Tersisih di UCL, Manchester City Lanjutkan Tren Selalu Kalah | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Olahraga

Tersisih di UCL, Manchester City Lanjutkan Tren Selalu Kalah

REVIEW, Bekasi – Langkah Manchester City di kompetisi UEFA Champions League (UCL) akhirnya terhenti di babak 8 besar oleh sesama tim asal Inggris, Liverpool. Setelah takluk pada leg pertama, di markas Liverpool, Anfield Stadium dengan skor 3-0, City kembali dipermalukan di hadapan publiknya sendiri dengan skor 1-2. City pun tersingkir dengan agregat 5-1.

Lag leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) sesungguhnya sempat memberi harapan bagi City. Pasalnya, pertandingan baru berjalan dua menit, Gabriel Jesus sudah mampu membawa City unggul `1-0.

City terus menggempur pertahanan Liverpool, namun hingga babak pertama berakhir, sejumlah tembakan ke arah gawang yang dilakukan para pemain City tak mampu menambah keunggulan.

City mulai kehilangan momentum di babak ke dua, usai Mohammed Salah sukses menyamakan skor pada menit ke-56. Kemudian gol Roberto Firmino pada menit ke-77 akhirnya memupuskan harapan Manchester City.

Sebenarnya City tampil sangat dominan di sepanjang lagi, terbukti dari penguasaan bola, City unggul dengan 64% berbanding 36% untuk Liverpool. Begitupun dalam hal tembakan, City unggul sebanyak 12 tembakan, 3 tepat sasaran. Dibanding Liverpool yang hanya melakukan 5 tembakan, 3 tepat sasaran.

Kekalah ini tidak saja membuat City terlempar dari kompetisi kasta tertinggi antar tim benua biru, tetapi juga tren selalu kalah mereka berlanjut. Tercatat, City sudah mengalami tiga kali kekalahan secara beruntun. Oleh Liverpool 5-0, kemudian oleh Manchester United 2-3, terakhir kembali oleh Liverpool 1-2.

Di akhir pekan, Tottenham Hotspurs telah menungu City yang tengah terluka. Akankah City kembali terpuruk? Ataukah tren selalu kalah akan mereka putuskan di pertandingan nanti? Menarik untuk dinanti.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top