PILWAKOT BEKASI 2018: Jadwal Kampanye & Tahapan Kegiatan | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilwakot Bekasi

PILWAKOT BEKASI 2018: Jadwal Kampanye & Tahapan Kegiatan

REVIEW, Bekasi – Dua pasangan sudah ditetapkan sebagai calon pada Pemilihan Wali Kota Bekasi 2018. Menurut rencana, pemungutan suara Pilwakot Bekasi akan digelar pada 27 Juni.

Dua pasangan yang akan berkompetisi di Pilwakot Bekasi 2018 adalah Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono dan Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus Saady.

Berikut ini tahapan kegiatan termasu jadwal kampanye Pilwakot Bekasi 2018 seperti dilansir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Bekasi di situs resminya, www.kpud-bekasikota.go.id:

Sebelumnya, dua pasangan yang akan berkompetisi di Pilwakot Bekasi 2018 mendeklarasikan tujuh butir ikrar kampanye damai difasilitasi oleh KPU Kota Bekasi (18/2). Berikut tujuh ikrar tersebut:

Pertama, adalah mewujudkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018 yang berkualitas dengan berazaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai serta menujunjung prinsip etika politik dalam berkompetisi elektoral.

Kedua, saling menghormati masing-masing pasangan calon (Paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam melaksanakan kampanye sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Ketiga, tunduk dan taat kepada peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan kampanye serta akan menjaga ketertiban dan keamanan dalam setiap kegiatan kampanye.

Keempat, menyelesaikan masalah yang terjadi sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku dan tidak akan melakukan segala bentuk kekerasan, intrik, intimidasi, provokasi selama pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada.

Kelima, menerima perolehan hasil suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018, yang nanti akan ditetapkan oleh KPU Kota Bekasi berdasarkan peraturan yang berlaku.

Keenam, mematuhi dan tidak akan melanggar ketentuan larangan kampanye sebagaimana yang diatur dalam Pasal 69 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016.Jo. Pasal 66 Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017.

Ketujuh, mematuhi dan menyampaikan seluruh isi deklarasi ini kepada masyarakat Kota Bekasi dan pendukung KPU dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top