sudah berupaya untuk menghindari jatuhnya korban sipil dan asing. “Tapi peringatan itu tidak pernah didengar, makanya kita mengirim pesan yang lebih kuat,” ujar Mattis merujuk pada perintah Trump.

Sementara itu, Kepala Staf Gabungan Jenderal Joseph Dunford mengatakan serangan ini akan difokuskan ke tiga target yang diyakni terdapat senjata kimia, yakni tempat produksi dan penyimpanan senjata kimia, pusat penelitian ilmiah; pusat penyimpanan senjata kimia dan komponen pendahulunya. “Tentunya yang jadi focus kita adalah fasilitas penyimpanan senjata kimia dan pos komando,”ujar Dunford

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter