Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menempatkan penjualan konsol Xbox Microsoft yang melemah dalam konteksnya

Menempatkan penjualan konsol Xbox Microsoft yang melemah dalam konteksnya
Perbesar / Jangkauan itu penting, terutama ketika berbicara tentang penjualan konsol relatif.

Urich Lawson | Gambar Getty

Kemarin Microsoft Mengumumkan Mereka mendapatkan diskon 31 persen untuk perangkat keras Xbox pada kuartal pertama tahun 2024 (berakhir Maret) dibandingkan tahun sebelumnya, penurunan yang dikatakan “didorong oleh penurunan volume penjualan konsol.” Dan itu bukan karena konsol tersebut terjual dengan baik setahun yang lalu; Pendapatan Xbox untuk kuartal kalender pertama tahun 2023 Sudah turun 30 persen Dari tahun sebelumnya.

Kedua poin data ini menggambarkan konsol yang sedang berjuang untuk mengembangkan basis pemainnya secara signifikan pada periode yang secara historis seharusnya menjadi periode penjualan terkuatnya. Namun mendapatkan konteks yang lebih luas untuk angka-angka ini agak sulit karena cara Microsoft mengumumkan angka penjualan Xbox (yaitu hanya dalam kaitannya dengan perubahan total pendapatan perangkat keras konsol dari kuartal ke kuartal). Membandingkan perubahan tahunan ini dengan angka penjualan unit yang diumumkan Nintendo dan Sony setiap kuartal tidaklah mudah.

Petunjuk konteks

Penurunan signifikan dalam pendapatan Xbox selama empat dari lima kuartal terakhir terlihat menonjol dibandingkan penjualan unit pesaing.
Perbesar / Penurunan signifikan dalam pendapatan Xbox selama empat dari lima kuartal terakhir terlihat menonjol dibandingkan penjualan unit pesaing.

Kyle Orland

Untuk mencoba perbandingan kontekstual langsung, kami mengambil angka penjualan unit untuk beberapa konsol Sony dan Nintendo yang sukses baru-baru ini dan mengubahnya menjadi persentase perubahan tahun-ke-tahun gaya Microsoft (sesuai dengan tanggal peluncuran masing-masing konsol). Untuk analisis ini, kami melewatkan setiap kuartal peluncuran konsol, yang berisi total penjualan kurang dari tiga bulan (dan sering kali mencakup banyak permintaan pengguna awal yang terpendam). Kami juga melewatkan empat kuartal pertama siklus hidup konsol, yang tidak memiliki titik perbandingan tahun ke tahun dibandingkan 12 bulan sebelumnya.

READ  Beberapa judul My.Games tiba-tiba dihapus dari Xbox Store, termasuk Warface

Ini masih bukan perbandingan yang sempurna. Penjualan unit tidak terkait langsung dengan total pendapatan perangkat keras karena hal-hal seperti inflasi, sisa penjualan Xbox One, dan pemotongan/pemotongan harga (walaupun Xbox Series S/X, PS5, dan Switch belum mengalami penurunan harga resmi). Hal ini juga tidak memperhitungkan tingkat penjualan dasar dari tahun pertama penjualan setiap konsol, sehingga sulit untuk mengukur total kinerja penjualan seumur hidup di sisi Xbox (walaupun… Data terbaru dari panggilan investasi Take-Two Ini menunjukkan bahwa penjualan Xbox Series S/X jauh lebih banyak daripada PS5 pada saat ini).

Bahkan dengan semua peringatan ini, tren data komparatifnya sangat jelas. Pada awal tahun keempatnya di pasar, konsol-konsol populer baru-baru ini menikmati peningkatan penjualan secara umum dari tahun ke tahun. Microsoft menonjol sebagai perusahaan outlier besar, menghasilkan pendapatan lebih sedikit dibandingkan Xbox dalam empat dari lima kuartal terakhir setiap tahunnya.

Jatuh seperti domino.
Perbesar / Jatuh seperti domino.

Urich Lawson

Angka-angka ini menunjukkan bahwa tingkat penjualan perangkat keras untuk Xbox Series S/X mungkin telah mencapai puncaknya dalam satu atau dua tahun terakhir. Itu secara historis merupakan awal untuk konsol jenis ini; Analisis Ars sebelumnya menunjukkan bahwa konsol PlayStation umumnya mencapai puncak penjualan pada tahun keempat atau kelima masa pakainya, dan konsol genggam Nintendo telah menunjukkan tren penjualan serupa secara historis. Di sisi lain, kemajuan Xbox Series S/X terlihat lebih mirip dengan Wii U, yang sudah terperosok dalam “spiral kematian” pada titik serupa dalam kehidupan komersialnya.

Ini bukanlah akhir

Di masa lalu, tren penjualan konsol seperti ini telah menjadi tanda perjuangan yang lebih luas dari pembuat perangkat keras tersebut untuk tetap bertahan di dunia game. Namun, di pasar game saat ini, Microsoft berada di posisi di mana penjualan konsol tidak sepenuhnya diperlukan untuk kesuksesan secara keseluruhan.

READ  Microsoft dapat menghadirkan Xbox Game Store ke perangkat Android dan iPhone

Misalnya, total pendapatan game Microsoft pada kuartal terakhir yang dilaporkan meningkat 51 persen, sebagian besar berkat “dampak bersih dari akuisisi Activision Blizzard.” Bahkan sebelum merger (yang sangat mahal) ini selesai, pendapatan game Microsoft secara keseluruhan sering kali turun Didukung sebagian oleh 'Pertumbuhan di Game Pass' dan penjualan Konten Perangkat Lunak yang kuat di PC dan platform lainnya.

Memiliki Call of Duty berarti menjadi salah satu penerbit game PS5 terbesar menurut definisinya.
Perbesar / Memiliki Call of Duty berarti menjadi salah satu penerbit game PS5 terbesar menurut definisinya.

aktivasi

Mungkin tidak mengherankan, Microsoft telah menunjukkan peningkatan kesediaan untuk mem-porting beberapa konsol Xbox eksklusif sebelumnya ke platform lain dalam beberapa bulan terakhir. Faktanya, setelah penggabungan Activision dan Blizzard, Microsoft sekarang menerbitkan lebih banyak buku terlaris di PS5 daripada Sony. Dan jangan lupakan pasar PC, tempat Microsoft berada Itu terus menjual jutaan game Melampaui bisnis berlangganan Game Pass untuk PC.

Jadi, meskipun masa depan komersial Xbox mungkin tampak sedikit tidak pasti, masa depan bisnis game Microsoft secara keseluruhan berada dalam kondisi yang tidak terlalu berbahaya. Hal ini tetap berlaku meskipun pendapatan Microsoft dari Xbox menurun 100 persen.